Advertisements

Mengapa Kawasaki Ninja 150 RR Nggak Spesial di Mata Semua Orang ?

 

Kelemahan Kawasaki Ninja 150 RR

...

 

Kawasaki Ninja RR 2-Stroke… Hmmm, Sosok yang selalu bikin EA’s Blog terpesona, Terlebih saat Super KIPS nya menyapa adrenalin yang mengalir deras. . . Motor ini juga salah satu dari Kwartet 150cc 2-Tak Legend yang masih tersisa, Dengan banderol yang masih logis bagi banyak kalangan di Indonesia. . . Bukan cuma Speed & Performa yang jadi keunggulan Ninja RR yang satu ini, Tapi masih banyak juga yang lainnya… Saking banyaknya, Bahkan sampai dibuat 2 artikel khusus tentang kelebihannya : Alasan Memilih Ninja 2-Tak Part 1 & Part 2. . .

Tapi dibalik segala kelebihan nya, Motor yang masuk list rekomendasi oleh EA’s Blog ini juga punya kekurangan tersendiri lho… Meskipun kekurangan nya tersebut lebih terasa banyak yang subjektif sih. . . Penasaran apa aja Kelemahan Kawasaki Ninja 150 RR, Yang membuatnya jadi “Kurang Spesial” di mata banyak kalangan ? Yuk, Cekidots !

 

Ekslusifitas

 

 

Kelemahan Kawasaki Ninja 150 RR

 

Secara penjualan, Tentu saja Ninja RR tidak se-ekstrim Yamaha New Vixion ataupun Honda CB150R… Bahkan “versi terjangkau” nya, Ninja R & SS pun lebih banyak dan laris manis dipasaran… Tapi, Untuk harganya yang lebih dari 35 Jutaan, Ninja 150 RR tak bisa dipungkiri lagi, Merupakan motor 150 cc high-end terlaris di Indonesia. . . Apakah cuma itu saja ? Tentu aja masih ada lagi… Selain memang terbukti laris manis, Kawasaki Ninja RR juga layak EA’s Blog anugerahi gelar sebagai Motor “Bodong Terfavorit di Indonesia ! Yang pakai banyak, Peminatnya pun demikian… Sehingga jangan heran kalau Motor satu ini merupakan salah satu incaran utama para Curanmor di luar sana. . .

 

Saat EA’s Blog berbincang dengan Neng Anderson soal motor baru, Do’i langsung mencoret Kawasaki Ninja RR dari urutan teratas list Motor Second Recommended ala EA’s Blog! Alasan yang pertama adalah karena Motor ini sudah banyak banget yang pakai di kampungnya. . . Si itu lah, si ono lah, si eta lah, mantan nya lah (wkwkwk)… Dari yang beli cash, sudah lunas, masih kredit, sampai yang bodongan pun ada… Fyuhh. . . Sehingga, Motor yang aslinya berharga tinggi ini, Jadi nampak layaknya motor pasaran yang harganya terjangkau – Hilanglah “Pride” ala Ninja-Series nya. . . Dan alasan keduanya, Kita lanjut di poin yang kedua. . .

(Untuk list motor second recomended di kelas harga masing-masing, Artikelnya sedang saya godok)

 

 

Motor “Alay” ?

 

 

Kelemahan Kawasaki Ninja 150 RR

Pic by Gugel

 

Yang satu ini sepertinya nggak perlu Brosist tanya lagi deh… Soalnya, Kebanyakan pemilik Kawasaki Ninja 150 RR justru memodifikasi motornya menggunakan Ban Cungkring nan unyu-unyu yang jelas lebih berbahaya dibanding ban berukuran standar. . . Padahal, Ban standarnya masih masuk kategori “mungil” lho, Apalagi kalau kita bandingkan dengan motor di kelas harga dan power yang serupa… Dan yang bikin EA’s Blog nggak habis pikir, Apa powernya yang tembus 28 HP ++ itu masih kurang yah ? Sampai harus dikasih kaki-kaki yang jauh lebih ringan ??

