Advertisements

Apa Aja Sih Kelebihan & Kekurangan Fisik New Honda Sonic 150R ?

 

New Honda Sonic 150R

...

 

Saat pertama kali Spesifikasi New Honda Sonic 150R bocor ke ranah dunia maya, jauh sebelum hari peluncurannya, Yang ada di fikiran EA’s Blog saat itu jelas kecewa. Bukan kecewa karena AHM “latah” ikutan bikin bebek ayago, tapi karena mesinnya yang tidak mencomot basis K15 alias Gen CBR alias Oversquare alias Overbore. Maklum, EA’s Blog termasuk “purist” engine holics soalnya, silahkan baca di keterangan profil saya tuh di widget…

Sampai pada akhirnya, Kemarin, Jum’at 7 Agustus 2015, EA’s Blog dipertemukan dengan New Honda Sonic 150R yang jadi buah bibir anak muda (baca : abegeh) di seantero kampung & kerjaan saya. Nah, Apakah Sosok Ayago terbaru Honda ini mampu mengobati kekecewaan tersebut ? Atau malah justru sebaliknya, Bertambah parah ? Yuk, Kita simak review ala EA’s Blog berikut ini… Cekidots !

 

 

New Honda Sonic 150R : Overall Desain

 

 

 

New Honda Sonic 150R

 

Saat pertama kali melihat New Honda Sonic 150R dipelataran parkir restoran di TMII, Yang ada di fikiran saya cuma 3…. Yaitu, Satria, Satria, dan Satria. Jangan salahkan saya yang berfikir demikian, Salahkan keadaan yang membuat ayago dari Suzuki tersebut menancapkan kukunya terlalu dalam di otak kami, Orang Indonesia.

Oke, Menilik dari sisi desainnya, Keduanya (Sonic-Satria) di mata saya punya perbedaan signifikan. New Honda Sonic 150R mengusung desain agresif nan tajam… Tatapannya, bak pria bersifat dingin dengan pandangan tajam nan misterius, Persis akting Nicholas Saputra (Rangga) di film legendaris Ada Apa Dengan Cinta. Sementara Satria, Desainnya lebih mengalir dengan lekukan simple yang berkesan, membuatnya nampak tak menjemukan, meski umurnya jelas sudah tak lagi muda. Hmm, Kalau diibaratkan, Mirip siapa ya ? Entah, Saya juga bingung… Mungkin ada cabe-cabean yang mau bantu jawab ?

 

New Honda Sonic 150R

Wakakakakakakakak !!

 

 

Soal kekurangan di sektor desain, Saya rasa semuanya bakal setuju kalau Stoplamp New Honda Sonic 150R nggak banget deh, Ciyus ! Mirip dengan stoplamp Old Blade & Supra Fit New saya, yang notabene nggak saya suka. Ibarat Nicholas Saputra yang bikin cewek klepek-klepek, Tapi cukuran belakang rambutnya ada coakan, Nggak banget kan… Hal lainnya yang nggak saya sukai ada di konde bagian headlamp nya (mungkin seharusnya sih ditutup visor), Plus fender belakang yang kurus & kepanjangan. Soal Kekurangan & Kelebihan Desain New Honda Sonic 150R ini jelas sesuai selera masing-masing… Saya nggak bisa memaksa Bro & Sist untuk setuju dengan pendapat saya, begitupun Bro & Sist nggak bisa mengubah selera saya.

