Ini Dia Alasan Anda TIDAK Memilih Yamaha New Vixion Advance !

 

New Vixion Advance Stizza Black Red

 

Pabrikan garputala sepertinya sedang panas-panasnya di Tahun 2015 ini yaa Brosist… Bagaimana tidak, setelah jajaran Skutik Blue Core terbaru, MX King 150, Livery Spesial ala MotoGP, kini Yamaha kembali memperkenalkan lagi Motor terbarunya di 2015, New Vixion Advance, bersama jajaran sport lainnya yang juga siap dirilis tahun ini. . .

Nah, Setelah beberapa hari lalu kita puas membahas segala keunggulan & kelebihan evolusi “Raja Sport” terbaru pabrikan asal Negeri sakura, Yamaha New Vixion Advance dalam artikel Alasan Anda Memilih Yamaha New Vixion Advance… Maka tentu saja kali ini EA’s Blog akan membahas tentang segala Kelemahan & Kekurangan yang ada di New Vixion Terbaru 2015 ini. . . Seperti apa pembahasan ala Kacamata & Analisa EA’s Blog ?? Yuk langsung kita intip segala Kekurangan New Vixion Advance di ALASAN ANDA TIDAK MEMILIH YAMAHA NEW VIXION ADVANCE. . . Cekdisott Brosist !!

 

Tak Ada Improve Mesin di Yamaha New Vixion Advance!

 


Yamaha Vixion

 

Nah, Mungkin inilah yang sekiranya dianggap sebagai kekurangan terbesar di Yamaha New Vixion Advance… Yup, Karena ternyata mesinnya nggak banyak Berubah tuh Brosist !! Meskipun sudah gembar-gembor berubah kode produksi dari 1PA ke 2TP… Tapi faktanya ? Mesin ini masih berkonfigurasi 150cc, SOHC 4-Valve, 5 Speed Gearbox, yang notabene sudah dipakai sejak Old Vixion tahun 2008-an silam !!

 

New Vixion Advance 8

 

Yup, Mungkin engine DOHC yang mampu berkitir di RPM tinggi adalah hal yang sulit diwujudkan oleh Pabrikan garputala… Tapi soal transmisi 6-Percepatan dan Improve di sektor power ? Padahal sebelumnya sudah banyak celotehan di dunia maya yang menyebutkan New Vixion Advance akan dibekali Mesin 6-Speed, atau malah DOHC !! Yaaa, Sepertinya tidak untuk saat ini. . .

 

Desain Kurang Improve

 

 

New Vixion Lightning vs New Vixion Advance

 

Nah, Kalau berbicara masalah desain sih tentunya Relatif bagi yang memandang ya Brosist, Oleh karena itu point ini pastinya bakal tergantung selera masing-masing saja. . . Tapi sejauh yang EA’s Blog pandangi & amati sih, Ada kesan kurang gimanaaa gitu di sosok Yamaha New Vixion Advance Terbaru… Desainnya tak terrlalu banyak berubah dari versi pendahulunya, sekalipun diklaim sudah dijejali berbagai pemanis tampilan di sekujur bodinya. . . Headlamp nya masih terasa kurang garang, Buritan spakbor belakangnya juga tidak sesuai ekspektasi EA’s Blog sebelumnya. . .

Bahkan bila membandingkan New Vixion Advance dengan Vixion generasi lawas, Motor lansiran 2012-2013 tersebut masih nggak kalah koq ! Apalagi kalau dikasih cover engine yang ada di Vixion terbaru ini. . . Headlamp & Buritannya Kang Eno ? Hmm, Sepertinya Model Z250 Keren juga tuh ! Tapi, berhubung urusan desain ini relatif… So, Tergantung selera koq. . .

 

 

Problem Masa Lalu yang Menghantui

 

 

NVL 2014

 

Yup, Ini dia kekurangan yang sepertinya bakal “menghantui” New Vixion Advance kedepannya… Beberapa problem teknis seperti Komstir Oblak (Catatan : Problem ini sudah ada dari generasi pertama, Tapi entah mengapa nggak ada Improve), Mesin Ngebul, Haus Oli, Ring Piston bermasalah, Memang telah diakui oleh beberapa owner New Vixion Generasi sebelumnya 1PA (Meskipun nggak semuanya, Itu pasti). . . Dan walaupun kini sudah diubah menjadi kode 2TP, yang diberitakan serupa dengan Part mesin MX King 150… Tapi, Tetap saja masih belum terbukti maknyus layaknya generasi Old Vixion 3CI kan ?? So, Its still need time !

 

 

SOHC Overstroke ? Kurang Greget !