 

Satu hal yang perlu dicatat, Saya nggak pernah meragukan performa Ninja RR, Sekalipun dalam kondisi standar… Dan kalau dibuat lebih kencang lagi dengan mengganti ban ke ukuran kecil, Saya cuma bisa geleng-geleng. . . Dan itu juga yang jadi alasan Neng Anderson nggak suka Sportbike 2-Tak satu ini… “Udah banyak yang pakai, Udah gitu banyak yang dimodif pake ban kecil-kecil gitu… Risih lihatnya !” Ucap gadis yang doyan geber “motor laki” tersebut. . .

 

 

Natural Born Strokers

 

 

Kelemahan Kawasaki Ninja 150 RR

 

Sebagai motor 2-Tak atau “Strokers“, So Ninja 150 RR punya sifat bawaan alami yang sulit dihilangkan… Yakni knalpot gemerincing dan polusi asap yang mengganggu (sekalipun bisa dihilangkan dengan olsam khusus). . . Untuk pribadi saya, Itu justru yang bikin Ninja RR sulit untuk ditolak… Karena desiran knalpot saat Hi-RPM nya itu lho, Bikin nagih nge-gaspoll deh pokoknya. . . Tapi sayangnya, Nggak demikian dengan orang lain di luaran sana…

Yup, Disamping yang suka, Banyak juga yang membenci suara knalpot & asap knalpotnya… Alasannya jelas : Mengganggu ! Bukan tanpa alasan sih, Karena menurut saya memang suara knalpotnya memang berisik (apalagi yang sudah pakai knalpot racing)… Khususnya, Ketika masuk gang-gang sempit yang dihimpit oleh rumah warga sekitar. . . Wah jujur aja nih, EA’s Blog sendiri kadang suka dibuat jengkel… Tapi beda cerita kalau saya yang bawa motornya, Malah pengennya sih nge-geber terus. . . wkwkwk ๐Ÿ˜€

 

 

 

Well. . . Dibalik segala kelebihan yang membuat Kawasaki Ninja 150 RR jadi primadona di kelasnya… Tentu saja motor ini juga punya kekurangan tersendiri – Seperti kata pepatah : Tak ada gading yang tak retak. . . Motor ini mungkin jadi pilihan utama bagi EA’s Blog, serta Brosist sekalian yang berkarakter Speed-Freak : Wajib sebagai Top list, Rekomendasi utama… Namun satu hal yang perlu diingat, Ninja 2-Tak ini juga bukan “Everyone’s Bike“. . .

Sorry Ninja RR, Maybe next time bakal EA’s Blog angkut ke garasi. . . ๐Ÿ˜€ #SalamOpenKIPS

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Ninja RR SE

The Story of Legendary Ninja 150ย !

 

Kawasaki Z125

Kawasaki Z125 Ke Indonesia, Alternatif Para โ€œHipstersโ€ !

 

Motor Baru Kawasaki

Kawasaki Kehilangan โ€œMojoโ€ ?

 

New Kawasaki Athlete Pro 16

Kawasaki Rilis New Athlete Pro 2015, Bebek Ayago โ€œRasaโ€ Ninjaย !!

 

Kawasaki Ninja 80RR

Ini Dia Kawasaki Ninja 80RR, Mungil Nan Ganasย !

 

Ninja RR SE 30 Years

Sang Legenda Pensiun, Kawasaki Ninja 150 2-Tak Stopย Produksi

 

ZX-9R RAM Air System

Kawasaki RAM Air System (K-RAS), Doping Power yang Hasilnya Maksiย !!

 

Kawasaki Leo Star

Kawasaki Leo Star SSR, Bintang nya Bebek Geng Ijoย !

 

Kawasaki Ninja H2R 3

Ini Dia Fakta Menarik Seputar Kawasaki Ninja H2Rย !!

 

Ninja 30 Years Main

Fakta Dibalik Livery Spesial 30th Anniversary Ninja-Seriesย !!

 

Kawasaki Vulcan S 2

Kawasaki Bikin Cruiser Bermesin Inline ? Ahh, Itu Sudah Biasaย !

 

Eno With Ninja 150SS 2

Ini Alasan Memboyong Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak !

 

Advertisements

61 comments

Tinggalkan Balasan