Kalau berbicara desainnya bagusan mana Kang Eno ? New Honda Sonic 150R atau Satria F150 ? Jujur-jujuran aja nih, EA’s Blog sendiri lebih prefer ke Satria F150 keluaran tahun 2014 keatas. Ingat, Sesuai selera masing-masing loh ya…

 

 

Detail New Honda Sonic 150R

 

 

New Honda Sonic 150R

 

Lanjut ke bagian detail, New Honda Sonic 150R punya detail yang cukup brilian, Jika dibanding dengan produk-produk AHM yang ada saat ini. Bagian yang paling saya sukai adalah Velg barunya, Gokil, 6 Palang Y-Spoke = Keren euy ! Sementara bagian kekurangan terbesarnya, Saya rasa ada di bagian bagasi & beberapa finishing nya…

Nah, Supaya lebih mudah menjabarkan satu persatu Kelebihan & Kekurangan Detai New Honda Sonic 150R ini, Yuk kita list aja…

 

 

New Honda Sonic 150R

 

– Kaki-Kaki : Model velg 6 Palang Y-Spoke nya Sonic 150 super-duper mantap ! No doubt ! Sayangnya, Ukuran ban saya rasa masih terlalu kecil. Kalau Brosist jeli memperhatikan, Dinding samping ban dengan bibir velg itu hampir lurus… Sepertinya perlu naik 1 step supaya lebih maksimal (khusunya buat yang seneng belak-belok bak pebalap MotoGP)

 

– Plastik & Cat Body : Plastiknya sih nggak usah ditanya, Sama saja dengan kebanyakan skutik AHM yang saat ini mungkin sedang digunakan Bro & Sist. Kualitas cat glossy nya lumayan bagus, Apalagi yang warna magenta, unyu-unyu pisan boo, wkwkwk… Sedangkan kualitas part yang dikelir finish kulit jeruk hitam (bahan dashboard) masih menyedihkan. Sedikit saran dari saya apabila niat membeli Sonic 150cc Terbaru ini, Part kulit jeruk tersebut lebih baik segera ditutup cutting stiker, sebelum nantinya memutih, pudar, dan sulit diobati.

 

– Suspensi : Suspensi depan teleskopik, yang bergaya Satria #eh maksud saya Bergaya Sport… Sementara suspensi belakang mengusung monoshock tanpa link. Hasil test saya, Suspensi depannya soft dan lembut, cocok buat diajak bertarung dengan jalanan busuk seperti di daerah saya ini. Suspensi belakang juga sama, Sempat ditest redaman suspensinya untuk boncengan juga koq oleh EA’s Blog & Mang Kobayogas. Untuk belok wajar Sonic 150cc ini masih so fine-fine ajah, Tapi rasanya untuk belok ekstrim bak pebalap, Kayaknya sih malah merepotkan. Loh, Koq kayaknya sih Kang ? Lah iya, Saya nggak bakal mau ngetes cornering sampai se-demikian derajat di jalanan umum. Ini ceritanya beli motor buat dipakai harian atau dipakai balap sih ?

 

 

New Honda Sonic 150R

 

– Frame : Sonic 150cc Terbaru Mengusung Steel Twin Tube Frame. Tapi percuma sih di iming-imingi dengan nama keren sekalipun, Lah wong nggak keliatan blas koq framenya. Bagian samping yang biasanya ditonjolkan di ayago-ayago legend sebelumnya pun ditutup dengan plastik powder coat (lihat gambar diatas). Setelah kulak-kulik nyari detail framenya, Ternyata finishing & kualitas las-lasannya masih setara Old CB150R, yang bagaikan bumi-langit kalau dibandingkan dengan CBR-CBU

 

– Jok : Berita buruknya, New Sonic 150R ini harus berpisah dengan keluarga “Jok Batu” yang ada di produk-produk AHM sebelumnya (Spacy, Old Vario 125, Old CB150R, CBR150R K45, dll)… Berita baiknya, Sekarang busa joknya lebih empuk. Nggak signifikan empuk sih, cuma lebih empuk saja. Masih lebih empuk skutik entry-level yang logonya garputala.

 

– Bagasi : Jangan harap bisa membawa sesuatu dibalik joknya… Bahkan sebuah jas hujan pun nggak muat. Ya ! Hampir nggak ada space kosong yang digunakan untuk menyimpan barang, Alias tanpa bagasi dan hampir 50% bagasinya adalah tempat filter udara. Sekalipun anda niat memaksakan menaruh sesuatu di bagasi, Nantinya bakal ada bacaan yang secara singkatnya begini nih “Dilarang menaruh barang yang bisa menutupi saluran udara”… Nah loh, Siapa yang kangen bagasi CS1 lawas ?

