Advertisements

Short Touring All New Honda Supra GTR 150, Part 1 : The Day Before !

 

All New Honda Supra GTR 150

 

Bulan ini, Saya minim artikel baru karena keterbatasan kuota dan waktu untuk menulis… “Nafsu” ngeblog seketika hilang, Begitupun dengan asa Testride New Honda Supra GTR 150 yang dirilis di bulan ini – Sedih rasanya. . . Tapi seperti yang orang bijak katakan : Jangan kalah sebelum bertanding, Ulah kumeok samemeh dipacok… Dan itu benar adanya, undangan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, Asiknya lagi bukan sekadar test beberapa km doang tuh Brosist, Tapi touring sekaligus ! Wuih !! Dengan nada lantang, saya  balas undangan tersebut dengan sepenggal kata : Ikuuuttt !!! Meski kemudian dompet seakan menampar saya atas jawaban tadi. . .

So, Bagaimana feeling All New Honda Supra GTR 150 ? Apakah harganya sesuai dengan yang ditawarkan ?? Apa saja point of interest nya ?? Yuk, Kita simak bareng-bareng jawabannya di beberapa part artikel Short Touring All New Honda Supra GTR150 ! Cekidots…

 

The Day Before

 

 

All New Honda Supra GTR 150

Keretanya, Rombongannya, Guyubnya, Acaranya, Suguhannya, Warbyasahh !!

 

Jum’at siang (27 mei 2016), EA’s Blog menyambangi Stasiun Gambir yang jadi meeting point seluruh Blogger… Bermodal 3 lembar uang bergambar I Gusti Ngurah Rai (maklum kuli, semua tanggalan kalender itu berasa tanggal tua terus, hikss), Bus kota dan GoJek pun saya andalkan untuk menghemat ongkos – Sempat gelisah juga sih buat ongkos pulangnya, Tapi geber terus aja lah !

Sampai di lokasi, Ruang VIP yang mewah menyapa – Semewah “peralatan ngeblog” Sobat-sobat blogger yang sudah lebih dulu sampai di lokasi… Sekitar sejam menunggu, Akhirnya kereta yang ditunggu pun tiba : Argo Parahyangan. . . Gokilnya, Gerbong yang dinaiki oleh para blogger itu bukan Argo Parahyangan, Tapi gerbong kereta wisata yang “nebeng” diantara kereta massal… Impresinya ? Super mewah pisan euy, Joknya ibarat memeluk badan sebagai perlindungan dari AC yang kayak di kulkas, Makanannya sekomplit paket spesial di Warteg langganan saya, Mbak petugasnya juga nggak kalah bikin semriwing #eh

 

 

All New Honda Supra GTR 150

 

Dalam perjalanan, Ada sesi product knowledge All New Supra GTR 150 Terbaru oleh Tim Astra Honda Motor… Sekaligus jadi yang pertama sepanjang sejarah AHM : Pengenalan produk diatas goyangan gerbong kereta ! Meskipun saya juga berharap mbak petugasnya ikutan goyang, muke gile dah, wkwkwk. . . Dari beberapa penjelasan dan sesi tanya jawab, Berikut yang bisa EA’s Blog rangkum untuk Brosist sekalian…

 

Kenapa diplot sebagai Bebek Touring / Grand Touring ? Karena selain ditujukan untuk commuter, All New Honda Supra GTR 150 juga ditujukan untuk pengguna motor bebek yang (akhir-akhir ini) doyan touring… Dengan bonus power mesin yang lebih tinggi dan beberapa hal yang lebih mendukung. . .

 

Hal yang dimaksud Mendukung All New Supra GTR 150 jadi motor touring itu apa aja sih Kang Eno ? Diantaranya Ground Clearance yang mencapai 150 mm (Ebuset, cuma beda dikit dari ZED), Frame yang diperkuat, Ban gambot yang diklaim bisa digunakan di berbagai jenis medan, serta pastinya Aksesoris pendukung (Side Bag, Ban tipe ADV-Enduro, Hanger Box belakang, dll). . .

 

Apakah Frame All New Honda Supra GTR150 sama dengan Honda Sonic 150R ? Tidak! Motor bebek tulen bermesin 150cc tersebut menggunakan frame twin tube anyar, dengan las-lasan (welding) yang diperkuat dan lebih tebal. . .

 

Kenapa las-lasannya harus diperkuat ? Agar daya tahan (durability) nya lebih tinggi untuk melewati segala karakter jalan… Berbeda dengan tipe lain yang memang diplot hanya untuk jalanan aspal semata. . .

 

Apa perbedaan Mesin All New Honda Supra GTR 150 & New Sonic 150 R ? Secara bongkahan mesin keseluruhan sama plek – 150 cc, Overstroke, DOHC 4-Valve, Liquid-Cooled ! Perbedaan signifikan hanya terdapat di bagian ECU & Final Gear yang lebih ringan, Karena Supra-series terbaru ini dibekali ban yang lebih gambot (Sonic 15-42, Supra GTR 15-44) . . .

