Spesial : Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Suzuki !!

 

Motor Konsep Terbaik Suzuki Main

 

Brosist sekalian… Sebelumnya kita sudah puas mengupas tuntas tentang 5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha & Honda. . . Nah, Mari kini kita lanjutkan dengan motor konsep terbaik dari Pabrikan Jepang lainnya yang tak kalah populer, yakni Pabrikan berlogo S, Suzuki. . . Bermodal tagline fenomenal ” Inovasi Tiada Henti ” (yang justru sekarang dipertanyakan), Apakah Pabrikan yang mengawali produksi di bidang mesin tenun & alat-alat perang ini mampu menghibur kita semua dengan jajaran Motor Konsepnya ? Yuk, Kita cari tau aja Brosist… Cekdisot !!

 

 

Suzuki G-Strider

 

 

G-Strider Main

 

Teringat akan sosok Honda Vultus NM4 yang bakal diluncurkan di Indonesia beberapa saat lagi ? Ya, Memang mirip koq Brosist. . . Tapi satu hal yang perlu kita ketahui bersama, Suzuki G-Strider ini pertama kali diperkenalkan tahun 2003 silam loh Brosist !! Itu artinya, Motor yang pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show ini, Diperkenalkan 1 Dekade lebih awal dibanding Vultus NM4 & T-Max yang punya kesamaan model ! Bahkan, lebih awal 1/2 dekade dari Yamaha Gen-Ryu yang juga punya konsep serupa. . . Wuihh….!

 

NM4 & G-Strider

G-Strider 4 G-Strider 2 G-Strider 1 G-Strider 5

 

Berbekal guratan desain serta styling yang nyentrik & futuristik, Area panel kemudi yang mewah dan futuristik, Seat Height alias Tinggi Jok yang “bersahabat“, Lampu dengan spesifikasi Light Emitting Diode / LED, plus Suspensi depan Hidrolik yang unik, Menjadikan motor yang satu ini masuk dalam beberapa list motor konsep terbaik versi berbagai media kenamaan dunia. . . Sektor jantung pacunya, Suzuki membekali G-Strider dengan mesin 4-Tak, Inline-Twin, Liquid-Cooled, berkapasitas 916cc tuh Brosist. . . Tak desain & sektor mesinnya yang keren, Tapi juga hingga ke Transmisinya yang menganut Dual-Clutch tuh Brosist… Ini artinya, G-Strider mampu berpindah gigi secara manual, ataupun otomatis layaknya skutik, hanya dengan sekali pencet “klak-klik” saja tuh Brosist. . . Mantap kan ?

Eits, Tapi tunggu dulu deh… Coba kita samakan dengan spesifikasi yang diboyong oleh Vultus NM4. . . Styling, Part Futuristik, Lampu LED, Terinspirasi Komik Akira, Mesin Inline-Twin & Transmisi Dual-Clutch… Semuanya sama euy !! So, Sekarang siapa yang ter-inspirasi siapa ?

 

 

Suzuki Falcorustyco

 

 

Suzuki Falcorustyco 3

 

Mengira motor yang satu ini adalah konsep buatan tahun 2000-an silam ? Jawabannya, Salah Besar ! Suzuki Falcorustyco adalah motor yang pertama kali diperkenalkan tahun 1985, atau tepatnya 3 Dekade silam tuh Brosist !! Mengetahui hal tersebut, Pasti kita bisa bilang lucu… Karena, Motor konsep yang satu ini sejujurnya mirip kendaraan superhero jepang, seperti Road Sector milik Kamen Rider Black akhir tahun 80-an, ataupun Kamen Rider modern yang lainnya. . . Padahal kenyataannya, Motor konsep dari Pabrikan berlogo “S” ini sudah diperkenalkan jauh sebelumnya. . .