 

– Tuas Gear & Footstep : Footstepnya sangat disayangkan, masih bergaya bebek tulen, yang dilas mati dan nggak bisa dilipet kayak motor sport kebanyakan. Tuas pemindah giginya juga masih bergaya bebek, dengan 2 arah. Secara visual sih jelas kurang bagus, tapi begitu dipakai, fungsional banget ! Sementara footstep boncenger, cuma dikasih bahan logam gitu tuh, tanpa ada karet yang menambah kenyamanan telapak kaki boncenger.

 

– Knalpot : Pertama kali melihat ekspresi saya, “Wuih, Ganteng pol, Chrome euy !“… Tapi setelah ditilik lebih detail, Haiyaahh… ternyata permukaan depannya saja yang dilapis lempengan chrome, Sementara bagian belakang yang berhadapan dengan velg, cuma cat hitam biasa. Kalau diamati, Knalpotnya Sonic 150R, sangat mirip knalpotnya Honda CS1. Lumayan lah, Lebih bagus dibanding Satria keluaran terbaru yang knalpotnya item doang.

 

 

 

Fitur New Honda Sonic 150R

 

 

New Honda Sonic 150R

 

– Lampu Depan : Pakai LED punya bro ! Sebenarnya nggak aneh sih, kalau kita bicara produk Honda, Tapi kalau diadu sama lawan-lawan sesama Bebek Super, Sonic sekelas diatas ! Intensitas pancaran cahayanya gimana Kang Eno ? Maaf nih, Saya nggak sempat ukur seberapa intensitas cahayanya, Lantaran waktu testride yang masih sore dan terang-benderang.

 

– Speedometer Full Digital : Speedometernya cukup trendy, dengan tachometer digital, plus semua yang berbau digital gitu deh… Cuma minus jam & tripmeter saja. Visibilitasnya cukup oke, saat dijemur di tengah matahari, masih bisa dilihat tanpa kesulitan. Satu point penting yang bisa digali, Indikator gear nya itu bener-bener ngebantu banget loh ! Digital pula ! Sumpeh deh, EA’s Blog nggak pakai bohong. Andai semua motor sport 150cc ada indikator gearnya seperti ini ya, Pasti bakal sangat membantu rider tuh…

 

– Secure Key Shutter : Modelnya serupa dengan skutik Honda kebanyakan, yang menutup otomatis saat kunci ditarik… Sangat membantu untuk sedikit mengurangi resiko kemalingan. Bahkan saking membantunya, sampai-sampai satria F150 terbaru pun latah ikutan pakai juga loh.

 

 

 

Apa lagi ya ? Saya bingung euy mau nulis apa lagi, wkwkwk… Oke deh, kalau masih ada yang belum jelas soal penjabaran Kelebihan & Kekurangan tampilan New Honda Sonic 150R, Silahkan sampaikan di kolom komentar deh ya Bro & Sist. Biar kita bisa berdiskusi, dan sebagai pertimbangan juga ke calon new buyer Sonic terbaru nantinya… Untuk bagian testride ergonomi, kelincahan, selap-selip & performa secara keseluruhan, Kita bakal kupas tuntas secara mendetail di Next Artikel ya… Tetep pantengin aja terus EA’s Blog ya Brosist…

Oke saya paham, kalau Brosist sekalian pasti ingin EA’s Blog lebih mengeksplor lagi tentang perbandingan New Honda Sonic 150R vs Suzuki Satria F150… Tapi berhubung kali ini judulnya tentang Sonic, Maka bebek ayago Honda tersebut lah yang lebih dominan di sini. Jangan ngeluh ya, Salahkan Suzuki yang nggak pernah ajak saya sesi testride.

