Touring Wisata ke Resort Giri Tirta Kahuripan, Destinasi Exciting Purwakarta!

Di ranah sosial media, (selain foto-foto puncak gunung yang membosankan) ada lagi sebuah objek wisata yang nggak kalah ngehits… Para sosialita seakan berlomba angle foto terbaik di skypool dengan background perbukitan yang indah. Setelah cari-cari info, ternyata lokasinya terletak di Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta, Jawa Barat. Siapa sangka, 2 minggu kemudian EA’s Blog dapat kesempatan berkunjung kesana, dalam sebuah acara bertajuk Test Ride produk roda 2 terbaru… What a lucky day!

 

TVS Apache RTR 200 4V

 

Rombongan berangkat dari Jakarta sekitar pukul 10 pagi, menggunakan motor-motor terbaru dari TVS Indonesia – kebetulan saya pakai Sport 200cc. Rutenya via Jakarta – Bekasi > Karawang > Jl. Raya Curug > Purwakarta, kemudian menuju lokasi via Jl. Raya Wanayasa. Untuk Brosist yang menggunakan kendaraan Roda 4 dari arah Jabodetabek, bisa ambil rute Tol Jakarta-Cikampek > Tol Cipularang > Exit Tol Purwakarta, kemudian melanjutkan ke Resort Giri Tirta Kahuripan via Jl. Raya Wanayasa. Buat yang dari luar Jakarta atau pulau Jawa, bisa ke Jakarta dulu dengan pesan tiket pesawat dengan cepat dan mudah di situsnya Wego. Kalau masih bingung, rute perjalanannya sudah tersedia komplit di Google Maps koq! Saya rasa keterlaluan kalau masih nyasar juga, hahahaa….

 

 

Sambil riding sepeda motor, rombongan kami memecah kemacetan Jakarta – Bekasi… Kondisi barulah membaik saat memasuki Jalur Cibitung – Karawang, namun tetap harus berhati-hati karena banyak truk besar sliweran disini. Kondisi semakin memburuk kala kami melewati Jl. Raya Curug – Purwakarta… Dominasi truk-truk pengangkut pasir ditambah jalanan yang sempit dan berlubang, membuat pengendara sepeda motor harus ekstra waspada. Salah sedikit, fatal akibatnya!

 

TVS Apache RTR 200 4V

 

Setelah mencapai Kota Purwakarta, perjalanan kami lanjutkan menuju arah Pasar Rebo – kemudian lanjut menyusuri Jl. Raya Wanayasa… Mulai dari sini, jalur mendaki plus tikungan tajam jadi santapan bagi pengendara Roda 2 ataupun Roda 4. Untuk para bikers, EA’s Blog jamin jalur ini beneran Exciting banget deh! Hanya saja harus sedikit hati-hati saat berkendara di malam hari, apalagi bagi Bro & Sist yang baru pertama kali melewati trek ini. Meskipun sudah cukup banyak terdapat penerangan jalan, tapi jangan remehkan setiap tikungan-tikungannya. Karena dibalik spot cornering tersebut, bersembunyi jurang-jurang yang berbahaya. Jadi jangan sampai telat ngerem ya!

Sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota Purwakarta, akhirnya rombongan sampai di Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta. Karena sempat mampir untuk factory visit di Karawang, kami sampai disana sekitar pukul 8 malam… Hampir tak ada yang menyambut kami, kecuali hawa dingin perbukitan yang membuat perut keroncongan. Untungnya, suguhan makan malam yang disediakan pengelola cukup komplit. Lebih spesial lagi, karena ruang makannya terletak di balkon yang langsung menghadap ke Skypool Giri Tirta nan indah di malam hari… The most exciting dinner in my entire life!

 

Objek Wiata Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta

Dinner dengan view kayak gini? Baru saya rasakan di Objek Wiata Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta

 

 

Ngobrol ngalor-ngidul seputar perjalanan kami menuju Resort Giri Tirta Kahuripan, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 23:00… Waktunya beristirahat dan isi ulang stamina untuk eksplor objek wisata ini esok pagi. Saat itu kami bermalam di kamar wisata ‘wooden house’ Penginapan Resort Giri Tirta Kahuripan. Kamarnya dipenuhi nuansa tradisional dengan dinding dan lantai yang terbuat dari kayu… Fasilitas di dalamnya terdiri dari LCD TV, Water Dispenser, 1 Bed, Kamar Mandi, dll – persis fasilitas Hotel kelas standar, hanya saja minus shower air hangat. Airnya sumpah, dingin banget Brosist!

 

Objek Wiata Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta

Objek Wiata Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta

 

Keesokan paginya, saya disambut oleh kabut (sangat) tebal yang menutupi pandangan… Patung-patung tokoh pewayangan yang banyak terdapat di lokasi pun seakan bersembunyi dibalik pekatnya kabut. Setelah sarapan pagi, tak ada yang lebih membuat saya penasaran selain skypool yang ngehits di kalangan sosialita ini. Ketika kabut mulai menghilang ditelan sinar matahari, seketika saya sadar mengapa tempat ini begitu fenomenal. Dengan ukuran kolam renang yang cukup luas, pemandangan disekitarnya memang luar biasa… Perbukitan hijau, Sawah-sawah membentang, Udara segar, Kolam renang yang ciamik serta Area bersantai yang nyaman jadi alasan mengapa objek wisata ini harus jadi destinasi perjalanan Brosist selanjutnya. Nggak cukup 1 paragraf untuk menceritakan keindahan alamnya…

 

Objek Wiata Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta

Naik mobil wisata Wahana Objek Wiata Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta

Objek Wiata Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta

Objek Wiata Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta

Ikan Arapaima Gigas, gokil, gedenya 2x lipat badan saya, wkwkwk

 

Apakah cuma itu yang diandalkan di Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta? Ternyata tidak! Masih ada lagi wahana-wahana lain yang mengelilinginya. Dengan menebus tiket mobil wahana seharga Rp. 25.000, Brosist bisa berkeliling ke area kebun manggis serta buah-buahan lain yang berada di sekitar area Skypool… Satu hal yang disayangkan, saat kunjungan saya kesana ternyata musim panen sudah terlewat, hufftt padahal buah favorit tuh euy. Nggak cuma buah-buahan saja, di dalamnya juga ada Wahana rekreasi keluarga, Hewan-hewan langka, Taman Anggrek, Taman Burung, Kolam air panas alami, Trek balap ATV, Arena Out bound, plus ditemani Supir Mobil Wahana yang Bak Komedian Ibukota, semuanya bisa Brosist nikmati dalam satu kunjungan … Keren banget kan?

 

Tak terasa, saat saya selesai mengobrak-abrik objek wisata Giri Tirta, waktu berlalu dengan cepat… Waktunya untuk melanjutkan perjalan pulang bersama rekan-rekan bikers lain. Benar-benar sebuah destinasi wisata yang tak terlupakan – Dari perjalanan riding yang menantang, suguhan yang memuaskan, serta objek wisata yang mampu melepas semua penat aktivitas sehari-hari… Semua tersaji dengan apik di Resort Giri Tirta Kahuripan, Purwakarta.

 

 

3 comments

Tinggalkan Balasan