Welcome to the ZED World !

Kenapa Pilih Kawasaki Z250SL ?

 
Kawasaki Z250SL ZED

 

Pasti itu deh pertanyaan pertama yang ada di benak Bro & Sist sekalian, Selain harganya… Iya kan ya ? Hehehe. . . Sebenarnya, Pilihan di otak saya nggak cuma Z250SL doang… Ada beberapa kandidat lain yang nggak kalah mentereng dan bikin ngiler. . . Dengan budget maksimal 35 jutaan, Pilihan saat itu adalah Kawasaki Z250, Ninja 150 RR, Ninja 250 Karburator, Ninja RR Mono, Z250SL, Honda CBR250R, Yamaha MT-25 & Suzuki Inazuma. . . Niatnya sih kepengen Ninja 250 FI, atau Honda NSR-SP… Tapi harga keduanya dalam kondisi bagus, Selalu bikin saya meringis setiap tanyakan seller-nya. . .

So, Pilihan utama pun jatuh ke Z250, MT-25 & Ninja 150 RR… Sayang Harga Z250 ternyata di luar prediksi semula, Ninja 250 Karburator jarang ada yang masih mint condition (sekalinya ada pasti harganya lumayan tinggi), sedangkan MT-25 masih sulit dicari kondisi bekasnya. . . Ninja RR gimana Kang Eno ? Brosist bisa baca alasannya di : Mengapa Ninja RR Nggak Spesial di Mata Semua Orang ?

Kepincut Honda CBR250R

 

Yamaha Xabre vs Honda CBR250R

Kalau ada yang minat sama CBR-nya, Monggo Calling EA’s Blog aja… Nego sambil Ngopi ! Asal jangan nawar yang naek aja, Langkahin dulu mayat ane. . . wkwkwk :v

 

So, Pilihan EA’s Blog saat itu tertuju ke trio “silinder jomblo” 250 cc dari Honda & Kawasaki : CBR250R, Kawasaki Ninja 250RR Mono & Z250SL… Sebenarnya pilihan pertama ada di CBR250R 2011-2012, Yang saat itu banderolnya “hanya” 23 jutaan saja dan masih bisa nego ! 250 cc, Ergonomi Nyaman Poll, Power lebih dahsyat dari 150cc, Kualitas kelas atas, Desain lumayan (lumayan biasa aja maksudnya), Siapa sih yang nggak ngiler…? Percayalah, Motor 250 cc yang dianggap “gagal” di Indonesia ini bakal menggoda iman #eh dompet Brosist sekalian… Soalnya, Dibanding CBR150R Lokal atau YZF R15 baru, Saya jelas pilih CBR 250 lah ! Duitnya, Masih nyisa banyak pula…!

Baca Juga : Kenapa Pilih & Nggak Pilih Motor 250 ccΒ ?

 

Sayang, Dari forum ke forum CBR250R yang saya ikuti, Masalah ketersediaan sparepart OEM CBR 250 memang terasa sangat menyedihkan… Sekalinya ada, Harganya benar-benar bikin ngilu euy, Part fast moving nya (kampas rem, accu, kampas kopling, filter oli, gear-set, dll) masuk kategori mahal untuk ukuran 250 cc. . . Part aftermarket nya gimana Kang Eno ? Ada banyak koq : Galfer, Elig, WRX, dll… Begitupun seller nya yang tersebar dari FJB kaskus hingga Situs jual-beli online kenamaan. . . Dan yang asik, biasanya dibanderol jauh lebih murah dibanding harga OEM nya lho…

Tapi plus-minus Honda CBR250R tadi, Nggak bikin EA’s Blog tertarik boyong ke garasi ! Jujur, Saya malah mempertanyakan keseriusan AHM memasarkan klan CBR yang satu ini. . . Apalagi masih ada pilihan lain yang nggak kalah valuable dibanding Sportbike berbasis mesin Dual-Sport 250 cc ini. . .

 

Move On ke Kawasaki !

 

 

Z250SL vs RR Mono

 

Tak ada Rotan, Akar pun jadi – Tak ada Twin-Cyl, Jomblo pun jadi, hahahaa. . . Karena harga Ninja 250 – Z250 masih nggak terjangkau dan CBR250R dianggap kurang pas, Ya akhirnya pilihan berganti ke Ninja RR Mono – Z250SL… Kedua motor ini punya track record performa yang nggak diragukan, Part OEM yang lebih mudah dicari dibanding CBR250, Part Aftermarket & Racing yang melimpah, Bobot yang sangat ringan (untuk ukuran 250 cc), serta Desain yang serba sporty… Pertanyaan nya kemudian berubah : Yang mana layak dipilih ? ZSL atau RR Mono ??

