Advertisements

5 Spesies Konsumen Sepeda Motor Paling Unik di Indonesia

Indonesia adalah negara tropis dengan beraneka ragam kekayaan alam. Ada lebih dari 43.000 spesies flora & fauna hidup di negeri yang terbentang dari sabang sampai merauke ini… Ingat, itu belum termasuk spesies lain yang belum ditemukan keberadaannya, seperti saudara kembar Spongebob Squarepants ataupun sepupu Dewa Neptunus. Uniknya, hal tersebut juga berbanding lurus dengan spesies konsumen sepeda motor nya – yang terdiri dari beragam karakteristik dan keunikan masing-masing.

 

 

 

Berdasarkan hasil penelitian seorang mahasiwa Institut Tekanan Batin, terik matahari yang perlahan membakar otak plus curah hujan tinggi yang menyebabkan konsleting, adalah penyebab terjadinya evolusi ini. Nah, Jika sebelumnya EA’s Blog Channel sudah membahas tentang karakteristik bikers unik yang ada di Indonesia… Kali ini pembahasan bakal kita lanjutkan ke Spesies Konsumen Sepeda Motor paling unik yang pernah ada dalam sejarah Homo Sapiens. Apa saja?

 

 

Brosuristhera Spekanus

 

 

Spesies konsumen yang satu ini diketahui baru saja menemukan sebuah peninggalan berharga di dunia otomotif: Brosur sepeda motor! Namun berbeda dengan ilmuwan lain yang mendapatkan gelar ataupun penghargaan dari hasil penemuannya, Brosuristhera Spekanus justru mendapatkan gelar “bahan bully” dalam kehidupan roda 2… Itu karena Brosur yang ia temukan ternyata berada di dasar tong sampah, yang telah dibuang oleh konsumen kelahiran era 80’an – sebelum masehi.

Uniknya, Brosuristhera Spekanus justru tetap bangga dengan penemuannya tersebut. Bahkan saking bangganya, setiap kicauannya yang berhubungan dengan dunia otomotif pasti selalu didasari atas angka & spek yang tertera diatas Brosur… Karena ia menganggap hal tersebut lebih penting daripada mempelajari unitnya secara langsung. Tak heran, Binomial Nomenclature nya pun terinspirasi dari ciri khas mereka: Brosurisme – yang masih satu familia dengan jenis parasit stupiditus.

 

Menurut klasifikasi ‘enopedia’ di EA’s Blog Channel, Brosuristhera Spekanus tergolong masuk kedalam jenis spesies yang tak terlalu berbahaya dan bisa disembuhkan… Akan tetapi, mereka diketahui berpotensi menyebabkan sakit perut dan hipertensi bagi spesies normal di sekitarnya – karena ilmu konyolnya tentang sepeda motor hanya didasari atas Brosur, serta akronim-akronim dunia roda 2 yang mungkin belum pernah dipelajari, tapi seolah mereka adalah penemu singkatan tersebut… Sayang, hubungan kekerabatannya dengan Albert Einstein masih dipertanyakan hingga saat ini.

Advertisements

20 comments

  • jimmoth

    hahaha… kocak nih kang Eno.

  • Agista

    Dari semua species.. memiliki famili yg yg paling dominan om.. spt: Metikus sp., & sportokus sp. Ini famili paling extrim om.. hati hati dengan yg ini om.. bisa nggigit.. xixi

  • Sukupal

    Ane mengobservasi spesies lain :

    Antikredite Lunassus : selalu cash kalo beli motor
    Cicilus Secundus : beli motkas tetep pake kredit

    Limousine Trukus : selalu anggap motornya seperti limousine muat orang banyak, sekaligus seperti truk muat barang.

  • nah ada lagi satu lagi saya tambahin jenisnya untuk perbendaharaan kamus mang Eno

    Nunggakus Maletikus : Jenis Spesies yg maunya beli motor secara kredit tapi malas bayar

    Jenis ini merupakan target incaran empuk para Kolektorus Utangus (debt collector galak), spesies ini berbahaya untuk
    leasing leasing karena selalu sengaja mengambil motor hanya untuk hasrat memiliki tanpa mau membayar.
    Dan biasanya jenis ini kalau motornya udah ditarik paksa, dia mencari 1000 cara baru untuk mengakali leasing ketika ingin mengambil jenis motor baru.

