Advertisements

Mungkin Honda Spacy Helm-In Sudah Lelah, Waktunya Discontinue…

 

Spacy Helm-In Facelift

 

Saya beli Honda Spacy Helm-In yang saya beri nama “BOB“, sejak dari baru… “Baru” disini maksudnya motornya dalam kondisi masih baru, dan memang saat itu baru dirilis ke pasar Indonesia. . . Jadi kalau ada yang bertanya, “Sudah berapa lama sih Spacy di Indonesia ?“, Brosist juga bisa ganti pertanyaan nya jadi “Sudah berapa lama pelihara si BOB Kang ??“… Karena toh, Jawabannya sama saja : Menjelang 5 tahun. . .

Dalam kurun waktu 5 tahun tersebut sudah ada perubahan apa saja dari Spacy Kang ? Banyak, Dari mulai dipakai Ngalay ala Thailook, Resing-resingan (baca : racing), Sampai Balik ke standar lagi… Lho, Koq malah cerita Si BOB sih ? Oke, Dalam kurun waktu sekitar 5 tahunan, Spacy berubah dari Skutik karburator > PGM-FI (Injeksi) > Striping Baru > Anak tiri AHM… Akhirnya menyedihkan ya ??

 

Skutik Nggak Laku

 

 

Honda Spacy 2015

 

Dibanding saudara sesama matik dari AHM, Penjualan Spacy Helm-In jelas yang paling menyedihkan… PCX150 juga sama sih, Tapi setidaknya itu barang impor yang premium (baca : kemahalan). . . Jadi, Kalau ada yang bilang AHM rajanya skutik, Sepertinya jadi kurang tepat kalau melirik keadaan Spacy… Atau bisa juga benar adanya, Karena memang Spacy cuma sekedar anak tiri yang diabaikan. . .

 

Emang kenapa bisa sampai nggak laku sih Kang Eno ?

 

Spacy ini banyak sekali kekurangannya, Meskipun ada juga kelebihannya… Ground Clearance yang sangat rendah jadi penyakit pertamanya, Diikuti jok sekeras “batu disarungin“, plus Akselerasi yang menyedihkan dibanding saudara matic 110 cc nya. . . Dan nggak cuma itu aja, Desainnya juga kurang diterima mayoritas konsumen kita, Yang lebih suka lekukan desain tajam nan sporty…. Ketiga, Harganya dijual setara dengan Honda Beat yang punya semua kelebihan dari kekurangan Spacy… So, Tak ada harapan kan ?? Ya iyalah, Rata-rata pasti pilih Honda Beat FI sekalian, Dibanding Spacy. . .

Meskipun demikian, Lumayan banyak juga sih yang pakai… Walaupun rata-rata yang memboyong (biasanya) juga punya alasan tersendiri : Teriming-imingi promo DP murah, Body gede, Tampil ekslusif, hingga “Keracunan” teman. . . Sejujurnya, Jarang banget yang membelinya karena faktor fungsionalitas… Jika Brosist adalah salah satunya, Maka selamat deh, Berarti termasuk user roda 2 yang salah kaprah (Sama seperti saya, Karena toh jauh lebih fungsional bebek sekalian, wkwkwk). . .

 

Diganti Honda SH125i ?

 

 

Spacy Helm-In Facelift

Honda SH125i

 

Kalau ngomongin calon pengganti Honda Spacy Helm-In… Wah, Nyampe bosen dah bahasnya, Tapi tetep aja nggak ada kabar facelift, hahahaa. . . Sebelumnya, EA’s Blog sudah bahas calon pengganti terdekatnya, Yakni Spacy eSP alias Dio alias Vision 110. . . Namun, Kabar terbaru ternyata berkata lain… Calon penggantinya menurut Mang KBY disana, Adalah Honda SH125i. . . Walah, Yang mana lagi tuh Kang Eno ??

 

Honda SH125i, Sama halnya seperti Spacy/Dio/Vision, Merupakan Skutik Global yang juga dijual di Vietnam & Eropa… Tampilannya sekilas sih mirip banget dengan Spacy, Karena sama-sama “Semok“. . . Akan tetapi kalau bicara jeroan & fitur, Jelas beda ! Basic mesinnya, Setara Vario 125 yang tentu saja sekelas diatas Spacy saat ini… Fiturnya juga sudah tergolong komplit seperti ACG Starter, eSP, Idling Stop System (ISS), Rem cakram belakang, Kunci kontak Integrasi, dll. . .

Dibekali mesin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11.6 HP plus fitur anyar yang disebutkan diatas, Tentu saja Honda SH125i ini bukan berada di kelas yang sama dengan Spacy… Sekalinya memang model ini yang bakal rilis nantinya (Produksi lokal), Positioning harganya tentu bakal diatas Vario 125, atau malah bisa diatas Vario 150 lho. . . Wajar aja lah, Fiturnya juga lebih oke dari Skutik Hi-End AHM tersebut. . . Jadi, Sulit rasanya bila Honda SH125i dibilang sebagai “pengganti” Honda Spacy Helm-In, Karena dari sisi harga bakal timpang… Dan sepertinya, Memang Spacy eSP/Dio/Vision terbaru memang jawaban terdekatnya. . . Itupun kalau memang benar mau difacelift, Pfffttt -_-

 

 

 

Well. . . Apapun penggantinya nanti – Entah Dio ataupun SH125i… Yang diharapkan tentu saja produk refreshment tersebut punya jawaban dari kelemahan Spacy Helm-In, yang membuatnya seakan jadi “anak tiri” di Indonesia. . . Serta punya segala karakter fungsionalitas setara edisi sebelumnya, Yang bagi sebagian orang, Sulit dilupakan… Seperti yang kini digunakan EA’s Blog. . . Terus kalau ada facelift-nya, Kang Eno bakal ganti Spacy-nya nggak ?? Ya nggak lah, Si BOB bakal tetap jadi ikon utama Blog sederhana ini. . . 😀

 

Spacy Helm-In Facelift

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

All New Honda CBR150R Facelift (K45G), Ekspektasi dan Realita !

 

Honda Dio - Spacy 2015 9

Honda Dio 110 Akhirnya Facelift, Honda Spacy Kapan ?

 

Honda Spacy 2015 - Carl Crutchlow

Spacy News : Ditelantarkan Indonesia, Sukses di Inggris !

 

Honda Supra X 150R

Honda Supra X 150R, Ekspektasi & Realita ! (Feat. Yamaha MX King 150)

 

Z Black3

Kenapa Pilih & Nggak Pilih Motor 250cc ?

 

CB150R Facelift vs CBR150R K45

CBR150R Lokal (K45) atau New CB150R Facelift ?

 

Honda CBR250RR 2 Silinder

New Honda CBR250RR 2 Silinder, Ekspektasi & Realita !

 

2016 New Honda CBR500R

Ini Dia New Honda CBR500R 2016, Desain Berubah Total !

 

Advertisements
Loading...

30 comments

Tinggalkan Balasan