 

Suzuki Falcorustyco 2 Suzuki Falcorustyco 4 Suzuki Falcorustyco 5 Suzuki Falcorustyco

 

Detailnya, Suzuki Falcorustyco mengusung Desain yang Nyentrik & Super-Futuristik ( Lucunya bagian depannya seakan bisa dibuka jadi tameng layaknya motor baja hitam tuh Brosist, wkwkwkwk 😀 ), serta Hydraulically-Powered 2-Wheel-Drive, yang diklaim Suzuki mampu berbelok dengan menggunakan ban depan atau ban belakang sekalipun ! Ebusyed, Belok pake ban belakang ?? Gimana caranya tuh ya… Sementara itu, Untuk sektor dapurpacu nya, Falcorustyco dijejali mesin 4-Tak, 500cc, Square-Four alias U4, yang kalau diamati mirip konfigurasi mesin 2-Tak milik Suzuki RG500 Gamma yang Legendaris ! Sayangnya, Motor keren nan gokil ini hanya berakhir sebagai penghuni motor konsep Suzuki saja tuh Brosist… Alias tak pernah terealisasikan. . .

 

 

 Suzuki Recursion

 

 

Suzuki Recursion

 

Yup, Inilah salah satu motor konsep Suzuki yang sedang menjadi bahan pembicaraan hangat ditengah para media lokal maupun internasional. . . Suzuki Recursion adalah motor yang sebenarnya diperkenalkan pertama kali di Ajang Tokyo Motor Show tahun 2013 silam… Namun, Rumor pabrikan yang tengah “lesu” untuk merealisasikan motor konsep yang satu ini, menjadi perhatian tersendiri dari berbagai pengamat otomotif Dunia. . . Loh, Emang seberapa spesial sih Recursion yang satu ini Kang Eno ? Tampilannya perasaan biasa-biasa aja deh…?

 

Suzuki Recursion 2 Suzuki Recursion 3 Suzuki Recursion 4 Suzuki Recursion 5

 

Yup, Dibalik styling nya yang seakan mengingatkan kita pada Suzuki Katana / Impulse… Tersimpan sebuah mesin yang memang layak mendapat perhatian tuh Brosist. . . Bukan sembarang mesin, Karena meskipun hanya memiliki spek 4-Tak, 588cc, Inline-Twin, Liquid-Cooled, yang mirip dengan Moge Entry-Level 650cc… Tapi Suzuki Recursion sudah dibekali Turbocharger komplit dengan Intercoolernya loh Brosist !

Berbeda dengan Kawasaki Ninja H2 yang memanfaatkan Supercharger… Suzuki justru memilih Turbocharger (yang kini sedang ngetrend, Thanks buat F1 dengan suara bullshi* nya) karena diklaim lebih efisien, lebih cost-friendly, dan juga tak kalah bertenaga ketimbang mesin dengan spek diatasnya. . . Terbukti, Suzuki mengklaim Recursion mampu memuntahkan tenaga hingga 99 HP @ 8.000 RPM, serta Torsi Badak 100 N.m @ 4.500 RPM !! Menjadikannya sebagai salah satu “waiting-list” terbaik untuk direalisasikan oleh Suzuki… Apalagi kalo ingat suara Ngiiinngg-Cesss ala Mesin Turbo, Wuihh ngileerrr. . . ! 😀

 

 

Suzuki Nuda

 

 

Suzuki Nuda 2

 

Mungkin inilah motor konsep dengan styling yang paling menginspirasi, untuk kelangsungan perkembangan desain Sportbike kedepannya. . . Yup, Bisa Brosistlihat & saksikan sendiri, Styling Suzuki Nuda ini benar-benar mirip Sportbike modern banget tuh Brosist… Padahal, Motor konsep yang satu ini diperkenalkan tahun 1987, atau 3 dekade silam loh !! Di masa peluncurannya, Sportbike bahkan masih nampak sangat jadul dengan Fairing “Kotak-kotak” ala Ninja GPZ900R, atau “Jellymoud” ala CBR600F Hurricane tuh Brosist… Sementara Suzuki Nuda ? Jauhhh lebih mantap !!

 

Suzuki Nuda

 

Motor yang sering disebut-sebut sebagai salah satu Motor Konsep Terbaik di Dunia ini, Memang tiada duanya deh Brosist… Suzuki Nuda seakan menggambarkan bahwa Suzuki punya “Indra Ke-6” yang mampu melihat perkembangan desain Sportbike hingga ke era modern seperti sekarang ini. . . Bahkan tak hanya itu, Nuda juga dibekali berbagai part yang advanced alias paling canggih di masanya… Sebut saja Penyuplai BBM Fuel-Injeksi, Single-Sided Swingarm di Depan & Belakang, Frame Monococque berbahan Carbon-Fiber yang seakan membungkus mesinnya, plus Velg carbon-Fiber yang super ringan, adalah beberapa bukti bahwa motor konsep ini memang benar-benar futuristik. . .