 

Loh, Buat New Honda CB150R Streetfire gimana Kang Eno ? Tenang, Itu juga lagi saya garap artikelnya… Jujur, Saya masih bingung mengolah kata untuk Naked-Bike 150cc tersebut, Karena variabel pembandingnya sangat banyak. Maaf nih, Saya nggak bisa bikin artikel cuma 1-2 jam Bro, Karena saya pengen berikan kesan mendetail… Jadi yang minat beli atau bully, nggak setengah-setengah lagi dapat infonya.

 

Baca Juga yang Lainnya yaa Bro & Sist. . .

 

 

CB150R Facelift & SOnic 150

Kita Memasuki Era “Overstroke”, Honda CB150R Facelift & Sonic 150R

 

Iklan Honda Jadul

Ini Dia Trik Honda Menguasai Amerika, Eropa & Dunia !

 

Jupiter MX Velg Jari-jari 3

Duel Kelas Bebek Super, Racun “Mematikan” Untuk Anak Muda ?

 

Yamaha DT-1

Teknologi Masa Kini, Teknologi Masa Gitu ?

 

CBR150R Korban CB150R Facelift

Bagaimana Nasib New CBR150R (K45), Pasca Hadirnya CB150R Facelift ?

Advertisements

98 comments

  • mantaap tulisannya kang eno.
    ngebahas yg engga dibahas di media lain. top.

  • deris

    Sangat berimbang
    Sip lanjutkan kang eno !

  • Asep Juga

    informatif…. ditunggu selanjutnya..

  • ademadan

    ahm, sering mengeluarkan produk untuk menyaingi produk yg sudah lama ada DAN SELALU TELAT, Y bikin OVI, beberapa tahun keluar cbsf, setelah nvl keluar beberapa tahun ncb keluar, S bikin satria, satu dekade kemudian keluar Sonic 150, oh ahm, kapan kamu nggak telat, kayak mau nembak cewek kelamaan, eh pas mau nembak udah di tikung duluan 😀

  • Mantap tah mon… awas satria bergitar dan bebek ngaku raja panas kuping mon

  • il

    Lampu blkng nya gmana gt..
    Klo d liat dr samping keren.. Pas n mantap..
    Tp klo d.liat dr blkng ko jd jelek gt.. Aneh kan..

    Bg yg mau bli sonic.. Pas motor nya sampe rmh lngsng d ajak jln k tukang sklotlet.. Permak buritan dikit.. Hehehe..

  • jono

    keren kang ulasanya….
    perbanyak lagi kang artikelnya saran saja hehe

  • RF

    Bagian bokongnya memang harus di revisi itu.

  • ashes

    stoplamp nya itu… where are you CS1 a*s?

  • garpu somay

    Loh ternyata knalpotnya gitu, gue kira full crome kaya supra x karbu. Dasar pabrikan pelit :@

  • yoga

    Baru kali ini gue liat motor honda yang Buntutnya bener2 nungging abis. Eh itu joknya tipis banget kaya dipapas, emang bisa empuk kang?

  • orang awam

    overall keren ya mang. cuma yg bikin saya kurang sreg ama produk ahm tu kualitas plastik bodinya sejak dulu gitu2 aja. pernah saya bandingkan antara karisma di rumah sama supra x 125 lampu batman punya teman ternyata masih reyot, cuma catnya udah mendingan. pengecualian utk NMP punya kakak ane, kualitas plastiknya cukup bagus

  • sodron

    dohc downgrade…
    ngoahahaha
    tau sendiri khan mutu produk AHM kalau dipaksakan pake mesin overbore dijamin ambrol pistonnya…

  • yoga

    Inilah motor real dohc yang telah terbukti kencang dan mengadopsi teknologi moto gp.
    Ekekeke.. Sebentar lagi bebek gigi ganjil sohc yang pakai ban traktor bakal nyungsep.
    Ekekeke…

  • king_julien

    Semprotnya uda keluar,ayagonya udakeluar juga bareng,nah bebeknya yg ktnya pecahan kode k56 yg lain mane,kirain dulu malah datrngnya bareng sonik,eee taunya sonik yg bareng cb..