 


Yamaha Vixion

 

Mesin New Vixion Advance

 

Mungkin banyak yang bakal menentang pendapat EA’s Blog yang satu ini… Tapi berhubung saya adalah seorang Engine Holics (Bisa dibaca di widget profil saya), Maka engine seperti di New Vixion ini jelaslah tak akan memuaskan dahaga seorang maniak mesin yang doyan Geber RPM Tinggi, Gantung RPM, ataupun Upshift & Downshift hingga over rev. . . Meskipun pada dasarnya bisa dioprek untuk melakukan hal tadi… Tapi ya setidaknya ini tak akan dirasa maksimal, Terlebih jika Konfigurasinya masih Overstroke (Beda cerita kalau sudah Bore-Up). . . Tapi mengingat fungsionalitas nya yang sebagai motor sport efisien & easy-to-use, Maka ini make sense lah. . . Meskipun… DOHC Overbore tentu lebih baik. . .

 

 

Issue Next CB150R Facelift !

 

 

New Vixion Advance Striking Black

 

Dan akhirnya sampailah kita di urutan terakhir, soal Alasan Anda Tidak Memilih Yamaha New Vixion Advance kali ini… Dan sosok yang tepat untuk menutup Pembahasan kali ini, Tentunya adalah Next CB150R Facelift Terbaru. . . Jika sebelumnya CB150R Gagal Total mengkudeta kuasa NVL di segmen Sport tanah air, Lantaran desain, mesin & detail yang kurang mumpuni (kalau nggak mau dibilang jelek, sorry that’s the truth)… Maka kini dipastikan akan lain cerita tuh Brosist !! Yup, berbagai bocoran mengatakan kalau CB150R terbaru ini nantinya bakal mengadopsi desain yang berubah total dari generasi sebelumnya… Mesin anyar DOHC 4-Valve yang diupgrade dari edisi lawas… Dan tentunya detail anyar yang sudah betebaran di dunia maya. . .

Jika menganalisa dari bocoran diatas tadi, Maka sudah tak heran kalau Next CB150R adalah salah satu Sport 150cc yang layak ditunggu di 2015. . . Dan itulah alasan mengapa tak memilih New Vixion Advance, Setidaknya sampai kedatangan sang kompetitor nantinya, yang kabarnya sih dirilis setelah Lebaran. . .

 

 

 

Well. . . Pembahasan tentang segala Kekurangan / Kelemahan Yamaha New Vixion Advance ini tentunya hanya pengamatan & analisa sederhana Ala EA’s Blog saja ya Brosist… Keputusan akhirnya tentu saja ada di tangan Brosist sekalian. . . Yang terpenting, Pilihlah motor yang sesuai dengan Kebutuhan, Karakter, Style & Keinginan Brosist sendiri yaa, Dan yang pasti selalu berhati-hati di jalan. . . Oiya, Bagi Brosist yang terlewat soal Pembahasan Keunggulan New Vixion Terbaru 2015 ini, Silahkan baca artikel ini ya Brosist, ALASAN ANDA MEMILIH YAMAHA NEW VIXION ADVANCE. . .

 

So, Yamaha New Vixion Advance ? Yang Mana Kekurangan Terbesarnya Menurutmu ??

 

New Vixion Advance Striking Black

 

Baca Juga Seputar New Vixion Terbaru Lainnya yaa Brosist. . .

 

 

New Vixion Advance 12

Ini Dia Alasan Anda Memilih New Vixion Advance !

 

New Vixion Advance Luminous White

Yamaha Rilis New Vixion Advance 2015… Tambah Fitur, Harga Naik 200 Ribu !

 

New Vixion Facelift 2015 Movistar MotoGP 2

Sosok Yamaha New Vixion Advance MotoGP, Kode Mesinnya Berubah Bro !

 

New Vixion Advance 2015 Headlamp

Ini Dia Tampilan Detail Yamaha New Vixion Advance Facelift 2015 Warna Merah !

 

New Vixion Advance 2015 Tampak Belakang

New Vixion Advance 2015, Se-Advanced Apakah Edisi Facelift Ini ?

 

new-vixion-advance-2015-2

Perubahan di Yamaha New Vixion Advance Adalah Hasil Masukan Konsumen…

 

New Vixion Lightning Facelift 2015 2

New Vixion Facelift 2015 Hanya Minor Update, Kabar Gembira Bagi User NVL Lawas !

 

CBSF vs NVL

Analisa Penjualan Yamaha New Vixion Lightning vs Honda CB150R Streetfire !

 

CBSF vs NVL SE

Honda CB150R & Yamaha New Vixion Facelift, Battle Jilid 2 ?

 

Modif Yamaha Vixion Fender MX King 3

Modifikasi New Vixion Pakai Fender (Spakbor) Belakang Jupiter MX King, Nih Dia Hasilnya !

 

 

89 comments

Tinggalkan Balasan