 

 

Suzuki Stratosphere

 

 

Suzuki Stratosphere

 

Motor Konsep Suzuki Apa yang Sangat Diidam-idamkan untuk Menjadi Kenyataan ? Yup, Mungkin jawaban terbaiknya adalah Suzuki Stratosphere !! Motor yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2005 silam di ajang Tokyo Motor Show ini, Seakan mengingatkan kita kembali tentang kenangan masa silam bersama kegilaan motor-motor super bermesin 6 Silinder layaknya Honda CBX1000, Kawasaki Z1300, Benelli Sei, hingga Laverda V6 yang punya karakter eksotis maksimal !!

 

Suzuki Stratosphere 8 Suzuki Stratosphere 2 Suzuki Stratosphere 7 Suzuki Stratosphere 6

 

Yup, Suzuki Stratosphere dibekali dengan Mesin Inline-Six (6 Silinder), 1.100cc, DOHC, 24 Valve, dengan pendinginan Liquid-Cooled. . . Mesin 6 Silinder ini, diklaim Suzuki mampu memuntahkan power hingga 180 HP, plus torsi maksimum hingga 135 N.m loh Brosist !! Bahkan, Suzuki mengklaim Stratosphere ini mampu bejaban dengan Suzuki Hayabusa GSX-R1300 yang dikenal pernah memegang rekor Motor tercepat di Dunia loh Brosist !! Waoww…

Berbeda dengan Motor 6 Silinder Klasik yang punya masalah pelik di Ukuran Mesinnya yang “kegedean“, sehingga menggangu handling serta stabilitas… Suzuki dengan cermat membekali Stratosphere dengan Teknologi Liner Silinder yang Super-Tipis, sehingga membuat mesinnya bahkan hanya 3/4 ukuran Mesin Inline-Four 1.300cc milik Hayabusa ! Tak hanya itu saja, Bahkan Stratosphere juga sudah dibekali berbagai teknologi futuristik layaknya Selectable Dual-Transmission yang memungkinkan rider memilih perpindahan gigi antara manual atau otomatis, Anti-Theft Wireless Key System (teknologi anti maling nirkabel), Built-In GPS, Handlebar Adjustable, plus Headlamp dengan Lampu LED. . . Wuihh, Ini baru namanya 6 Silinder Heritage versi Modern !!

 

 

 

Well. . . Gimana Brosist ? Keren-keren, dan punya nilai plus tersendiri kan pastinya. . . ? Nah, Motor Konsep Suzuki mana yang paling berkesan bagi Brosist sekalian ? Yuk, kita diskusikan di kolom komentar bareng-bareng deh Brosist. . .

 

So, Motor Konsep Ala Suzuki ? Maknyus Punya Euy !!

 

Motor Konsep Terbaik Suzuki 1

 

Baca Artikel Keren Favorit Pembaca Lainnya ya Brosist. . .

 

 

Honda ZB 50

Parade Motor 50 cc Yang Keren & Unik ala EA’s Blog !

 

Motor Konsep Yamaha 2

Spesial : Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Yamaha !

 

Konsep Honda 2

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Honda !

 

Suzuki Stratosphere

Suzuki Stratosphere, Inline 6 Silinder Aroma Modern !!

 

G-Strider Main

Suzuki G-Strider, Motor Yang Melampaui 1 Dekade Lahirnya Vultus !!

 

Lamborghini Motorcycle V12 3

Motor Bermesin Lamborghini V12, Gokil Gilaaa !!

 

The Suzuki Biplane

Suzuki Biplane, Motor Yang Terinspirasi Dari Pesawat Jadul !

 

Michio Suzuki

Michio Suzuki & Perjalanan Panjang Pabrikan Suzuki (Part.I)

 

Yamaha Chivicker 2

Yamaha Chivicker, Ini Dia Sosok Sepeda – Motor yang Sesungguhnya

Tinggalkan Balasan