    wassalam

  • Assasin

    ada satu lagi nih jenis baru rasanya, Informasius bandinginius gakbelius…
    Jenis Spesies ini suka mencari dan memberikan informasi kepada spesies lain yang mau ambil motor di satanus Dealeristus, kadang spesies ini membandingkan motor yang notabennya beda kelas 250CC VS 650CC, mending beli moge secend lah, dari pada motor kelas 250CC, padahal spesies ini gak akan mampu ataupun gak bakal belius, hanya memberikan informasius yang gak jelas dan bikin spesies lain binggung mau ambil motor. hehehe

  • Assasin

    Ane termasuk jenis baru juga kang eno…, Motorius Dreamerius…
    Spesiesnya ane adalah orang-orang yang selalu memimpikan motor yang di idamkan, tapi entah tahun kapan akan kebeli yang penting udah berusaha semaksimal mungkin dan berdo’a…hahahaha, atau setidaknya test ride motor idaman hahahaha, khusus jenis spesies Motorius Dreamerius sering memimpikan MOGE yang mungkin aja gak akan kebeli selamanya hahahaha atau motornya yang gak di bawa ATPM di mari contoh MOCIL Gromirius….
    mungkin Aja Kang Eno Termasuk di Motorius Dreamerius hahahaha

  • Davy

    Moalbelius Sebelumus Testriden: konsumen yang ga percaya spek brosur ataupun masukan orang lain. Dia ga bakal beli motornya sebelum test ride langsung. Berhubung jarang ada event test ride dan temen ga ada yang punya motornya jadi dia ga ganti-ganti motor.

    Analistik Pelitikus: Konsumen yang kalo mau beli motor mikir dulu; konsumsi bbm, biaya pajak tahunan, harga servis, oli, ban dan spare part lain dan berapa harga jual kembalinya. Biasanya mereka beli motor 2nd biar ga rugi amat.

    Yangpentingus Garibetius: Konsumen yang berduit. Beli motor asal nunjuk aja,yang penting tanpa indent. Terserah mau warna apa atau spek seperti apw yang penting banyak bengkel resminya biar ga ribet pas servis.

    DLL.

  • anonimus

    Kalo ane Sabarus Pehapeus, karena ane pernah diiming2in motor tapi sampe sekarang gak dibeliin (karena buat kuliah uangnya). Ane juga kebal sama virus brosurius. Walaupun terserang penyakit hondutus, tapi gak sampe tingkat benci produk laen. Ane juga tipe, Cobaranus pengalamanus karena ane seneng kalo ada acara testride/pameran motor (ke imos buat foto2 sama testride doang)

  • Wah…Uedann….mang Eno jadi binun nanti, banyak spesies baru yang lahir.
    Sebaiknya dibuatkan lab khusus untuk penelitian namanya:

    Badan Penelitian Spesies Khusus Prof Eno Anderson…..”BAPESKENA”

    Mwuhehehe…….Ajibbbb

  • arvi

    Bloggerius mantabis ?

  • LUQMAN I

    Penelitian yang bagus kang terus meniliti siapa tahu ada spesies yang bisa menganjam spesies normal lainnya

  • Joni

    Artikel ngacau bahasanya ancur niatnya mw ngelawak ya mas Eno tp kaku bener

  • Joni

    Mas Eno sendiri spesies ngawur apa mas yang mengidolakan motor tralis merah naked 250cc 1 cylinder mesin berisik kipas radiator berisik, 250cc lemot dan body mungil ban ukuran 150cc yang katanya keturunan klx250, masuk tipe apakah mas Eno yang katanya ngerti mesin dan teknis motor tapi seleranya koq rendah termasuk tipe apakah

  • dimdim

    Kalo konsumen yang ngarep motor dapat hadiahan termasuk spesies apa kang?
    Misalnya ada promo beli kuaci dapet moge, dia antusias banget tuh

  • fari.fairis

    Banius Cacingitus.. motor apaaa aja.. pokoknya kasih ban cacing!! biar tembus 200kpj.. ngahahahaha….

  • Miirr

    Kang apa komentarnya tentang spyshot nvx? Wkwk

  • Kang, ane menemukan fosil yg di sinyalir rangka spesies SEINKIRIUS BELOKKANANUS yg di mana bila qt mempercayai mahluk ini maka akan menimbulkan kecelakaan fatal, ciri2 yg sngat menonjol ialah bila mahluk ini mengisyaratkan menyalakan lampu sein kiri yg mnurut logika manusia normal dia akn belok kiri, namun dlam implementasi aktualisasi’y dia malah belok kanan yg mmbuat pngendara di blakang jadi korban sifat alamiah spesies ini…

Tinggalkan Balasan