Advertisements
Jupiter MX King 150 - Jupiter MX 150

5 Alasan Yamaha Jupiter MX King Jadi Pilihan Terbaik di Kelasnya

Sejak diluncurkan awal tahun 2015 silam, Yamaha Jupiter MX King adalah sosok motor bebek yang unik. Pemberitaannya minim, tak seheboh kompetitor kelas underbone lain – tapi catatan penjualanya masif! Saking larisnya, bahkan kini jadi raja motor bebek Indonesia. Nggak cuma itu, bahkan ada brand lain yang “terinspirasi” juga lho… Silahkan disanggah, itupun kalau mau saya stempel fansboy.

 

 

Pertanyaannya: Apa yang membuat bebek 150cc ini begitu ‘wah‘? Kenapa sih bisa laris-manis dipasaran? Nah, ini dia 5 Alasan Yamaha Jupiter MX King Adalah Pilihan Terbaik di Kelasnya!

 

 

Bebek Paket Komplit

 

Yamaha MX King 150 2017 - Race Blue

 

Sebagai motor bebek yang mengutamakan fungsionalitas, Yamaha Jupiter MX King sudah punya segala yang dibutuhkan oleh konsumen… Ergonomi bersahabat, Bobot ringan, Kualitas oke, Velg Cast wheel, Ban gambot, Double-disc brake, Speedometer digital? Semua sukses jadi bahan ceklis (โˆš). Ditambah bonus Mesin 150cc & Kopling manual yang bakal membahagiakan para ‘bebekers‘ pecinta kecepatan.

Mungkin satu-satunya poin minus (minus gede banget) di bebek yang punya nama lain Exciter 150 ini adalah nihilnya bagasi… Itupun masih bisa ditolerir, karena toh kompetitor yang lebih fresh (sebut saja Supra GTR 150) pun nggak ada bagasinya kan?

 

Praktikalitas & Fungsionalitas

 

Jupiter MX King vs Supra GTR150 2

Honda Supra GTR150 (2017) vs Yamaha MX King (2017)

 

Dibandingkan kompetitor sekelasnya, Yamaha Jupiter MX King mungkin nggak punya spek ‘semi-racing‘ seperti Suzuki Satria F150 Injeksi, atau embel-embel Adventure & ground clearance tinggi laiknya Honda Supra GTR 150. Tapi kalau berbicara soal nilai praktikalitas dari motor bebek, mungkin nggak ada yang bisa mendekati penilaian EA’s Blog terhadap MX King 150!

 

 

Untuk apa dijuluki motor Touring/Adventure kalau tangki BBM nya cuma berukuran 4,5 liter? Untuk apa muntahan 18,2 HP kalau masih limbung di kecepatan tinggi? Untuk apa pakai dua layer bodi? Untuk apa ‘suspensi depan terbesar di kelasnya‘ kalau nggak mampu memperbaiki handling secara keseluruhan? Ya, mungkin beberapa yang EA’s Blog sebutkan tadi adalah bonus yang bisa didapatkan konsumen… Tapi apakah itu mengurangi penilaian Yamaha Jupiter MX King yang diplot sebagai motor bebek tulen? Nope…!

 

Usable Engine

 

Yamaha Jupiter MX King 150

 

Dibekali mesin 4-Tak, 150 cc, SOHC 4-Valve, Radiator, yang sebenarnya mumpuni untuk ukuran motor bebek… Yamaha Jupiter MX King justru sering ‘dibully‘ oleh para fansboy kompetitor. Alasannya, karena hanya bebek pabrikan garputala inilah satu-satunya yang menggunakan mesin SOHC plus transmisi 5 Percepatan – dimana semua kompetitor lain sudah dibekali mesin DOHC 6-Speed. Lantas, apakah itu sebuah kekurangan Kang Eno?

Kalau Brosist salah seorang konsumen yang menilai produk berdasarkan Brosur, maka jawabannya IYA. Tapi kalau penilaiannya dilakukan berdasarkan usabilitas, maka jawabannya NGGAK! Karena satu-satunya hal EA’s Blog anggap mengganggu dari Yamaha Jupiter MX King adalah suara tik..tikk.. dari area head cylinder nya. Sementara untuk karakter powernya? No problem, I like it. Mungkin Brosist bisa baca ulang artikel seputar Superioritas mesin bertransmisi 5-Speed.