 

Apakah ada Bagasinya ? Nggak ada, Bahkan untuk simpan Lap Kanebo atau Air Mineral botolan pun sulit !

 

Apakah suspensinya sudah dibekali Link (Pro-Link) ? Ternyata belum tuh Brosist, Masih monoshock tanpa link seperti New Sonic 150R. . .

 

Klaim konsumsi BBM & Top speednya gimana Kang ? Konsumsi BBM nya diklaim bisa mencapai 42.2 Km/L, dengan catatan topspeed tertinggi (via pengujian AHM) bisa tembus 122 Km/h. . .

 

Kapan Unitnya tersedia di Pasaran / Dealer Terdekat ? Distribusinya dimulai Minggu depan tuh Bro-Sist, Bisa langsung boyong !

 

Kapan Aksesoris resminya ready ? Aksesoris tersedia mulai Bulan Juli 2016, List aksesorisnya bisa Brosist simak di Artikel : Ini Dia Ragam Aksesoris & Apparel Resmi All New Honda Supra GTR 150. . .

 

Bagaimana kualitas materialnya ? Lanjutin baca part selanjutnya dong !

 

Ada yang masih mau ditanyakan ? Tulis via kolom komentar dong ! wkwkwk…

 

 

Selesai product knowledge dan melewati perjalanan panjang, Akhirnya rombongan pun tiba di tempat tujuan : Stasiun Bandung… Dari sini, Dilanjutkan makan sate di Warung Sate Hadori (Akhirnya kebagian daging lagi, Padahal belum idul fitri, Hip-hip 😀 ). . . Kemudian langsung menuju ke hotel Aston Primera, Lokasi kami bermalam. . .

Satu kamar diisi 2 orang, Dan coba tebak siapa partner sekamar EA’s Blog ? Yup, Mangketu Kobayogas !! Ngobrol ngalor-ngidul, ditemani secangkir kopi dan beberapa batang udud pun jadi menu hingga dini hari memaksa mata untuk terpejam… Cocok dah, Sesama Blogger 2-Tak (baca : smokers), wkwkwk. . . Satu hari yang sangat berkesan, Dan terasa seperti Tamu kehormatan meski uang di saku saya hanya tersisa 100 ribu saja… Oh tuhan, Rencanamu memang terlampau indah untuk dipahami akal sehat ini. . .

 

All New Honda Supra GTR 150

Isi bensin alias Sarapan di Hotel Aston Primera, Sebelum Gas Supra GTR 150 ! Ajegile, Gue cantik banget ya kalau difoto, wkwkwk. . .

 

Pagi harinya, Setelah sarapan tentunya, EA’s Blog langsung bersiap menuju acara inti yang bertempat di Daya Adicipta Motora, Cibeureum, Bandung… Short Touring All New Honda Supra GTR 150 2016 pun siap dimulai. . . Let’s Roll !

Baca Kelanjutannya di : Short Touring All New Honda Supra GTR 150, Part 2 : Surprise !

 

All New Honda Supra GTR 150

 

Baca juga yaa Brosist…

 

 

All New Honda Supra GTR 150

All New Honda Supra GTR 150 Dirilis, Tampilan Standar Performa Menggelegar !

 

All New CBR150R Facelift K45G

5 Fakta Performa dan Mesin All New Honda CBR150R Facelift (K45G) !

 

CBR150R Masuk Rumah Sempit

Rumah – Pintu Mungil, All New CBR150R Bisa Masuk Nggak Ya ?

 

All New Honda CBR150R Facelift 2016

Apa Aja Sih Kelebihan dan Kekurangan Fisik All New CBR150R Facelift ?

 

All New CBR150R K45G Facelift vs Yamaha Xabre

Pilih Motor Keren : Antara Honda New CBR150 K45G vs Yamaha Xabre !

 

All New Honda CBR150R Facelift 2016 vs CBR Lokal K45A

User CBR K45A : Worthed kah Upgrade ke All New CBR150R Facelift ?

 

New Honda CBR500R 2016 Indonesia

Revolusi Desain Sport Honda ? Ikuti Trend Konsumen !

 

Z250SL vs RR Mono

Ini Dia 5 Pilihan Alternatif Yamaha Xabre !

 

All New CBR150R Facelift 2016 16

Honda CBR900RR Fireblade & Filosofi Revolusioner All New Honda CBR150R…

 

All New CBR150R Facelift 2016

Ini Dia All New Honda CBR150R Facelift 2016, Ada Harga Ada Rupa !

 

CB150R Facelift vs CBR150R K45

CBR150R Lokal (K45) atau New CB150R Facelift ?

Advertisements

44 comments

Tinggalkan Balasan