Advertisements
Valentino Rossi & Marc Marquez

Ini Alasan Valentino Rossi & Marc Marquez Harus Berdamai!

Perlu ditekankan sebelumnya, yang EA’s Blog maksud bukan saling bantu juara loh ya… Bukan! Tapi seputar peran keduanya di kancah Infotainment MotoGP yang seharusnya sudah lebih ‘adem’ – setelah ramai dibahas sejak insiden #SepangClash tahun lalu. Terus pertanyaannya: Mengapa Valentino Rossi & Marc Marquez harus berdamai?

The Actor

 

 

 

Kecuali Brosist fans ‘Por Fuera(yang somehow saya kurang begitu suka), pastinya bakal suka salah satu antara Valentino Rossi ataupun Marc Marquez… Termasuk EA’s Blog, walaupun belum bisa dibilang ngefans juga sih. #VR46 adalah Living Legend MotoGP dengan segudang prestasi yang inspiratif, bak Michael Schumacher di Formula 1… Sementara #MM93 identik sebagai simbol perubahan (dan pemberontakan) dari generasi muda, persis seperti apa yang EA’s Blog lakukan saat ini.

 

Valentino Rossi & Marc Marquez

Valentino Rossi & Marc Marquez

 

Selain peran mereka yang begitu dahsyat di balapan MotoGP, keduanya juga punya andil besar bagi pabrikan masing-masing: Yamaha & Honda… Nggak ada alasan lain Pabrikan berlogo garputala pilih mempertahankan Valentino Rossi ketimbang Lorenzo, selain pengalaman dan ‘daya jual‘ dari The Doctor. Alasan yang juga dilakukan Pabrikan sayap mengepak dengan cara ‘menyingkirkan’ Casey Stoner & mengubah status Pedrosa jadi ‘Anak Tiri‘.

Akui saja, saat ini Valentino Rossi dan Marc Marquez statusnya tak lagi sebagai ikon Yamaha & Honda di kancah MotoGP… Tapi sudah menjadi ikon penjualan kedua brand asal Jepang tersebut.

 

The Real Enemy

 

Jorge Lorenzo Ducati

 

Persaingan mereka di musim MotoGP 2016 memang masih berjalan, yang sekaligus akan segera berakhir… Marc Marquez masih memimpin cukup jauh dari Valentino Rossi yang ada di posisi 2 – setelah menggeser Lorenzo pasca GP Brno kemarin. Siapa yang bakal jadi Juara Dunia? I don’t care! Meskipun peluang #MM93 jelas lebih besar kalau melihat statistik yang ada.

Oke, lupakan sejenak musim 2016 yang penuh drama basah-basahan ini. Mari kita bahas seputar MotoGP 2017 yang sepertinya bakal penuh kejutan, dengan kepindahan beberapa rider yang punya nama besar… Mulai dari Jorge Lorenzo ke Ducati, Andrea Ianonne ke Suzuki, Maverick Vinales bareng Yamaha, Casey Stoner yang ehemm.. CLBK bareng Ducati dan masih banyak yang lain. Jika Valentino Rossi & Marc Marquez lengah, nama-nama baru yang berpeluang ‘mengobrak-abrik‘ eksistensi mereka bakal bermunculan musim depan!

 

Jorge Lorenzo Ducati 2

 

Contohnya Jorge Lorenzo yang punya ambisi besar ingin membuktikan Yamaha salah besar telah “menyia-nyiakan” dirinya… Belum lagi ditambah dengan support Casey Stoner sebagai Tim Sukses dibalik tunggangan Por Fuera, plus keunggulan Ducati yang terbukti mampu Juara seri (lagi). Dan jangan lupakan juga potensi KTM RC16 yang digadang-gadang sebagai kuda besi MotoGP paling eksotis musim depan, ataupun kematangan Suzuki bersama ‘Maniac Joe‘ yang terbukti gokilnya bukan main….

 

Jika Valentino Rossi & Marc Marquez lengah sedikit saja, bukan cuma eksistensi mereka berdua (sebagai rider) yang terancam… Tapi juga eksistensi ‘Honda vs Yamaha‘ yang sejak dulu jadi identitas MotoGP – sekaligus sebuah nilai jual keduanya – juga berpotensi bakal terganggu! EA’s Blog yakin seyakin-yakinnya, baik #VR46 ataupun #MM93 tak ingin kisah Casey Stoner musim 2007 terulang kembali.