 

2 Varian Berbeda

 

Jupiter MX King 150 - Jupiter MX 150

 

Ini adalah poin keunggulan Yamaha Jupiter MX King yang sangat kentara, selain yang pamungkas di poin terakhir nanti. Sejak dirilis, bebek 150cc ini terbagi menjadi 2 varian, yakni Yamaha Jupiter MX 150 & MX King 150… Nggak ada perbedaan yang signifikan sih, kecuali di pilihan warna dan beberapa detailnya saja. Kalau penasaran, Brosist bisa baca perbandingan keduanya di artikel Jupiter MX 150 vs MX King. Lantas, apa yang membuatnya jadi keunggulan tersendiri Kang Eno?

 

 

Simpel, karena kedua variannya punya tujuan konsumen masing-masing: Jupiter MX 150 untuk konsumen yang ingin bebek 150cc dengan harga yang friendly (asumsi EA’s Blog untuk usia 25 tahun keatas), sementara MX King 150 untuk konsumen yang ingin pernak-pernik tambahan lain yang membuat motornya kelihatan lebih ciamik (asumsi EA’s Blog untuk usia 17-25 tahun).

Selain itu, perbedaan harga keduanya juga signifikan lho… Varian terendah dibanderol lebih murah Rp. 500 ribuan ketimbang MX King 150. Coba bandingkan dengan 2 varian kompetitor yang cuma beda warna tapi harganya selisih Rp. 200 ribu? Nah!

 

Value For Money

 

Yamaha MX King 150 2017 2

 

Saat artikel ini ditulis, Yamaha Jupiter MX King 150 dibanderol Rp. 18,4 jutaan untuk varian terendah, serta Rp. 18,9 jutaan untuk versi MX King 150 alias yang tertinggi. Bagaimana kompetitornya? Well, saat ini Supra GTR 150 dibanderol Rp. 21,3 jutaan, Sonic 150R Rp. 21,4 jutaan dan Satria F150 Injeksi Rp. 21,6 jutaan (Note: semua harga yang disebutkan tadi berdasarkan OTR Jabodetabek)So, apa poin penting yang bisa kita ambil dari perbandingan harga tadi?

 

 

Yes! Yamaha Jupiter MX King 150 saat ini menjadi motor bebek 150cc termurah diantara kompetitor sesama Jepangnya – dengan selisih harga 2-3 jutaan (2 juta bukan sedikit lho!)… Bahkan harganya juga hanya berselisih Rp. 300-900 ribuan ketimbang Supra X125 FI & New Athlete Pro yang secara spek jauh lebih inferior. Dan apabila ditambah dengan 4 poin kelebihannya diatas, maka jangan heran kalau bebek underbone 150cc ini jadi yang paling Worthed & Valuable dikelasnya. Terlepas dari iklan ala Rocketnya yang lebay & bullshi*t…

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Modifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 4

Modifikasi Jupiter MX King Mono Arm, Keren Banget !!

 

MX King 150 & Jupiter MX 150

Ini Dia Filosofi โ€œKingโ€ di Yamaha MX King !

 

All New Honda Supra GTR 150

Ini Dia Alasan Yamaha MX King Lebih Baik Dibanding Supra GTR150!

Loading...

Advertisements

63 comments

  • Firmansyah

    Emang mx king desainnya keren bgt kang, cuma sayang ukuran ban depan-belakang jomplang. Harusnya ukuran ban depan naik satu tingkat, imho

  • Ceberus

    Setuju kang! Untuk motor bebek mah ga perlu power yg gede, cukup Kasih handling yg mumpuni, nyaman dipakai harian, dan ga nguras isi dompet buat beli bensin tambahan.. karena sejatinya dari dulu motor bebek jg itu kelebihanya.. soal model mah selera saja.. xD

    • enoanderson

      Power gede itu bonus gede banget, tapi kalau masih limbung di kecepatan tinggi buat apa? kira2 begitu mungkin prakteknya dilapangan kang… Soal desain setuju, selera berperan disini ๐Ÿ˜€

      • encikberem

        Sampein ke petinggi yimm suruh tuh perbaiki enjin piksen series plus komstir…!!!!
        Komstir tolong dibenahi..!!!
        Ngertikan jgn asal bacot dg kalimat ” iya akan kami selidiki nanti ” itu ucapan petinggi yimm waktu kemarin pas ditanya ttg komstir oblak…!!!
        Klo gak niat perbaiki kualitas mending jgn jualan di nkri itu samurai yamaha bagero!!!!

