Advertisements

BMW Vision Next 100, Konsep Riding Roda 2 dari Masa Depan!

Produsen Roda 2 papan atas Negeri Bavaria, BMW Motorrad, minggu ini memperkenalkan konsep motor masa depan terbaru mereka yang bernama Vision Next 100. Dilabel sebagai konsep kendaraan di era 100 tahun mendatang, Vision tak hanya dibekali desain & mesin berbahan bakar alternatif… Tapi juga tanpa emisi gas buang, mampu mengubah gaya berkendara usernya, serta mencegah terjadinya insiden.

Lebih gilanya lagi, bahkan BMW Vision Next 100 ini bisa membuat ridernya tak lagi butuh piranti keselamatan berupa Helm, a.k.a HELM-LESS! What the…..?

 

BMW Vision Next 100

 

Sebenarnya, konsep BMW Vision Next 100 tak hanya berupa sepeda motor masa depan – tapi juga meliputi roda 4… Tapi karena pengetahuan soal automobile EA’s Blog nggak seberapa, skip aja ya. Konsep ini dikerjakan oleh semua engineer dari brand yang berada di bawah naungan BMW Group, seperti BMW, MINI, Rolls-Royce dan pastinya BMW Motorrad… Masing-masing dari mereka bertugas menerjemahkan konsep kendaraan yang dibutuhkan manusia ke dalam sosok prototype kendaraan masa depan.

Secara desain, jujur aja nih ya, BMW Vision Next 100 ini terlihat seperti motor konsep lainnya: too good to be true… Tampilannya diklaim terinspirasi dari sosok BMW R32, motor pertama buatan produsen asal Jerman tersebut. Sementara frame & kedua bannya mengusung tipe ‘flexi-frame’ & ‘versatile tyre’ yang fleksibel, dinamis serta mampu menyesuaikan bentuk sesuai input yang diberikan oleh kondisi jalanan. WTF!?

 

BMW Vision Next 100

 

Lebih gokilnya lagi, ada juga konsep fitur yang disebut ‘Self-Balancing System’ – berupa sensor giroskopis yang diatur elektronik… Dipadu dengan flexi-frame & versatile tyre yang kita bahas sebelumnya, fitur ini mampu membuat BMW Vision Next 100 tetap tegak dalam kondisi apapun, tanpa memiliki resiko terjatuh saat cornering, berhenti, ataupun di kondisi jalan yang bergelombang.

Terdengar impresif dan masuk akal sih, tapi yang jelas fitur ini bakal membuat semua pebalap MotoGP punya skill seperti Marc Marquez atau Valentino Rossi… Entah itu masuk kategori bagus atau justru kabar buruk.

 

BMW Vision Next 100

BMW Vision Next 100

 

Berkat semua (konsep) fitur yang EA’s Blog sebutkan tadi, BMW Motorrad yakin kedepannya para pengendara BMW Vision Next 100 tak lagi membutuhkan helm atau riding gear lengkap saat mengendarai sepeda motor… Jacket, Helm, Glove, Boots, dll bakal diganti dengan seragam ‘Bionic’ ala Film Sci-fi yang mampu memaksimalkan kinerja tubuh, serta Lensa visor sebagai pelindung mata plus sebagai penyedia data berupa Racing Line, Peta & Navigasi Digital.

Sebuah ide & konsep bermotor yang brilian dari BMW Vision Next 100, yang tak sekedar sebuah konsep Roda 2 tapi juga menyeluruh hingga ke seluruh aspek berkendara. But, wait a sec… Riding di jalanan Indonesia tanpa helm & riding gear? NO WAY!

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Motor Bertenaga Nuklir

Ini Dia Motor Bertenaga Nuklir!

 

Bule Touring di Indonesia

Saat Perjalanan Touring Seorang Bule Melintasi Indonesia…

 

Balap Honda PCX150 Racing

Disini Santai, Disana Kencang : Honda PCX150…

 

 

Advertisements
Loading...

13 comments

Tinggalkan Balasan