Alasan Saya Tidak Suka F1 Musim Ini…

 

Formula 1 Sucks Main

 

Kang Eno mabok Autan atau apa nih sampai-sampai bahas urusan Balap Mobil di Blog Motor tulen ? Yaah, Boleh dibilang apa saja koq ! Tulisan ini sudah lama menumpuk di draft EA’s Blog, dan saya memang malas melanjutkannya… semalas tangan ini untuk streaming balapan Formula 1 musim-musim terakhir ini. . . Karena menurut saya Balapan Mobil Prototype Sejagad tersebut sudah keluar dari esensinya, terutama dari beberapa poin yang memang saya kagumi dari Mobil F1… Meskipun saya Aslinya penggemar Roda 2. . . Emangnya Kenapa Kang Eno ?

 

Schumacher Ferrari

 

Seperti yang bisa Brosist lihat di Widget Profil di EA’s Blog, Saya adalah Engine Lovers & Pengagum suara mesin Dahsyat yang mampu berkitir hingga 20.000 RPM. . . Tak semua mesin di Dunia ini mampu berkitir sampai RPM setinggi itu, Lantaran super-duper cepatnya pergerakan part di dalam mesin. . . Oleh karena itu sebagai solusinya, dibutuhkanlah part yang sangat mungil untuk meminimalisir blown engine… Atau solusi lainnya menggunakan part eksotis yang sangat kuat, namun disisi lain juga harus  sangat ringan, demi bisa berkitir lebih cepat, dan lebih cepat lagi. . . Dan hasilnya ? Amazing Sound !! Adakah disini yang nggak demen deru mesin 20.000 RPM ? You’ve got to be kiddin me. . .

Dan singkat cerita, Formula 1 adalah hal yang mengajarkan saya betapa menganggumkan nya deru mesin 20.000 RPM tersebut… Pertama kali nonton Duet Michael Schumacher & Rubens Barrichello bersama Ferrari merahnya (Jaman saya kecil, yang Ngetop itu Om Schumi 😀 ), Saya langsung jatuh cinta dengan deru mesin F1 ! Apalagi saat On Board Camera yang juga ada indikator Speed & RPM nya… Wuihh, Greget abis Bro !!

 

20.000 RPM F1

See That !! 20.000 RPM Formula 1 !!

 

 

Sialnya (Atau Sayangnya), Musim demi musim, Waktu demi waktu, Mesin mobil Formula 1 yang tadinya saya kagumi… Kini telah berubah seakan jadi “Pesakitan“. . . Tak ada lagi deru mesin yang membuat orang seperti saya bergidik setiap upshift ataupun downshift, dengan putaran mesin V10 – V12 nya yang kadang bahkan melebihi 20.000 RPM ! Meskipun dahulu sebenarnya saya kurang begitu paham spesifikasinya, Hehehehe. . . Suara & Video F1 nya bakal saya Input di Akhir artikel ya 🙂

Sekarang, yang tersisa hanyalah Mesin V6 dengan Turbocharger… Katanya para penggemar F1, alasannya sih demi penghematan lah, Inilah, Itulah, Apalah-apalah. . . Meskipun katanya kencengnya sih sama saja dibanding versi terdahulu, Malah ada yang bilang lebih kencang (Silahkan CMIIW ya Brosist), Tapi ya bodo amat, F1 itu terkenal karena deru mesinnya ! Kencengnya Kang Eno ? Lah dari Jaman Honda RA-272 sampai Ferrari F412T dulu juga udah kenceng keless. . . Dan akhirnya, Para pecinta deru mesin F1 yang begitu menggelegar seperti saya ini, Hanya bisa menyaksikan sambil mendengarkan mesin yang penuh Turbo-lag (Ngingg-cess-ngiingg-cess) tersebut beraksi di Sirkuit… yang kadang saya nggak ngerti larinya sekenceng apa, suaranya kayak gimana, atau malah saya kira itu balapan supercar biasa 😀 . . .

 

 

 

Well. . . Sayang sekali yah, Kita sudah tak bisa melihat lagi aksi para pebalap Formula 1 bersama mobil-mobil prototype eksotisnya… Padahal kalau kita cermati, Setiap ada sesuatu yang mampu berkitir hingga mendekati / melebihi 20.000 RPM, Pasti langsung dikait-kaitkan dengan F1 deh. . . Kalau tak percaya, Silahkan baca-baca artikel CBR250RR, FZR250R, GSX-R250, Ninja ZXR-250, RC166, RC149, dll, yang pernah dibuat oleh EA’s Blog. . . Berarti kalau ada yang bilang Motor tersebut diatas bagaikan F1 ? Sepertinya perlu dikoreksi lagi ya… Hehehehee 🙂

 

So, Formula 1 20.000 RPM ? Miss That Moment So Much…

 

 

 

Ini Dia Bedanya Mesin F1 Sejati (V10-V12), Dengan Mesin F1 Ala Bisnis (V8-V6 Turbo)

Baca yang Lainnya juga yaa Brosist. . .

 

 

Dayun DY250-3

Dayun DY250-3, Kloning Kawasaki Z250 dari Negeri Tiongkok !!

 

You Meet The Nicest People on A Honda

Peraturan Safety Riding Ala Honda Setengah Abad Silam, Isinya Bikin Ngakak !

 

Moto Hispania RX125 5

Moto Hispania RX125R, Sisi Lain Dari YZF R125 !

 

Vario 150 Modifikasi Minimalis

Kabar Tak Sedap Buat Para Modifikator, Aksesoris Modif Mulai Naik Harga !

 

Yamaha FS1-E

Ini Hebatnya Motor Jadul… Beli 3 Juta, Jual Lagi 2 Milyar !!

 

Kemacetan

 Curhatan Pembaca : “Budaya Setan” di Jalan Raya !

 

Mocin 2

Nah Loh, Ini Motor Lokal Atau Motor Tiongkok ?

40 comments

Tinggalkan Balasan