      • Dohc dagelan

        Kang teknologi sohc kelas di bawah 200 cc semacam yamaha diluar sana familiar dan digemari.
        Analisa ane bakal mumet kalau yamaha jual dua segmen sohc dan dohc di kelas di bawah 250 cc….
        Seperti varian r15 sohc plus vva dan r15 dohc sungguhan.
        Sementara yg sudah terlanjur bangun dohc yg lebih powerfull buat sohc plus versi seperti vva.disebut kemunduran iya,disebut progres tdk.kan selama ini mereka juga bisa lahir dan masih eksis dgn sohc yg terkenal irit dan minim perawatan.
        Ini masalah salah strategi pembangunan image yg berdampak pada komitmen sendiri.
        Strategi ymh saya anggap brilian dan terselubung.sebelum r15 2017 byk opsi..versi sohc vva,versi 180 cc,versi dohc murni dan dohc vva….
        Nanti turun ke varian lain seperti nva dan mx yg “usable”.
        Kalau dohc r15 tembus 21 hp…warning seperti tongkat baseball dan home run.
        Prediksi ane tentang kuda hitam ymh terkuak….sdh…
        Kembali ke laptop perihal r15 ,xabre,r25 yg di gerilya sebelah…th 2017 pasukan infanteri dan persenjataan mulai merangsek dgn strategi etika bisnis OTR mulai maret dan pertengahan tahun.
        Kabarnya diakhir 2016 mx king digjaya walau dikeroyok suprax125,sonic dan gtr.
        Yg layak ditunggu…r25 yg kabarnya…
        Akan lebih baik dari cbr250rr…
        Saya rasa bukan gimmic dan main main…
        Mxking masih aman,nva blm parah…
        Segmen tdk terduga bisa jadi kelas 125 mirip aerox 125 plus vva menggantikan aerox 125 racun xeon…strategikah…
        Silahkan cuci muka dan di caci maki…

    • DikiRosby

      IMHO, ukuran yang jomplang antara ban depan Sama belakang justru lebih enak buat masuk corner yang lebih dalam

  • rizky

    mx king bebek yg sebenarnya.inti dr jiwa’bebek itu sendiri.analisa mang eno emng top….bebek y bebek….sesuaikan karakternya aja lah…gak perlu sok adventure atau sok tenaga besar ngalahin motor sport.

    • enoanderson

      Power sih bisa saya anggap bonus, bonus gede banget dari pabrikan… Dan patut diapresiasi. Tapi kan sesuaikan dulu sama prakteknya dilapangan, kalau masih nggak stabil kan malah jadi blunder tuh ya, hahahaaa

  • rizkytaruna

    mx king bebek yg sebenarnya.inti dr jiwa’bebek itu sendiri.analisa mang eno emng top….bebek y bebek….sesuaikan karakternya aja lah…gak perlu sok adventure atau sok tenaga besar ngalahin motor sport.

  • Renhan

    Jempol 4 buat desainernya mx king, bebek yamaha terakhir yg IMO desainnya keren y 125z 2tak, nah.. si mx king ini lbh keren dr itu

  • Paro

    motor ane mx135 2013 dan emang memuaskan sbgai motor bebek
    dulu mo ambil byson gak jadi, gegara mesin yg inferior dibanding mx135
    adek ane di kampung aja minta upgrade ke MX king ๐Ÿ˜†

  • Kurosaki Ichigo

    Mx king di kab. Jayapura 24.700rb.. Mx 150 22.900rb kang ๐Ÿ˜€

  • vai

    masih ngebul (monster oli) kayak mesin NVL gak ya?
    kalo gak ngebul lagi berarti top bgt deh, murah meriah mewah

    • enoanderson

      Belum denger sih euy kang keluhan ngebul nya…

    • dedy

      Dari pengalaman ane yg udah 6 taun pke MX (OldMX135, sekarang MX king, udah setahun) ngga pernah ada gejala ngebul tuh bray, lancar2 aja cmn itu tadi suara tik..tik klepnya. tapi untuk performa ajib bray.. Apalagi waktu touring ke bandung, pke mereng2 ngga ada masalah biarpun rada was2 sama ban depan hehe

