Advertisements

Pilih Motor Keren : Antara Honda New CBR150R K45G vs Yamaha Xabre !

 

All New CBR150R K45G Facelift vs Yamaha Xabre

 

Bro-Sist sekalian, Pertimbangan konsumen dalam memilih sepeda motor memang beragam… Ada yang mengutamakan speed (kecepatan), kenyamanan, ekslusifitas, value for money, secondhand berkualitas, dan lain sebagainya. . . Tapi bagaimana ketika pilihan nya mengerucut ke sosok motor keren dan hemat perawatan… Asiknya lagi, Makin merujuk ke 2 sosok pilihan : Antara All New Honda CBR150R vs Yamaha XabreMana yang lebih layak dipilih ?

Pertanyaan ini dilayangkan oleh Sobat Pembaca EA’s Blog, Kang Evan via Email… Doi menuturkan butuh motor harian dengan tampilan keren, tapi dengan biaya perawatan yang relatif terjangkau ! Masa bodoh soal DOHC vs SOHC atau mana yang paling kencang, Yang penting keren… Jempol deh buat Kang Evan ! Oke, Kita balik ke pembahasan motornya yaa…

 

Kedua motor ini sudah jelas beda genre… Honda CBR150R Facelift (K45G) bertema Sportbike, Sementara Yamaha Xabre bergenre Naked-Bike yang agak nyerempet Supermoto. . . Tapi, Keduanya juga punya kesamaan ! Yakni sama-sama punya desain yang paling kece di kelasnya masing-masing… Honda CBR150 Facelift membungkam desain YZF R15 – Dan Yamaha Xabre sanggup membuat 2 kontender, CB150R Facelift & New Vixion Advance jadi terlihat cupu. . .

 

Definisi Keren, All New CBR150R vs Yamaha Xabre !

 

 

All New CBR150R K45G Facelift vs Yamaha Xabre

 

Soal desain mana yang lebih baik, Mari kita buka sudut pandang yang lebih luas… Supaya nggak cuma “Kata Mang Eno… Kata dia… Kata si anu, itu…” doang. . . Di daerah pinggiran kota besar serta bagi orang awam, Sportbike itu ibarat motor mewah ! Lekukan desain fairingnya ibarat magnet kuat bagi mata mereka… Dan jangan lupakan juga soal ungkapan yang sudah mendarah daging kalau Motor Fairing = Sportbike = Ninja #eh Keren ! So, Dalam hal ini Honda CBR150R Facelift (K45G) lebih layak dipilih. . .

Tapi itu jadi terbalik 180° kalau kita berada di kalangan yang memang Biker enthusiast, Atau yang setidaknya “ngerti” motor. . . Bagi mereka, Nggak penting itu yang namanya Sportbike atau Naked bike atau Roadster… Yang terpenting adalah Lekukan desain,  serta part demi part yang digunakan. . . Nah kalau bicara soal lekukan desain yang “berani“, plus Part motor yang ekslusif, Maka jawaranya adalah Yamaha Xabre ! Nggak salah dong, Suspensi upside down, Swingarm “banana” alumunium, Frame Twinspar “Deltabox”, serta Negative LCD speedo… Mana ada di CBR150 Facelift ? Iya nggak ??

 

 

Yamaha Xabre 2016

 

So, Jika berbicara mana yang lebih keren antara Honda CBR150R Facelift atau Yamaha Xabre ? Maka jawabannya kita kembalikan lagi kepada sang penanya… Karena penilaian keren itu bukan cuma dari mata EA’s Blog saja, Tapi juga dari kalangan dimana Masbro – Mbaksis berada. . . Brosist berada di kalangan yang bagaimana…? Yang awam sepeda motor atau yang sudah paham soal motor ?? Nah, Jawabannya tergantung dari pertanyaan tersebut. . .

Dan kalau sekedar tanya pendapat EA’s Blog mana yang lebih baik antara All New Honda CBR150R vs Xabre ? Saat ini pilihan saya jatuh ke Yamaha Xabre, No doubt ! Keduanya sama-sama 150cc, Sama-sama nyusahin boncenger, Sama-sama “plastic bike”, dan keduanya juga punya banderol di kisaran 30 jutaan, Tapi Xabre lebih mampu jadi pusat perhatian. . .