  • satriabergetar

    Nanti kalau dapat Sonic pinjaman..coba dikebut di BIC kang…..sukur-sukur diadu sama Satria 🙂

  • 2wheeLover

    kang, , ,en ho!!!
    lg sbuk apa ohm!????
    kok jarang up date tiap hari???
    blog sebelah shari bs 3 kali! kayak minum obat aje.
    tiap hari q buka cuman ada (Kawasaki S1 250, Stylish Classic Strokers !!)
    ya, , ,kita berharap bs ON tiap hari nulisnya
    he he, , ,
    good buat ulasanya! kerenn, ,,

  • Seta

    Btw kabar bebek super Honda gmna ya Kang..? saya agak illfeel sama buntutnya sonic..cakepan CS1 saya..hehe

  • Ternyata selera desain kita sama, masih lebih sreg sama FU.. Cuma ane lebih milih ini sih buat dikandangin, lebih fresh.. Tapi sayang banget ya bagasinya bahkan untuk naruh jas hujan aja gak bisa, ribet juga kalo musim hujan musti bawa tas kecil..
    Nah, bagian rangka, iya sayang banget ketutupan… Dan thanks infonya kang terkait lebih baik segera melapisi plastik hitamnya dengan stiker.. :beer:

  • Salam kenal Kang Eno, saya mau tanya, klo kawasaki athlete bukannya ayago juga? Klo sonic vs satria vs athlete? Mana yg paling ciamik Kang Eno? Trims ya! Oh ya kawasaki D tracker baru diluncurkan, tolong artikelnya ya Kang, hatur nuhun

  • ridhojms

    tampilan sonic bwt ane kurang keren coz bodinya terlalu meruncing, lampu belakang jelek, bodi tengah aneh modenya, udah gitu ane paling jijik sama takometer digital..
    lebih suka liat tampilan Fu150S coz lebih simpel, garang nonjolkan mesin dan takometer manual. cuma minusnya di knalpot aja yg dikelir hitam.

  • Salam kenal Kang Eno, saya mau tanya, klo kawasaki athlete bukannya ayago juga? Klo sonic vs satria vs athlete, mana yang lebih ciamik ya? Trims Kang! Sama Dtracker juga baru diluncurkan, ada artikelnya ga Kang?

    • orang awam

      athlete cuma bodinya doang yg ayago om, mesinnya masih selonjoran persis kawasaki kaze. jgn dibandingin ama satria lah om, jelas beda jauh soal power dan akselerasinya. tp kalo soal riding quality ane berani jamin si athlete g kalah. stabilnya dapet, buat cornering manteb, dipake ngerem mendadak engga limbung (IMHO berdasarkan pengalaman pernah miara athlete)

  • terlalu mainstream..
    betul kata kang eno.. terlalu lama satria fu sendirian, kadung membuat mindset ayam jago = satria fu..
    coba kalau knalpotnya dibikin pendek, sepakbor belakang model R15..
    jadi ada ciri khas sonic.. IMHO

  • Kang Eno, sorry mau nanya lagi nih, klo motor 250 CC sudah bisa dibilang moge belum ya? Atau harus diatas 500 cc baru bisa dibilang moge? Karena parkiran nya di mall mall pun terbilang ekslusif utk motor 500 cc ke atas, trims ya Kang! Sory kaga nyambung ama topic nya

    • ademadan

      mau numpang menjawab saja, kalo dari sisi kepolisian, moge itu 250cc ke atas, 250 nggak termasuk, toh cb 400 superfour dibawah 500cc tapi 4 silinder, itu sudah termasuk moge, kalo dari dimensi, Ninja 250, r25, itu sudah mewakili dimensi moge, contoh seperti yg om Leo tulis (kalo gak salah) Ninja 250 itu saat dijajarkan dengan kakak kakaknya (zx6r, zx10r) nggak jauh berbeda dari sisi dimensi. malah mbah dukun pernah posting foto byson sama brutale 675, hasilnya? dari dimensi nggak jauh beda, btw kok panjang amat yah 😀