      • Dohc dagelan

        Ngebul…bc
        Pernah nyoba tangki bensin motor baru 4 tak anda di kasih oli mesin….
        Pasti ngebul….
        Ane pernah lihat yg melakukan itu semua…di vixion baru th jan 2014…
        Saudara ane pake mx 2012 dan teman vixi 2013 awal tidak ada tuh ngebul
        Yg ada ber bual bual…
        Sori ane bkn ber bual…

        Silahkan dicuci muka dan di caci maki

  • iwan

    Ahm menurut saya sekarang agak sadis over pricenya. Dibuat mahal 3 jutaan tp kok gak pantas rasanya untuk produk supra gtr. Masak bagian plastik yg gak dicat/hitam buram kok buram sejadi jadinya. Hari itu sy ikutan satu yg platnya masih putih, lihat belakang, lihat samping kok hitam buramnya kyak motor yg sudah sering dijemur. Secara keseluruhan kalau bkn karena plat putihnya atau tahu ini motor keluaran baru, gak bakalan nyangka ini motor baru. Gak ada rasa barunya kalau dilihat. Kebetulan yang warna doffnya mas.

  • Andi Annas

    Satu yang ane kurang sreg cuma area lampu depan yang dari jaman MX pertama, niat berubahnya dikit banget..
    Sisanya?? Akuh Jatuh CIntahh.. #LebayMode

    Hampir beli motor ini buat nemenin Byson yg udah berubah jadi cabe-racer dan ga praktis buat harian.. Sayangnya, nihilnya bagasi jadi batu sandungan karena emak yg sering ane bonceng membutuhkan bagasi saat minta diantar belanja ke pasar atau supermarket..
    Jadilah akhirnya mengambil Yamaha Aerox yg kurang laku itu.. Hahaha..

    Anyway, kang Eno..
    Ane mau kirim artikel boleh kah? Intinya sih tentang si Aerox ane ini.. Semacam review dan alasan kenapa ane beli si matic ga laku itu.. Siapa tahu bisa jadi inspirasi buat kang Eno di artikel berikutnya..

    ๐Ÿ˜€

    • enoanderson

      Boleh banget dong, saya malah kepengen ada pembaca yg kirim hasil reviewnya, apalagi saya juga belum coba motor tsb… Silahkeun kang ๐Ÿ˜€

  • bunta

    Artikel khas dari mang eno….sesuatu yg dari hati tanpa takut dibully…. awas kang, gerombolan fbh dataaangg…..wkwkwk…

  • yohaan

    saya punya bebek yg sering dibilang domba…

  • Satu kang yg menurut saya kekurangannya,masih pake bohlam!! Kan gak lucu jga yg lain udh move on dari bohlam ini masih bertahan,yahh semoga next mx150 series move on dari bohlam yg kadang menyebalkan

  • rizkytaruna

    perlu minor facelift tu mx king,pake lampu led depan + naikkan ban depan 1 step aja ukuranx.

  • saitama gundul

    di kampung halaman saya lumayan banyak yg make motor ini kang

  • Rider

    Artikel terbaik..

  • mull

    Untuk apa dijuluki motor Touring/Adventure kalau tangki BBM nya cuma berukuran 4,5 liter? Untuk apa muntahan 18,2 HP kalau masih limbung di kecepatan tinggi? Untuk apa pakai dua layer bodi? Untuk apa โ€˜suspensi depan terbesar di kelasnyaโ€˜ kalau nggak mampu memperbaiki handling secara keseluruhan?sangat sesak dihati menusuk mata melotot pisan tamah kang eno.. Hahaha…semangat kang eno bikin artikel dr hati nya ah.. Jgn takut di(blog)ully papan triplek,papan atas mksd teh ah…

    • enoanderson

      HAhahahaa, nggak lah, masing2 blogger kan punya pendapat sendiri2… Saya nggak maksa mereka buat ikutin pendapat saya, dan jangan harap saya juga mau sependapat terus sama mereka ๐Ÿ™‚

  • alasan kenapa mx king laris manis sm dgn alasan vixion laris yakni di sektor mesin 150 CC SOHC OVERSTROOK 4 LANGKAH IRIT MENGGIGIT, jikalau mesin ini di tanam pada matic entry level sperti mio dkk, adventure bike sprti klx & sport full fairing ergonomi brshabat ane jamin yamaha akn mnguasai all spesies mtor di indo. .#trust me its works

  • alasan kenapa mx king laris manis sm dgn alasan vixion laris yakni di sektor mesin 150 CC SOHC OVERSTROOK 4 LANGKAH IRIT MENGGIGIT yg menghipnotis rider indo, jikalau mesin ini di tanam pada matic entry level sperti mio dkk, adventure bike sprti klx & sport full fairing ergonomi brshabat ane jamin yamaha akn mnguasai all spesies mtor di indo. .#trust me its works

    • Davy

      Setuju kang. Menurut analisa saya mesin terbaik untuk dipake harian saat ini ya mesin generasi Vixion.
      Alasan saya;

      1. Spare part (fast&slow moving part) terjamin, lah wong motor sejuta umat. IMHO Semakin banyak unit terjual semakin banyak juga spare part yang disediain pabrikan.

