Advertisements

AHM Rilis Honda Beat Street eSP 2016, Whaaattt the Hellll !

Ketika beberapa tahun lalu Yamaha merilis X-Ride yang merupakan suksesor dari BW’s Concept, banyak opini yang menyertai kehadirannya di market sepeda motor Indonesia… Ada yang bilang bagus, modif-able, mesinnya terlalu mungil, bannya kekecilan, hingga yang biasa-biasa saja, kayak EA’s Blog contohnya. Tapi apapun pendapat konsumen diluar sana, skutik yang bergaya dual sport ini (faktanya) tergolong laris-manis dipasaran – sebelum skutik Yamaha berbenah ke tipe mesin terbaru berlabel ‘Blue Core’ yang sekaligus membuat X-Ride terkesan outdate. Dan akhirnya, Oktober 2016, PT. AHM menghadirkan sebuah mimpi buruk: Honda Beat Street eSP 2016!

 

New Honda BeAT Street eSP 2016

 

Beruntung bagi Yamaha, ‘mimpi buruk’ berupa skutik terbaru bernama Honda Beat Street eSP tersebut bukan ditujukan kepada calon seterunya, X-Ride… Karena sialnya, justru ditujukan bagi EA’s Blog dan pembaca sekalian yang sudah berharap banyak pada sosok Remix Concept. Loh, kok bisa sih Kang Eno?

 

 

Desain

 

 

New Honda BeAT Street eSP 2016

 

Desain Honda Beat Street eSP? Mau dibahas secara jujur atau pakai bahasa sogokan nih? Karena IMHO, disuap 1 unit CBR250RR sekalipun rasanya sulit menutupi kebodohan kalau bilang desainnya keren, apalagi dibilang ala anak muda banget… Mungkin anak muda yang dimaksud disana adalah salah satu spesies penderita virus kudet akut. Jujur, desain skutik terbaru Honda ini ibarat New Beat eSP yang dimodifikasi dengan setang ala Naked Bike, tanpa ubahan bodi, dek, buritan, fender, apalagi suspensi… Which is GOOD! *Spesial hanya untuk Brosist yang punya problem Insomnia.

 

 

Berbicara soal desain, Brosist sekalian pasti masih ingat seputar artikel Remix Concept bukan? Yup, jangan harap model tersebut yang bakal diproduksi masal… Karena sebetulnya (atau sayangnya) yang bisa kita harapkan hanyalah garis desainnya yang sporty & eyecatching. Untuk mesin, kaki-kaki dan fitur lain, tampaknya lebih masuk akal apabila dibuat common parts dengan Beat terbaru – supaya harganya nggak terlalu ekstrim. Tapi hasilnya dilapangan? Apa masih ada Brosist yang berfikir tampilan Honda Beat Street eSP lebih ‘macho’ dari Yamaha X-Ride yang sudah eksis sejak 2013 silam?

 

New Honda BeAT Street eSP 2016

Yamaha X-Ride vs Honda BeAT Street eSP, keren mana?

 

Sebelumnya, kita sudah melihat perubahan (radikal) produsen berlogo sayap tunggal dalam hal estetika: Vario 150, CBR150R, CBR250RR, adalah beberapa contoh yang EA’s Blog maksud… Tajam, sporty dan eyecatching – keluar dari pakem desain sebelumnya yang cenderung elegan dan well, biasa-biasa saja. Tapi di Honda Beat Street eSP 2016 ini? Bahkan mereka nggak mencoba sebuah desain baru lho! Dan IMHO, itu yang membuat konsep skutik terbaru Honda ini punya sebuah pertanyaan besar: Are you kidding me?

Lantas, apakah nggak ada yang bagus dari Honda Beat Street eSP 2016 Kang Eno? Ada koq… Speedometer digital & Stiker ala “The Stig” nya keren euy! And….. thats it. End.