 

 

Biaya Perawatan

 

 

All New CBR150R K45G Facelift vs Yamaha Xabre

 

Kalau minat kedua motor ini sekarang, Sudah pasti dalam kondisi baru lah ya… Lahwong yang CBR150R Facelift aja baru soft release ke daerah-daerah koq, Sementara Xabre belum ada 2 bulan, jadi pastinya belum ada tarikan dealer, wkwkwk. . . Nah, Dalam kondisi baru, Kedua motor ini sama-sama bisa diandalkan koq ! Kenapa bisa begitu ?

Motor baru itu beda cerita sama motor second seperti yang sering EA’s Blog bahas akhir-akhir ini Bro-Sist… Di motor bekas itu ada biaya restorasi plus perawatan (apalagi kalau km nya tinggi), Kalau di motor baru ya nggak ada ! Setidaknya dalam setahun (atau 10.000 km) pertama, Jika ada kerusakan masih sepenuhnya ditanggung Pabrikan… Dari pengalaman EA’s Blog pelihara 2 motor baru, Kita hanya keluar uang untuk sekadar ganti oli, filter oli, filter udara & kampas rem, Nah silahkan cek katalog deh buat perbandingan harganya, Nggak beda jauh koq. . . Malah dapet servis gratis juga kan ? Lumayan euy ngirit, wkwkwk. . .

 

All New Honda CBR150R Facelift 2016

 

Itu cuma dalam setahun pertama, Gimana tahun-tahun berikutnya ? Yang jelas, Perawatan untuk sesama 150cc 4-Tak Injeksi itu nggak beda jauh… Beda cerita dengan 250cc Single vs Twin misalnya, Dimana 2 Silinder membutuhkan biaya perawatan yang lebih besar dibanding yang bersilinder jomblo. . .

Dan kalau tanya mana yang lebih dipilih EA’s Blog, Saya sih jawab Yamaha Xabre. . . Soalnya basic mesinnya sudah ada sejak bertahun-tahun silam, Dan problemnya biasanya itu-itu aja, Gampang ditebak… Sementara untuk Honda CBR150R Facelift saya masih menyangsikan, terlebih setelah problem “klotok-klotok” yang mulai santer terdengar dari gen mesin K56-Series (DOHC 4-Valve Overstroke). . .

 

 

 

Well. . . Sudah jelas kan jawabannya yang mana ? Yup, Untuk desain yang lebih keren, Silahkan sesuaikan dengan lingkungan dimana Bro-Sist berada… Seperti yang dijelaskan di poin pertama diatas. . . Sementara untuk perawatan, Yaelah sesama 150cc 4-Tak sih nggak beda jauh koq… Beda kelas sama 250cc second yang butuh perhatian ekstra dari usernya. . .

Mana yang EA’s Blog pilih ? Untuk saat ini saya pilih Yamaha Xabre ! Alasannya ? Lebih murah, Lebih nyaman (buat rider loh ya, bukan buat boncenger), Lebih asik buat harian (trah naked-bike), dan pastinya… Jadi pusat perhatian ! Semoga puas dengan penjelasan EA’s Blog diatas yaa Kang Evan… 🙂

 

All New CBR150R K45G Facelift vs Yamaha Xabre

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

 

All New Honda CBR150R Facelift 2016 vs CBR Lokal K45A

User CBR K45A : Worthed kah Upgrade ke All New CBR150R Facelift ?

 

Yamaha Xabre 2016

Ketemu Yamaha Xabre, Sang Pusat Perhatian ! (ft. Kawasaki Z250SL)

 

New Honda CBR500R 2016 Indonesia

Revolusi Desain Sport Honda ? Ikuti Trend Konsumen !

 

Z250SL vs RR Mono

Ini Dia 5 Pilihan Alternatif Yamaha Xabre !

 

All New CBR150R Facelift 2016 16

Honda CBR900RR Fireblade & Filosofi Revolusioner All New Honda CBR150R…

 

All New Honda CBR150R Facelift 2016

Ini Dia Tampang Honda CBR150R Facelift 2016, Masih Tertarik ?

 

Honda Music

Simfoni Dari Negeri Sakura, “The Honda Music” !

 

All New Honda CBR150R Facelift 2016

Apa Aja Sih Kelebihan dan Kekurangan Fisik All New CBR150R Facelift ?

 

CB150R Facelift vs CBR150R K45

CBR150R Lokal (K45) atau New CB150R Facelift ?

Advertisements

87 comments

Tinggalkan Balasan