 

 

Peace Effect

 

 

Valentino Rossi & Marc Marquez

 

Yang jadi pertanyaan berikutnya: “Apa keuntungan bagi kedua rider tersebut?“. Selain menghindari ‘lawan berbahaya’ yang kita bahas di poin sebelumnya, ada beberapa keuntungan psikologis yang akan diterima Valentino Rossi & Marc Marquez…

 

– Lorenzo’s Effect : Mengurangi tekanan yang diberikan pebalap bernomor 99 ini di klasemen sementara, khususnya untuk Valentino Rossi yang punya ‘misi kedua’ untuk finish klasemen di depan Juara bertahan ini… Karena percayalah, kedepannya bakal banyak psy war yang diberikan Jorge pada rekan setimnya di Movistar Yamaha tersebut.

 

 

– RC213V & YZR-M1 Problem : Musim 2016 jadi musim yang (sepertinya) paling memusingkan bagi para Team Engineer Honda & Yamaha. Mulai dari Topspeed & Durability YZR M1 yang dipertanyakan, hingga RC213V yang sama sekali tak punya keunggulan teknis musim ini… So, bukan waktunya duel pamor – waktunya meracik tunggangan masing-masing. Coba tebak apa yang dilawan #VR46 & #MM93 mereka musim depan? Yup, Ducati GP17 dengan penyempurnaan ala Stoner! Silahkan cari tahu sendiri kemampuan rider Australia tersebut dalam mendevelop sebuah motor.

 

 

Well… Sportif adalah tujuan utama dalam kategori balap manapun, tak terkecuali untuk MotoGP dengan sejuta kisah entertainment-nya. Dan apabila dibalik sportifitas antara Valentino Rossi & Marc Marquez tersebut juga tersimpan keuntungan besar bagi keduanya… Lantas, mengapa harus berfikir bodoh kalau bisa bertindak cerdas? Kenapa harus menciptakan musuh-musuh berbahaya lain, kalau duel antar keduanya masih dinantikan para pecinta MotoGP di seluruh dunia?

 

Valentino Rossi & Marc Marquez

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

MotoGP Insiders

Faktanya, Kita Memang Menyukai (MotoGP) Entertainment!

 

Nicky Hayden with US Flag

A Story of American MotoGP Heroes !

 

Valentino Rossi Respect

Valentino Rossi Effect ! Sebuah Perspektif…

 

Balada Balap Motor Indonesia

Ini MotoGP, Bukan Balap Liar !

 

 

Advertisements

9 comments

  • Naleindra

    Oke fix nyiapin popcorn buat tahun depan :v

  • KTM250RC

    KTM masuk moto jipi, tapi katanya KTM ga ngebikin superbike lagi kaya rc 8, katanya bahaya.
    jadi, KTM masuk moto jipi terus bikin pengembangan mesin, kira2 bakalan berguna dan terpakai beberapa pengembangan dari moto jipi ke motor produksi masal KTM kang?
    hoalah wkwk

    • enoanderson

      Potensinya, KTM nanti bisa jadi produsen pertama yang paling cepat nelorin spek MotoGP ke motor masspro (kelas A2 atau 600cc) kang… Persis kaya Aprilia kalo nggak salah, pas era 125 & 250cc dulu

  • singgih

    itu foto lorenzo pake ducati beneran nyata apa cuman editan kang??

  • Adie

    Si lorenzo tu pembalap yang sangat berbakat mnrut ane n kencang (kalo g hujan) tapi sayang sifatnya itu loh jlek ( ngambek mulu).. Hahaha…

    VR46 & MM93 yng terbaik deh…

  • idadzzz

    musim ini ane lebih jagoin mm93.. gara2 vr46 aneh2 musim kmrn jd males liatnya..

    stoner bukannya ngga bisa ngembangin motor.. bisanya adaptasi doang…

  • Yg saya nantikan,duet #MM93 vs #CS27!! Rossi ama Lorenzo kadangkala bosen liatnya. Dan berharap musim depan banyak aksi overtake gaya “sruntulan” bukan gaya “aman”

Tinggalkan Balasan