      2. Single silinder SOHC overstroke, cocok banget buat dalem kotaan. Torque dan irit. 5 speed jadi nafas gear 3 4 5 nya panjang-panjang, ga cepet oper gigi.

      3. IMO, mesin ‘Vixion’ itu mesin salome. Xabre, r15, mx king. Itu dalen negri. Secara global yz125, mt125, r125 juga pake mesin yang sama. Di Itali sana juga ada pabrikan lokal (meski sahamnya dimiliki Yamaha) bikin motor pake mesin Vixion itu. Kaya mesin 5BP (SX4) yang dipake di Scorpio, Serrow, FZ250 dll secara global. Terbukti mesin Pio bandel kan. (Saya pengguna pio)

      Semua alasan saya diatas berdasarkan analisa saya semata. Saya bukan FB atau ternakan pabrikan.
      Saya pengguna Ninja 2tak, d tracker 150, Scorpio Z, Vario karbu, dan Duke 250 dan bukan pengguna Vixion.
      Tapi…menurut analisa saya yang didapat dari pengalaman berkomuter tiap harinya (saya hampir tiap hari ganti motor. Yang paling pas buat harian adalah dtracker tapi tenaganya masih kurang. Ninja terlalu boros, duke joss tapi perawatan mahal, vario buat belanja doang, Pio enak tapi kaki-kakinya kacau. Profesi saya wartawan jadi tiap hari keliling pake motor)…maka didapat kesimpulan diatas.

      • bonbonbali

        Setuju untuk yamaha masalah spareparts nya boss. Untuk Honda regional seluruh bali sekelas beat aja inden 4 bulan dn tidak ada kabar. pelayanan terbaik untuk parts masih menang yamaha. honda obral janji untuk parts.

  • Dj

    Dulu sempet punya mx 135 tahun 2010, emang mantep powernya, di banding karisma bokap. Tapi ko ga enak ya kalo di bawa agak jauh. Selain kurang nyaman ridingnya terus mesinnya juga serasa loyo kalo udah jalan jauh apalagi kalo di pake siang pas macet. Terus juga enaknya kalo di speed 60 kpj aja keatasnya berat banget beda sama karisma yg malah makin enteng di putaran atas. Terus juga putaran gas nya berat pula haha. Sorry nih jadi curcol jdnya haha

  • Assasin

    dari dulu Jupiter MX emang ganteng pake banget, dari jaman Jupiter mx135 sampe MX King ane rasa desainnya mantap…!!!, motor impian yang gak kesampaian sampai saat ini…, Spidometernya lengkap ane suka banget, mesin SOHC 5 Speed no problem.
    sedikit cerita pengalaman dulu krna mimpinya Jupiter MX135 malah di beliin Honda Win100 (bokap FBH tulen),waktu itu 2005 apa 2006 ya udah lupa, ada acara kuis di salah 1 station TV national TPI kalo gak salah yg sekarang jadi MNC, pembawa acaranya yang gue ingat Sophie Novita (secara gue fans sama doi), di acara kuis nya Sophie Novita berhadiah Yamaha Jupiter MX135 yang bisa menjawab pertanyaan via telpon, tiap acaranya pasti ane mantengin bahkan ikutan, ekh nomor tlpn di kuis yg ane hubungi sibuk melulu, sampai acaranya bubar ane gak bisa tembus telponan sama Sophie Novita, kalo gak dapat hadiah Jupiter MX135 setidaknya udah bicara dengan sang idola lewat tlpn…, hmm ni malah keduanya gak kesampaian… hehehe

  • are wege

    Kang artikel gak Muncul ko di notif email ,

  • Hmm beda 2 jutaan dari kompetitor.. beli mx terus upgrade sampai harga mxnya setara ama 2 seterunya … Mau tambah piggyback? Tambah rasio gigi? Upgrade stabilitas/kaki2? Knalpot racing? Bisa! Kalau kredit Cicilan ringan….

