Advertisements

Simfoni Dari Negeri Sakura, “The Honda Music” !

Honda RC166

 

 

RC166 Exhaust

 

Pilihan yang sulit untuk menempatkannya di posisi pertama alias yang tertinggi… Karena 4 kontender pengisi panggung “Honda Music” sebelumnya juga nggak kalah bikin telinga kita “eargasm“. . . Tapi secara penilaian EA’s Blog, Motor inilah yang paling layak mendapatkan tempat tertinggi… Alasannya ? Karena nggak hanya punya rekor super-spesial yang bahkan sulit ditaklukan Marc Marquez di tahun 2014 silam, Tapi juga motor ini jadi satu-satunya yang nggak pernah absen dikunjungi pembaca setia EA’s Blog ! Yup, It’s The Masterpiece of The Masterpiece… Honda RC166 !

Honda RC166 adalah Mahakarya Sang Pendiri, Soichiro Honda, Disaat Semua Pabrikan Jepang peserta World GP Fokus memikirkan bagaimana menciptakan Motor 250cc 2-Tak yang powerfull… Tapi, Honda malah terbalik 180 derajat dan malah membuat motor balap bermesin 4-Tak, yang secara teori, Nggak punya kemungkinan sama sekali untuk menang melawan Jagoan 2-Tak. . . Namun, “Impossible” sepertinya adalah kata yang terlarang untuk Opa Soichiro, Hingga akhirnya lahirlah Honda RC166. . .

 

Honda RC166

 

Honda RC166 adalah motor yang “one-of-a-kind” ! Dapur pacunya dibekali mesin 4-Tak, 250 cc, Inline 6 Silinder, DOHC 24-Valve, Gear-Driven Camshaft, Pendingin Oil-Cooled, Penyuplai BBM 6 Karburator Keihin 22 mm, plus Transmisi 7 Percepatan… Fyuh, Greget banget nulis spek “gila” nya euy, wkwkwk. . . Dan seperti yang bisa Brosist kira sebelumnya, Mesin RC166 ini lebih “galak” dibanding RC174, Mampu meraung hingga 18.000 RPM hanya dalam sekedipan mata, Plus punya muntahan Power sebesar 62 HP & Torsi 29 N.m. . . What the hell is this bike ??

Dan jangan terpesona dulu, Apalagi membandingkannya dengan Motor 250cc masa kini… Jauh !! Motor ini jauh lebih tua, Tapi justru jauh lebih gokil. . . Nggak kalah gokil deh sama suara Knalpotnya, Yang perlu diakui layak menjadi Jawara “Honda Music” ala EA’s Blog kali ini. . .

 

 

 

 

Spesifikasi Mesin Honda RC166

 

Engine : 4-Tak, Inline Transverse 6 Silinder, DOHC 24-Valves, Oil-Cooled, Gear-Driven Camshaft

Bore x Stroke : 41 x 31 mm

Kapasitas Silinder : 249. 4 cc

Rasio Kompresi : 11.0 : 1

Sistem Penyuplai BBM : 6x Karburator Keihin Superjet 22mm

Transmisi : 7 Percepatan

Max Power : 62 HP @ 18.000 RPM

 

 

 

Well. . . Ada yang ketagihan, dan terpesona dengar “Orchestra” ala Honda Music tadi ?? Atau malah ada yang sampai diedit dan dibuat ringtone HP / Smartphone ?? Selamat ! Itu berarti virus Engine-Holics ala Gearheads, sudah mengalir ke dalam relung darah Brosist sekalian, wkwkwk. . .

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Motor Bermesin V8 8 Silinder

8 Motor Terbaik Bermesin V8 : An Impossible Story !

 

BMW S1000RR Asymmetric Headlight

Fakta Unik Headlamp Asymmetric ala BMW !

 

Motor Konsep Kawasaki

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Kawasaki !

 

Motor Konsep Yamaha 2

Spesial : Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha !

 

Japanese 2-Strokers

The Story of Japanese 2 Strokers !

 

Konsep Honda 2

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Honda !

 

Livery 60th Anniversary Yamaha

Livery Replika Balap Terbaik ala EA’s Blog !

 

Motor Konsep Terbaik Suzuki 1

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Suzuki !!

 

 

Sebelumnya << The Craziest “Honda Music”

Advertisements
Loading...

28 comments

Tinggalkan Balasan