  • beno

    gak tau kenapa kalo bandingin sonic ini sama satria kayanya lebih keker satria, lebih berisi, malah sonic ini sama cs1 keliatan lebih keker cs1, malah desain sonic ini, sama sonic 125 gen terakhir, lebih asik sonic 125 gen akhir itu, lebih simple, tp aura ngeri nya dapet, kalo sonic ini kaya ngeliat athlete… mudah2an suzuki percepat penerus satria, biar bisa compare imbang … gak tau kenapa kayanya raja bebek itu mindset saya ke satria, mungkin krn jaman muda dulu idolain satria r…

  • rtr

    ulasan mang eno sama mang kobay mantaap..

  • RizaNinja13

    Jgn lupa jg nnti bro eno utk di artikel selanjutnya bahas bagian mana yg dimaksud “Teknologi DNA MotoGP” 😀 dr dua motor Sonic sm CB150 trbaru trsebut…

    Coz kalo diliat perasaan gx ada deh teknologi motogp yg nempel disana, coz gx penumatic valve, gx seamless gearbox, gx programmable Ecu, gx sasis twinspar aluminium, jd apanya n bagian mana yg teknoLogi motogp??????, smpe skrng jd prtanyan besar buat ane biar gx dikibulin 😀

  • Renhan

    1. Motor ini (sonic) menurut fbh bukan overstroke melainkan near square, catet itu NEAR square!!
    2. Lampu belakangnya menurut fbh ga mirip ama old blade ataupun new supra fit melainkan NEAR agak sedikit mirip aja.
    3. Overall secara desainpun menurut fbh g mirip ama satria, melainkan jg NEAR kaya satria.

    Tentang NEAR CUSTOMER

    NC (NEAR CUSTOMER)

    Sales : met pagi mas.. Ada yg bisa dibantu?
    NC : ini satria yg baru yah?
    Sales : bukan sayang.. ehh mas, ini sonic 150cc baru ajah launching kemarin, mesin udah dohc 6 speed sama dg cbr yg di motogp itu lho (tuh kan udah mulai near)
    NC : hehe mbaknya ngaco masa satria pake mesinnya cbr, yg ada tuh pake mesinnya suzuki!!!
    Sales : lhohh…kan ini dealer honda mas..(sambil pasang muka puitis cemberut berseri)
    NC : lhahh koq dealer honda jualannya satria, aaneehh beut!!
    Sales : (sekarang mukanya cemberut aja, berserinya dah ilang) tuh dealer suzuki d seberang jalan!!!
    NC : anteriiin… (g tau ni maksudnya apa)
    Sales : (duduk trus nangis)

  • pik

    ah biasa aja.

  • wanto

    d blog2 ttrntu ada yg bilang spakbor blkg miring ……kyknya tuh orang asal nulis atau nyari sensasi aja …………………. dan gak mau (belum?) klarifikasi sampe skrg ……ni bukti foto yg lbh jelas, silahkan dinilai sendiri

    https://kobayogas.files.wordpress.com/2015/08/dsc01259.jpg

  • bagolmeong

    Gw sukanya FU 1st generation. Headlamp lebih manis & natural…

  • MACHINE CHASER

    “Setelah kulak-kulik nyari detail framenya, Ternyata finishing & kualitas las-lasannya masih setara Old CB150R, yang bagaikan bumi-langit kalau dibandingkan dengan CBR-CBU…”

    inilah blog yg bner2 gue suka

    yg ini netral.. diliat nya jg dr sudut pandang konsumen

    bukannya kyak tim SWAT

    muahahahaha

  • wira

    keren kang ulasannya..

