Advertisements

2 Alasan Konsep Honda Remix (K81) Layak Ditunggu!

 

Honda Remix (K81)

 

Selain kelas 250cc yang sukses membuat pecinta roda 2 tanah air hilang kesadaran, masih ada lagi kabar lain yang nggak kalah mengundang perhatian EA’s Blog. Dan mungkin kita semua, yang melek internet… Selain BeAT terbaru yang sebentar lagi rilis ke pasaran, ada skuter Honda terbaru lain yang menurut saya justru lebih layak ditunggu dari segala aspek. Adalah Remix (seterusnya, kita anggap saja itu nama sementara nya) atau Honda K81.

Baca Update Terbarunya : Ini Dia New Honda BeAT Street 2016, Masih Minat?

Mengapa skutik terbaru 2016 ini layak ditunggu? Apa saja faktor yang bakal jadi keunggulannya, sehingga membuat EA’s Blog sampai berfikir bak seorang salesman Honda yang kejar setoran? Ini dia jawaban mengapa Konsep Honda Remix (K81A) terasa “so special”

It’s Different

 

 

Honda Remix (K81)

Remix Concept 2014 – Ingat! Ekspektasi vs Realita….

 

Berbeda dengan BeAT eSP, BeAT POP, Vario 110, atau Vario 125 yang bikin konsumen pusing harus pilih yang mana (kadang yang dipilih adalah yang diskon DP nya paling tinggi, ini fakta lho), Honda Remix (K81) bakal menawarkan sesuatu yang spesial. Kalau kita mengumpulkan info dari bocoran-bocoran yang ada di dunia maya, skutik terbaru produsen sayap mengepak ini bakal diplot sebagai produk pesaing kompetitor (baca: X-Ride) – yang secara logika nggak jauh berbeda dari Remix-Concept yang pernah dipamerkan tahun 2014 silam… Which is, Very GOOD!

 

 

Kalau Brosist sekalian mengamati perkembangan pasar skutik tanah air, salah satu kelas yang pasarnya menjanjikan adalah segmen Mid-End – yang saat ini diisi oleh Scoopy eSP, Vario 110 eSP, Soul GT125, Fino Blue Core & X-Ride. Meskipun kalau boleh jujur, skutik selain Scoopy & X-Ride boleh dianggap sebagai pelengkap saja.

Sekarang biar EA’s Blog kasih pertanyaan: Apa yang dicari konsumen di kelas ini, meskipun secara spek teknis nggak jauh beda dengan kelas entry-level? Yup tentu saja, Karena BEDA! Dan kalau melihat apa yang bakal diusung Honda Remix (K81), rasanya nggak perlu dipertanyakan lagi alasan kenapa layak ditunggu… Kombinasi antara Label Sayap & Unsur Anti-Mainstream itu sangat menjanjikan.

 

 

Remix (K81) = New Story

 

 

Honda Remix
Jika Zoomer-X dijual di Indonesia dengan harga Rp. 17 jutaan (lebih mahal 3 jutaan dari kelas skutik entry-level, setara Scoopy eSP), EA’s Blog yakin seyakin-yakinnya Honda BeAT & Yamaha Mio-Series bakal butuh waktu lebih lama untuk laku terjual 10 juta unit. Karena suspensi upside-down nya kah Kang Eno? Bukan…!

Selain karena alasan di poin pertama tadi, kondisi konsumen skutik Indonesia (yang pasarnya gila-gilaan) juga sudah masuk masa “jengah”. Dimana tak ada lagi yang dianggap menarik jika dirinya punya budget untuk mendapat skutik yang lebih menarik ketimbang BeAT-series. Nah, disinilah Konsep Honda Remix (K81) bisa berkembang dan (bisa jadi) bakal melampaui kesuksesan Scoopy eSP.

 

 

Kenapa harus Konsep Honda Remix (K81) yang diunggulkan, bukan penghuni lainnya di kelas Mid-End? Mungkin ini sedikit penggambaran perbandingannya, Cekdisot!

 

Vario 110 eSP ? Saya balik tanya ya: Memang masih ada yang mau beli di 2016?