    *hanya ber angan2 saja hihihi

  • vlady

    Setuju sih sama kang eno.. Tapi baca2 di k@kus katanya meking generasi awal tuh ada problem di suspensi depan.. Dia oleng kalo diajak lepas tangan.. Suaranya jg bletak2 gt.. G tau udah ada perbaikan apa belum.. Kalo ane kemarin belinya satria injeksi.. Buat cari cabe2an.. Hahaha.. Ajib 13k rpmnya

  • sentolo

    karena lebih murah dari kompetitor, dan bisa ngalahin roket.

  • Gue pernah pinjem mx 135 gen 1 buat ke karawang, krn ada urusan mendesak, waktu itu gue memang punya supra, tapi berhubung urusannya harus secepatnya diselesaikan, gue liat motor temen gue seperti motor balap, jadi gue tuker pake, asli waktu itu gue belum banyak tau tentang perbandingan lari tiap motor, yang gue liat cuma tampang doang.
    Setelah gue coba, ternyata bener dugaan gue, mx lebih mantaaaffff larinya kang, kagak nyesel gue tuker -pake, dari jakarta ke karawang, kagak gue liat waktunya, tapi dari karawang ke jakarta gue catat 01:15 menit ampe di rumah. Ajib emang mx. Sekarang hampir 3 tahun motor gue Verza, tapi gue kalo inget kejadian itu gue pengen punya mx, mungkin 2 atau 3 bulan ke depan gue mau ambil, inshya Allah.

  • vai

    ini pengalaman asli ane pelihara mx135 old, beli bekas, kondisi body mulus kilometer jg msh 60-70rb, eh ternyata silinder dah baret.. ๐Ÿ™
    ngebul tipis kalo digeber..

    ane coba merenung bandingin dgn motor bokap kirana yg odometernya sudah ‘inreyen’ lagi, kok masih mantep aja ya kuat dan awet, kemudian mantan ZX130 ane & Axelo ane yg kilometernya dah banyak bgt juga sama, masih bersih no ngebul..

    akhirnya saya googling forum MX, ternyata banyak yg penyakit nya sama, yaitu pada ngebul dan sebagian mereka ganti silinder sepaket, malah ada yg boreup sekalian biar jadi 150 vixi ๐Ÿ™‚
    dari situ sy mikir berarti diasil itu ga jaminan ketahanan & kualitas, sama saja aslinya mah..
    saya buktiin dengan iseng2 colek ujung knalpot motorยฒ minarelli (mx, vixion) yg mayoritas hitam basah jelaga oli. tapi kalo motor mesin selain itu kebanyakan masih bersih tuh ujung knalpotnya.
    Aneh kan?!
    ane jg heran. masak ninja RR ane knalpotnya lebih bersih drpd NVL tetangga ane.. hahahay..

  • bucex

    Punya ane MX king Movistar..emang finishing jempolan cuma sayang ada suara ngelitik di mesin..fitur desain dan lain lain top banget

  • Saepul

    Ban depan ane udah diganti sama ukuran 80/90 enak stabil dipake touring ,tapi gatau kenapa baru juga 1 taun komstir ane udah loncer lagi , stangnya keras dibelokin

    • hady putra

      mx king emang mantap biar pun tengki cuma 4,5liter sy sdh 1,5thn pake mx king 150 buat perjalanan jkt-tasik malaya-purbalingga nyaman anteng.dan ban depan sy sudah dinaikin menjadi 80/90-17.dan ban blakang dinaikin menjadi 150/60-17.emang si tarikan awalnya rada lemot tapi klo dh gigi 3-4- dn 5 kaya didorong ngacirrr…dan mantepnya lg biar pun jalanan basah anteng terlebih dijalanan yg jerawatan/keriting ma wuuuzz….tanpa ngerem.terkcuali lobang gede harus ngeremlahโ˜บ.emang klo habis jln jauh terdengar suara tik tik diklepnya.sampe saat ini bebek kesayangan sy.sdh seperti istri ke 2 sy yg siap mengantar kemanapun kapan pun dan dimana pun.mx king 150cc mataaaaaagfff

  • lumayan mantep juga nih motor yamaha jupiter mx ini

  • emang cukup bandel nih motor kalo menurut ane

Tinggalkan Balasan