  • numpang komen ea gan

    bagus ulasannya … ga kek bloger sebelah

  • agun

    haha dia nulis lagi

  • hry

    Mas,kalau pemakaian bbm nya sama satria
    jauh gk iritnya?
    maaf ya newbie

  • motor ini aman sampai 25m/s. jadi silahkan geber2 sampe 13rb rpm

  • Korektor

    Sangat kecewa dengan kualitas AHM. .
    AHM Lho bukan Honda

    • Nah itu, Bukan Honda….

      • Bobi

        Sorry om, ane bukan antek ahm, ane cuma orang jadul yg pernah hidup sejaman sama eyangnya sonic
        Sebelum si satria bertransformasi jadi ayago sonic udah ada duluan, memang peredarannya limited dikalangan tertentu saja
        Setelah munculnya satria F, sonic mulai menghilang dipasaran, coba deh telisik sejarahnya

  • iping

    kang mau nanya untuk mesin sonic ini gimana ya ??
    kalo kyak FU kan bnyak trouble di mesin terutama ngasep.

  • yusup

    Perkenakan nma saya yusuf . .dari solo. . Mau tanya gan . Lebihh bagus mana kualitas mesin nya gan bagus san satria fu atau sonic dan 1 lg gan lebih kenceng mana lari nya makasih gan

  • mimie

    jadi bingung nih mau pilih sonic apa fu yah, fu dah sejuta umat disini (papua)

  • iwan maros

    Bodi saya pilih satria terbaru. tapi untuk tampilan dilihat dari atas pada bagian plastik di atas mesin, atau di depan sadel, sonic kelihatan lebih lebar sehingga lebih keren dan bisa lebih stabil bawa barang. cakram depan pilih sonic. pelk pilih sonic. kaliper cakram depan pilih satria. spakbor depan pilih sonic abis keren buangetttt dilihat dari atas dan samping. lampu depan pilih satria dan tapi pancaran lampu pilih led sonic. putaran mesin pilih sonic habis cepat dapat cuma 9500 sudah power puncak. satria kelamaan di 11500. lampu belakang pilih satria pastinya. kualitas cat body pilih satria. kualitas cat pelek dan mesin pilih satria. honda seperti tidak di kasi clear. tuas perseneling pilih satria habis dikasi krom. tampilan spidometer pilih satria. keren aja lihat kotak bundar daripada digital. TAPI MESIN PILIH SONIC. DAPAT KENCANG SKALIGUS DAPAT HEMAT. AKHIRNYA WALAU SECARA KESELURUHAN BODY SATRIA LEBIH KEREN, TAPI BENSIN PLUS KENCANG ADA DI SONIC. JADILAH AKU PILIH SONIC.

  • Disan THQfren Love Honda Sulteng

    Mmm gimana nih AHM sudah siap belum buat ngeluarin Sonic 150R Helm-in nya? 😎

    Baiknya ada tempat buat nárúh baut/ pasang jepitan (bagasi luarnya) supaya gak lecet kalau di tumpangi tas berat.

    Dan Honda itu kan biasanya di bagian bawah jok itu harusnya berbox-bagasilah berisi 5liter atau lebih. Filter udaranya tidak bisa kah di pindah dimaná gítu?

    Komen yg láín masih menunggu, salam one heart honda.

    #THQfren 07:09 TOILI – Sulteng ‎س.

  • Muhammad firza

    saya udah beli sonic 150r, udah sebulan lalu. sampai saat ini belum ada keluhan, masalah stoplamp belakangan tapi tarikannya mass. ngejoss abis, ngejar satria Fu juga kekejar:v wkwkwkwk:v

  • Tommy Haryadi

    Saya gak suka sama disain lampu belakang Honda Sonic 150 R. Abis disainnya kotak bgt. Udah gitu bentuknya gak persegi panjang kaak lampu belakang motor2 pada umumnya. Masih jauh lebih bagus Satria FU Injeksi maupun karburrator.

Tinggalkan Balasan