Scoopy eSP ? Hellooo! Meskipun valuable, tapi nggak semua konsumen suka keleusss…

X-Ride ? Bloody hell, Masih tertarik skuter matic yang mesinnya sudah “dibuang” pabrikannya sendiri? Sebelum update ke X-Ride 125, EA’s Blog belum anggap sebagai ancaman.

Soul GT125 ? Bagus sih, Tapi nggak semua konsumen tertarik beli skutik yang satu ini. Jangan salahkan tulisan ini loh ya, monggo dilihat data market share yang ada.

Aerox atau Vario 125 ? Kedua musuh bebuyutan ini secara ‘psikologis harga‘ memang berbeda tipis dengan kelas Mid-End. Tapi yang perlu digaris bawahi, sasaran konsumennya berbeda jauh…

 

 

Well. . . Selain skuter gambot Forza 150 yang hilang entah kemana kabarnya, Konsep Honda Remix (K81) satu ini adalah sosok lain yang mampu memancing antusiasme EA’s Blog… Sayang, karena saya bukan blogger bocoran jadi hanya bisa gigit jari saja menunggu info terbarunya. Yang jelas, jika pabrikan berlogo sayap mengepak ini mampu mengeliminir kebiasaan “overprice” yang menyebalkan, serta kasus inden mengular (colek Scoopy eSP) yang tak ada habisnya – Maka Remix (K81) adalah sosok yang harus Brosist amati setiap perkembangannya…

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

 

Honda BeAT Terbaru 2016

Honda BeAT Terbaru 2016 Mulai Distribusi, Rilis 13 Agustus?

 

New CB150R Streetfire vs All-New CBR150R (K45G)

Pilih New Honda CB150R Streetfire atau All-New CBR150R (K45G)?

 

All New Honda Supra GTR 150 Repsol Edition

Ini Dia Honda Supra GTR 150 Repsol Edition !

 

All New CBR150R Facelift K45G

5 Fakta Performa dan Mesin All New Honda CBR150R Facelift (K45G) !

 

Honda CB250F Hornet Custom 4

Modifikasi Honda CB250F Hornet, Naked-Monster !!

Advertisements

18 comments

  • miirr

    Mang, di indo belom ada yah tempat penadah motor2 gak layak/udah tua gitu? Biar gamacet jalanan euyy motor banyak yang baru jalanan tetep wkwkw

  • Bloger bocoran itu yg kayak apa kang?? Ngahahaha

  • Orgrasional

    Waduuh bagian blkgnya kyk dipotong gitu ya?

  • noname

    Pembangunan jalan dikebut g mungkin kang, motor aja semenit dapet produksi brp biji, ngecor jalan Brp meter Jg lama bgt :v

    Ya itu batasin umur motor, 5thn wajib buang
    Tapi masih susah disini

    • enoanderson

      di saya sekitar 1 km, ngecor sampe bisa dilewatin full, butuh waktu hampir sebulan… dan kalo 1 km jalanan baru itu ada di seluruh Indonesia (khususnya kota2 besar), mungkin bisa jadi solusi… Sayangnya, mimpi kadang terlalu indah, wkwkwk

  • Ceberus

    Feeling saya sih kang, walaupun dijual 16/17an.. kalo udah pake usd, model futuristik kek gitu bakalan laku keras, toh sekarang beat aja harganya udah 15,5.. (otr jateng).. jadi kesannya nanggung, nambah dikit dapet yg lebih Bagus..

    • enoanderson

      Nah itu dia, kalimat “kesannya nanggung, nambah dikit dapet yg lebih Bagus dari Beat..” harusnya jadi senjata mematikannya Remix nih… Nggak cuma buat sesama Honda sih, yang sebelah juga makin terancam, wkwkwk

  • fari.fairis

    tapi remix kesannya tetep segmented lho, kang.. gak semua orang suka dengan model begitu, misal bagian stang terbuka, dashboard minimalis..

  • deartha

    Kang, tanya” dong
    Awalnya ane naksir zoomer, tapi barangnya masih inden
    Klo pun dilanjutin takut dapur g ngebul kang, hahahaaa
    harganya 2x gitu dari list diatas
    Remix jg kabarnya blm masuk
    Kira” kapan yak kang terbitnya?
    Ad opsi lain g kang sama motor” seri gitu?
    Makasih kang πŸ˜€

Tinggalkan Balasan