 

 

Mesin

 

 

Beralih ke sektor permesinan, New Honda Beat Street eSP mengusung dapurpacu yang 100% sama persis dengan varian Beat-series terbaru lainnya. Mesin 108cc, SOHC 2-Valve, berpendingin udara dan pengabut BBM Injeksi (PGM-FI) tersebut mampu memuntahkan power hingga 8,55 HP @ 7.500 RPM dan torsi 9,01 N.m @ 6.500 RPM. Lantas, apakah ini juga poin kekurangannya Kang Eno?

Kalau difikir secara matang, tentu saja TIDAK! Mesin generasi ini adalah yang terlaris di Indonesia hingga artikel ini ditulis – sehingga poin plus dan minusnya sudah diketahui konsumen secara luas. Selain itu, rasanya mustahil jika sektor mesin bukan salah satu faktor kunci dibalik suksesnya Beat-series… Lagipula nggak ada yang niat pakai New Honda Beat Street eSP buat terabas medan off-road kan?

 

Sayangnya, karena EA’s Blog belum mencoba unit Honda Beat Street eSP secara langsung, jadi untuk sementara ini saya belum bisa berkomentar banyak soal karakter power ataupun performanya… Mudah-mudahan kedepannya EA’s Blog diberikan kesempatan review unitnya yaa Bro & Sist, aamiinn.

 

 

Fitur

 

 

agnes-gru-2

 

Supaya Brosist nggak Boring baca spesifikasi fitur New Honda Beat Street eSP yang melimpah (tapi sebenarnya gitu-gitu doang)… So, di poin kali ini EA’s Blog sudah menyediakan beberapa foto cabe-cabean imut (sudah saya ganti ke foto Agnes Gru supaya tidak ada polemik diantara kita) yang bakal membuat kepala terasa lebih adem dan aktivitas baca-membaca jadi lebih ‘greget’. Yuk, lanjut pelototin fotonya simak fitur-fitur di skutik terbaru ini.

 

agnes-gru-1

New Honda BeAT Street eSP 2016

agnes-gru-3

 

Honda Beat Street eSP 2016 dibekali fitur-fitur yang ada di Beat Terbaru yang dirilis belum lama ini… Beberapa diantaranya adalah Side Stand Switch, Parking Brake Lock, Combi Brake System, Secure Key Shutter, Ban Tubeless, Bagasi berukuran 11 Liter, serta ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Perbedaannya dengan skutik entry-level tersebut, Beat Street juga sudah dibekali setang bergaya Naked-bike, Panel speedometer Full-Digital, serta Striping dengan goresan grafis graffiti.

 

New Honda BeAT Street eSP 2016

 

Hanya tersedia dalam pilihan warna Street Black (Hitam), Honda Beat Street eSP 2016 dibanderol dengan harga Rp. 15.400.000 (OTR DKI Jakarta) dan sudah bisa dipesan mulai Oktober 2016 ini… Lebih murah sekitar Rp. 100 ribuan ketimbang seteru di kelasnya, Yamaha X-Ride. Tak lupa, ada juga aksesoris resminya yang meliputi Step Bar, Double Step Floor, Hand Guard, Fan Protector, Air Filter Protector dan Wheel Sticker dengan range harga mulai dari Rp. 56.000 hingga Rp 270.000. Skutik Honda terbaru ini ditargetkan laku sekitar 10% dari total penjualan Beat-series yang mencapai 170.000 unit perbulan.

 

 

 

Well. . . Kalau masih ada Brosist diluar sana yang minat Honda Beat Street eSP setelah membaca artikel ini, nggak usah khawatir, itu wajar… Khususnya bagi ‘first user’ serta konsumen yang agak ‘Hondaisme’. Meskipun dibekali dengan desain dan konsep ala kadarnya, tapi apa Bro & Sist punya pilihan lain? Karena EA’s Blog juga nggak pernah menyarankan pindah haluan ke Yamaha X-Ride, yang secara fitur & permesinan jelas sudah ketinggalan jaman… Sedihnya (atau pintarnya, tepatnya liciknya), hal tersebut-lah yang justru dimanfaatkan produsen sayap mengepak.

