Advertisements

Musim Depan, Yuk Nonton Formula 1 Lagi !

 

Rio Haryanto F1

 

Dulu, EA’s Blog sempat bikin artikel tentang Betapa kecewanya EA’s Blog terhadap Formula 1 masa kini. . . Alasannya masuk akal, Karena nggak ada lagi suara mesin V8 / V10 / V12 maha dahsyat ala 19-22 ribu RPM yang bikin telinga “eargasm” dan adrenalin mengucur deras, Meskipun cuma bisa menyaksikan lewat layar kaca… Semuanya digantikan oleh suara Mesin V6-Turbo yang dipenuhi Turbo Lag dan suara Ngiing-Cess-Ngingg-Cess : Mengecewakan dan Hilanglah sudah gregetnya. . . Tapi sekarang ceritanya beda, Musim depan ada hal wajib bagi kita yang ngaku Orang Indonesia untuk Nonton lagi Ajang Balap Mobil sejagad tersebut…. Karena ada pebalap kebanggaan kita disana, Rio Haryanto, yang secara resmi gabung di Manor Team F1. . . Luar biasa bung !!

 

 

Saya masih ingat betul saat tahun 2005-2006 dulu Duet kakak-beradik Ananda Mikola – Moreno Soeprapto membawa nama Indonesia di kancah A1 Grandprix… Hampir setiap serinya saya tonton di Televisi, Meskipun saya harus cari-cari mobil balap berwarna putih-merah yang sering “nongkrong” di barisan belakang. . . Rasanya greget banget, Melihat pebalap Indonesia bersaing dengan pebalap negara lainnya di Ajang Balap Mobil Antar Negara tersebut… Meskipun sering gagal finish juga, Tapi bodo amat ! Yang penting tadi udah sempat lihat aksi Overtake Ananda Mikola yang saat itu pernah finish 10 besar. . .

Saya juga masih ingat betul, Kala Sirkuit Sentul dipercaya menggelar seri A1 GP beberapa tahun silam… Animo masyarakat kita luaarr biasa, Meskipun saat itu Ananda Mikola juga sempat out-of-race. . . Tribun penuh, Jalan tol macet total, Nonton dari sela-sela pepohonan, Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden Indonesia saat itu) sampai diterbangkan dengan Helikopter karena terjebak kemacetan parah. . . Itu baru ajang balap mobil “kasta 2“, Bayangkan kalau nanti Rio Haryanto bersama Manor F1 Racing Team, plus Semua pebalap Formula 1 kenamaan lain bisa fight di Sirkuit Sentul ?? Incredible…

 

 

Langkah Rio Haryanto menuju Formula 1 tidaklah semudah yang kita kira sebelumnya… Banyak halang rintang yang harus dilewati pemuda kelahiran 22 Januari 1993 (lebih muda dari EA’s Blog, hiks) ini. . . Yang paling santer terdengar, Tentu urusan biaya yang memang “menghalangi” kiprah pebalap muda ini… Biaya senilai 15 juta euro yang harus dibayarkan pada Manor F1 Team tersebut sempat membuat Rio diisukan gagal membawa panji Indonesia di kancah F1. . .

 

Tahukah Brosist ?

Rio Haryanto F1

Mengapa Rio Haryanto harus membayar untuk mendapatkan kursi pebalap Formula 1 ? Di Dunia balap, Ada istilah “Pay Driver”, Dimana pebalap harus membayar senilai jumlah tertentu yang ditetapkan team. . . Team papan tengah atau yang lebih kecil menggunakan model ‘pay driver’ ini mengingat mahalnya biaya untuk berkompetisi di F1… Bahkan rekan setim Rio, Pascal Wehrlein juga bayar lho ! Dan nggajk cuma itu, Bahkan pebalap Legendaris sekelas Michael Schumacher & Fernando Alonso,Juga mengawali karir sebagai pay driver. . . Selanjutnya, Pebalap tinggal membuktikan kemampuannya untuk dapat masuk ke tim yang lebih besar ! – sumber : detik –

 

 

Untungnya, Rio Haryanto mendapatkan sokongan dana sebesar 5 juta euro dari Pertamina, yang akan dibayarkan secara bertahap… Sisa dana sponsor untuk Manor masih diusahakan oleh tim manajemen Rio. . . Dan kabar baiknya, Beberapa pengusaha – termasuk Sandiaga Uno dan BUMN mengaku tertarik untuk menyokongnya. . . Oiya, Meskipun membayar, Tapi team-team di Formula 1 tadi jelas nggak sembarangan pilih pebalap lho ! Hanya pebalap yang diincar Manor F1 Team yang bisa duduk di kokpit “Jet Darat” ini. . .

 

 

 

Well. . . Meskipun roda 4 bukanlah bidang yang EA’s Blog dalami, Terlebih saya juga sudah ketinggalan info Formula 1 sejak beberapa tahun terakhir… Tapi kali ini ceritanya jelas berbeda ! Kalau ada anak bangsa yang berjuang disana, EA’s Blog siap jadi fans karbitan F1 koq. . . Meskipun saya nggak bisa bantu kekurangan finansial Rio Haryanto yang sampai berjuta-juta Euro, Tapi untuk do’a dan support secara moril ? Saya dan Publik Indonesia siap jadi yang terdepan…!

 

Kita nggak perlu mengharapkan Kang Rio jadi Juara 1,2 ataupun 3 koq… Tapi yang jelas, Mari kita doakan semoga Rio Haryanto melakukan yang terbaik bagi Team, serta Untuk Indonesia. . . Doa kami menyertaimu Kang ! We’re proud of you…

Dan untuk Bro-Sist sekalian, Yuk kita nonton F1 lagi ! Selain bisa deg-degan bareng lihat aksi Kang Rio, Kita juga bisa kasih bukti sahih pada FIA (komisi penyelenggara F1) kalau Rakyat Indonesia selalu dukung penuh pebalap kebanggaannya !

 

Rio Haryanto F1

 

Baca juga yang lainnya yaa Bro-Sist. . .

 

 

MotoGP Indonesia 2017

Mimpi Anak Negeri – Sang Pemimpi MotoGP Indonesia 2017 !

 

Formula 1 V12

Alasan Saya Tidak Suka F1 Musim Ini…

 

Snaefell Laverda Sidecar

Snaefell Laverda Sidecar, Ini Motor atau Mobil ??

 

Yamaha Mobil Motiv

Yamaha Ikutan Bikin Mobil ? Wah, Seru Nih !

 

Motor Bermesin V8 8 Silinder

8 Motor Terbaik Bermesin V8 : An Impossible Story !

Advertisements

59 comments

Tinggalkan Balasan