Advertisements

Revolusi Desain Sport Honda Semakin Dekat ?

 

Honda Lightweight Supersport Concept

 

Eleganisme, User-Friendly & Long-Lasting, Itulah yang selalu diutamakan Honda dalam mendevelop motor Sportnya sejak dulu kala. Contohnya bisa Brosist lihat dari kasta tertinggi, hingga yang termungil. Dari Honda CBR1000RR ke CBR150R, ataupun yang bergenre Naked-Bike, Dari CB1000R ke Old CB150R. Sementara desain ? Yaa, Begitulah… Kata “Keren” mungkin bukan sahabat baik produk Honda tersebut… Tapi akhir-akhir ini, Honda seakan menunjukkan pertanda yang sangat kuat, bahwa kini mereka juga takkan melupakan soal Desain ! Maksudnya apaan tuh Kang Eno ??

 

 

Revolusi Desain Sport Honda

 

Ya, Kedepannya mungkin kita takkan lagi menemukan desain yang simple, atau yang beberapa orang bilang sebagai “desain bapak-bapak“. Kini Honda seakan berencana untuk mengubah itu semua, dan menggunakan tampilan yang sporty & agresif. Loh, Tau dari mana ?? Kang Eno dapat bocoran darimana nih ?

Bukan bocoran koq Brosist ! Tapi itu memang sudah terlihat dari produk-produk mereka yang terbaru… Coba lihat alur desain naked-bike Honda CB190F, CB250 Twister, atau Honda CB150R Facelift ? Semuanya menampilkan desain dengan lekukan tajam, plus shape yang tergolong agresif… Apalagi kalau lihat CB190F, Pikiran saya seolah berkata “Ebusyed, Ini beneran motor Honda ? Gue kirain punya Kawasaki…!wkwkwkwk

 

Honda Lightweight Supersport Concept

 

Dan nggak cuma Naked-Bike, Bahkan Sportbike mereka pun bakal mendapatkan “revolusi desain” yang serupa… Contohnya bisa Brosist lihat di Teaser New Honda CBR500R & Lightweight Supersport Concept yang digadang-gadang bakal jadi desain New CBR250R ! Desainnya berubah total kan ? Kalau saya bilang sih, Seakan 1 dekade lebih maju dibanding versi sebelumnya… Bahkan ada beberapa kalangan yang bilang, Jika CBR250R bakal menggunakan desain seperti diatas, Maka namanya seharusnya adalah Kawasaki CBR250R, wakakakak….

 

Revolusi Desain Sport Honda

 

Kalau berbicara revolusi, Sepertinya Honda sudah sangat lama minim di sektor ini… Padahal dulunya, Honda selalu jadi pionir utama di sektor ini. Masih ingat kisah CB750 yang jadi Superbike pertama di Dunia ? Atau kisah VFR750R yang jadi Greatest Superbike era 80’an ? Atau juga Revolusi CBR900RR yang mengubah paradigma Superbike? Dan yang terakhir, Kala mereka memperkenalkan Superbike CBR1000RR & Lightweight Sport, Old CBR150R di tahun 2004 silam… Ya, Sudah lebih dari 1 dekade Honda minim gebrakan di kancah Sport. Ada sih, RC213V-S, Tapi IMHO terlalu segmented.

 

 

Well… Semoga saja analisa ringan ini memang bakal terjadi kedepannya. Karena bagaimanapun, Honda harus banyak Improve di sektor desain, Jika ingin terus bersaing di kancah Motor Batangan… Perlu diakui atau tidak, Desain produk mereka kini seakan tertinggal jauh dibanding para kompetitor ! Karena dengan kombinasi Desain yang mumpuni, Plus Kualitas Handling tingkat tinggi khas Honda, Maka kedua hal tadi bakal jadi “Kombinasi Maut” untuk mengantarkan Pabrikan berlogo sayap tersebut jadi yang terbaik. Once Again

 

RC213V-S & VFR750R

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

Livery 60th Anniversary Yamaha

Fakta Dibalik Livery 60th Anniversary Yamaha !

 

Indonesia Berkibar

Apakah Indonesia Butuh Perang ?

 

Lucky Strike Kevin Schwantz

Livery Replika Balap Terbaik ala EA’s Blog !

 

Ninja 30 Years Main

Fakta Dibalik Livery Spesial 30th Anniversary Ninja-Series !!

 

Honda Super Cub 4

Motor Bebek Perlu Tetap Dilestarikan, Ini Alasannya !

 

Ekspektasi vs Realita

Kehidupan Bermotor : Ekspektasi vs Realita !

 

 CB Jadul 9

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Vario 150 Byonic Red

 Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi…

 

Kunci Pengaman Ganda

Kunci Ganda ini Sekarang Kemana Ya ??

 

Yamaha Scorpio 2005

Mau Lihat Contoh Downgrade ? Tuh, Lihat aja Dari Knalpot !

 

Setan Jalanan 2

“Budaya Setan” di Jalan Raya !

 

VFR 6

Motor Masa Kini Akan Kembali ke Masa Lalu ??

Advertisements

36 comments

Tinggalkan Balasan