Karena sebagai sebuah skutik, sebenarnya nggak ada yang salah dari New Honda Beat Street eSP… Tapi apabila melihatnya sebagai sebuah konsep dari berbagai aspek yang lebih luas, EA’s Blog lebih memilih pakai Scoopy eSP dan dibilang feminin ketimbang membeli skutik terbaru ini. But, still, the choice is yours!

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

Modifikasi Minimalis Honda Vario 150 eSP

Modifikasi Minimalis Honda Vario 150 eSP, White Marc!

 

Honda CRF150 Honda K56-Engine

CRF150 Dual-Sport Berbasis Mesin Honda K56-Series?

 

New CB150R Streetfire vs All-New CBR150R (K45G)

Pilih New Honda CB150R Streetfire atau All-New CBR150R (K45G)?

 

 

Advertisements

44 comments

  • Setuju kang,honda sprti ga niat banget bikin itu motor,semoga ga laku blas biar cpt ganti model yg lbh hot..

  • Mungkin gk kang klo ini cuma tes pasar doang,?klo sudah dpet inputan dri user2 ato pnjualan kirang moncer bkalan dpke konsep remixnya?imho

    • enoanderson

      Seandainya komentar akang ada benernya, berarti lebih baik nggak usah ada yg beli Honda BeAT Street dong ya? Soalnya:

      ‘If you buy a crap, they will make another one’

  • cari_ilmu

    Kalo ini lakunya memenuhi target, ya besar kemungkinan gk ada perubahan. Gambling dengan customer nya ya.

  • Wah ada yang demen begadang alias insomnia wkwkw..

  • Skutik bagi mereka yang demen begadang alias insomnia wkwkw

  • Ami bakar

    Assalamualaikum..
    Maaf kang eno sebaik foto wanita terbuka auratnya yg di pajang tuh sebaiknya di hapus, maaf gk ada manfaat yg kang eno dapatkan ..
    Yg manaruh atau men tag foto berdosa,yg memandang berdosa,juga membuat bertambah dosa sebanyak orang yg memandang itu foto.. trus kalo kita mati dan foto itu masih ada bayangkan berapa banyak dosa yg memandang dan yg kita tanggung akibat perbuatan kita .. alangkah bijaknya sekiranya kang eno hapus.. bukan .. bukan maksudnya saya menggurui tapi saling mengingatkan kita sebagai seorang muslim..

    • enoanderson

      Sorry kang, tapi bakal saya perbaiki konsep tulisan & fotonya

    • Minul Kiyut

      @ami bakar
      Betul sekali bro
      Noh en dengerin sama aja kamu memfasilitasi maksiat mata….
      Inget lho blogmu ini udah terkenal dikalangan dewasa & anak2 abg lho.
      Terutama yg masih anak2 hayo jd contoh yg baik lho….
      Hayo hati2 lho muatan contentnya..sukses terus en…
      Artikelnya jgn lama2 terbitnya….

  • Davy

    Pertanyaaannya…. kalo punya uang 50jt pilih Duke 250 apa Mt-25?

  • Hello ahm, keluarin dong motor konsep’y jangan abis dipamerin terus di sembunyikan, ehh tiba2 ngeluarin motor korban jagal, ingat CONSUMER NOT GUINEA PIG !!!

  • Naleindra

    Kata2 pertama ane saat liat ahm rilis beat street “are u f*cking kidding me?!” ,masa katanya motor konsep tapi desainnya nggak ada greget gregetnya sama sekali yang menyebabkan ane gemes banget sama ahm. Oya kang btw itu motor yang ada modelnya itu motor apa ya kang? Soalnya seger banget modelnya #eh :v

  • B lmp

    Eiitt jangan salah biarpun ini skutic gak keren.. Gak anak muda bangett…
    Taaapiiiiiiiii ada cap HONDA di situ..
    Tau kan klo ada cap hondanya?
    Pasti di beli fbh pasri larisss manisss wkwkwkwkwk

    • enoanderson

      Lahan usaha baru nih kang, beli Viar CX200ES terus rebadge pake stiker & tutup blok kopling Honda… Kalo ditanya, jawab aja CRF200L 2016, harga Rp. 39,999,999, beuhh mayan tuh 1 unit untung 12 jutaan, wkwkwk

  • nyoba nebak niat ahm merilis ni motor. malah mumet gak nemu jawaban yang masuk akal! wkwkwkkkk

  • oneheart

    Sepertinya AHM sedang ngelawak buat dan jual nih motor, apa sudah kehabisan ide R&D AHM nya ya.mentang2 punya nama honda jadi semau dia aja bikin model blunder gini.