Baik Ninja RR Mono dan Z250SL punya harga second/bekas yang bener-bener bikin ngeces (ngiler) ! Brosist bisa dapat Z250SL lansiran 2015 harga 33 jutaan dengan odometer baru 600 km-an, serta Kondisi layaknya baru ! Sedangkan Ninja RR Mono lansiran 2014 Low Km juga dilego dengan harga yang sama !! Bahkan, Kalau mau ZSL lansiran 2014, Bro & Sist bisa dapat dengan banderol kurang dari 30 jutaan ! Ingat, Masih bisa nego lho. . . Kalau ada yang komentar : “Itu nggak salah harganya Kang Eno ? Koq murah banget ?“… Nah, Brosist yang sekitaran Bekasi-Cikarang-Karawang-Cikampek-Purwakarta bisa PM EA’s Blog ! I’ll show you…

Baca Juga : Waktunya Lirik Motor Bekas / SecondΒ !

 

 

Sekitar 2 minggu sebelum boyong motor baru, Alhamdulillah EA’s Blog saat itu diberi kesempatan singkat Tes Ninja RR Mono… Waktu itu, Ekspresi singkat saya terhadap Sportbike 250 cc silinder tunggal ini adalah : “Busyed, Asli mantep ini motor buat stop n go & harian, Powernya nggak ‘sia-sia’ euy ! Andai setang nya bisa lebih bersahabat… Soalnya asli, Pegel poll dibawa bolak-balik kerjaan juga -_- “. . .

FYI : Saya bukan Blogger ekonomi atas yang sering bawa moge atau motor “nyusahin” lainnya, Saya terbiasa bawa skutik, bebek, ayago, dan sport 150 cc… Jadi buat yang komentar : Segitu aja lo bilang pegel ? Urusin aje motor lo sendiri. . .

 

Kawasaki Z250SL ZED

 

Dan entah kebetulan atau tidak, Beberapa hari kemudian pihak dealer motor bekas mengabari, Kalau Kawasaki Z250SL sudah ready untuk dites… ” Wuih, Ini dia jawaban dari kekurangan Ninja RR Mono… Powernya bikin nagih setara RR Mono, Harganya bersahabat, Ergonominya juga lebih nyaman, dan desain nggak kalah mentereng ! ” Pikir saya saat itu. . . Setelah proses demi proses, Akhirnya ditebuslah motor yang harganya nggak sampai 30 jutaan ini… Dan kesimpulan sementara ala EA’s Blog : Jelas jauh lebih worth dibanding Sportbike 150 cc 4-Tak yang harganya saat ini lebih mahal ! Ehemm uhukk, Ada pengguna Sportbike 150 cc atau Xabre yang nggak terima ?? Silahkan coba dulu “letupan” power Z250SL, Mungkin pikiran anda bakal berubah. . .

 

 

 

Well. . . That’s it ! Cerita pertama EA’s Blog bertemu Kawasaki Z250SL, Yang akhirnya diboyong dan diberi nama “ZED“… Terlepas dari banyaknya kelebihan dari Naked-Bike 250 cc ini, Pastinya ada juga kekurangan yang dimilikinya (apalagi ditambah statusnya sebagai motor bekas). . . Nah, Stay tuned terus bareng EA’s Blog ya… Karena di artikel-artikel berikutnya, Saya bakal membahas Z250SL beserta kelebihan & kekurangan dari sisi konsumen. . . So, Thanks for reading and : Welcome to the ZED World ! πŸ˜€

 

Kawasaki Z250SL ZED

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Kawasaki Z250SL 2014

Ini Dia 5 Pilihan Alternatif Yamaha XabreΒ !

 

Skutik Mogok

Minat Motor Bekas ? Hindari Skutik SecondΒ !

 

Satria FU Injeksi

Dunia yang Terbalik : Motor Sport vs MotorΒ Bebek…

 

Weight Reduction

Ini Dia Trik Upgrade Performa Motor GratisΒ !

 

Motor di Indonesia 2

Adakah Motor yang β€œSempurna” ?

 

Black Market Love

Black Market Love…

 

Teknologi Sci-Fi Sepeda Motor

5 Teknologi Film Sci-Fi yang Dibutuhkan Sepeda Motor !

 

Motor Bodong

Motor β€œBodong” . . . .

 

Beli Honda CBR250R Gratis iPhone 5

Nasib Motor ImporΒ !

 

Motor di Indonesia

Jengah !

 

Ekspektasi vs Realita

Kehidupan Bermotor : Ekspektasi vs RealitaΒ !

186 comments

Tinggalkan Balasan