  • Yah kumat lagi penyakit Design Syndrome,, but, Apapun modelx asalkan honda pasti laku,,
    Kang, Dari pada posting foto model kagak jelas bentukx, Mending pajang neng aura yang jelas banget bentukx, Anggap aja doi brand ambasador blog ini,, auauaraaaa

  • di saat blog blog lain jass jess joss njengat jaran tenan . si fungky . ala anak muda ala lakalantas hehehe. .cuma blog ini yg mengkritik pedas mantap !!!

    • enoanderson

      asiknya kalo ngomong blak-blakan itu puas, nggak ada beban… Tapi tetep ada beban sih, apalagi kalo kehabisan kuota internet, wkwkwk

  • dimdim

    Gara2 motor ini nih temen saya kena razia hape berkamera di AHM, dikira mau foto2 produk baru.

    Kalau wujudnya gini sih nafsu buat foto juga enggak.. buang2 waktu iya wkwkwk

  • dut

    Mungkin the real remix emang belum keluar kang…

    Ini mungkin cuma buat nambah varian beat series biar makin rapet barisannya wehehe…

    Mungkin lho yaa mungkin wkwk

  • (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari)

    ngapain keluarin remix hanya untuk x-ride…???

    coba liat lagi kang x-ride vs beat street… 22nya desain beat banget… dulu x-ride saya sebut beat offroad… wkwkwkwk.. garis desainnya beat banget… jauh dari desain mio…

    mungkin itu aja … generasi mio cukup dilawan beat…… thats all

  • Sejauh ini , cuman artikel kang enno yang paling jujur mengenai honda beat street ini .. mantap

  • @ami bakar
    Wahai antum ami bakar tausiyah juga di blog2 xxx agar mereka pada sadar & mengganti pict dari harim asli ke bentuk kartun sperti yg antum eno lakukan, Masa baru pajang foto yg masih dlam taraf wajar antum komen seolah itu foto seronok tanpa sehelai pakaian, Qta selaku reader blog otomotif juga butuh penyejuk mata agar gak boring betul tujuan antum eno mmposting foto itu, Namun ada baikx mmposting harim yg berpakaian sesuai adat ketimuran. . . wassalam

  • armandx3m

    yes, what the hell bener dah. Inikan cuman Beat yang ditelanjangin setangnya n ganti konsol speedometer

  • banteng bodas

    15,4 jt buat beginian………
    mari kita sebut saja dengan beat stress

  • akhirnya kang eno bangun dari masa hibernasi
    dah bolak balik ane pantengin nih blog kok ndak ada apdet

    btw gue pengen tau apa kata FBH tentang produk sesembahannya ini
    bwahahahahahahha…..

    biasanya kalo ploduk ploduk baru ngahaem kan langsung spike 1 atao 2 bulan awal
    karena dealer dipaksa ngambil stok

    mudah2an laku keras ya kang kara kirana atau blade lampu nempel body
    *piss

  • Assasin

    Desainnya mengecewakan, kirain yang nongol bakalan seperti motor konsepnya Honda Remix ekh yg keluar malah 11 12 sama beat sporty baru, malah ini di telanjangin setangnya kayak di paksakan gitu, mending scoopy aja, classic karakternya dapet, ni mau di bilang street cm setangnya doank…, mau di bilang offroad apanya?.
    kenapa AHM gak keluarin Remix sama Zoomer X atau gak Honda Grom (MSX125) yang ane tunggu nongol di mari…, gak bisa beli moge seengaknya punya mocil hehehe unik lucu berkarakter Honda Grom

  • Ami bakar

    Kang eno : Alhamdulillah…. siiip kang eno…..

Tinggalkan Balasan