Advertisements

What ! Bajaj Pulsar 200NS Didesain Oleh Pabrikan Mocin ??

 

Pulsar 200NS Mocin

...

 

Brosist sekalian… Ada yang lucu nih ketika membaca salah satu artikel media kenamaan asal India. . . Seakan membaca “Bullshi*“, begitulah kira-kira ekspresi EA’s Blog saat membacanya. . . Emang berita apaan sih Kang Eno ? Yupp, Isinya tentang berita Bajaj Pulsar 200NS, Streetfighter yang cukup disegani (dari desain & performanya, bukan penjualannya)… Ternyata diklaim didesain oleh Pabrikan yang notabene beraroma Mocin tuh Brosist. . . What a heck !?

 

Kawasaki Pulsar 200NS

 

Seperti dilansir motorbeam, Adalah Eider Motors yang mengklaim bahwa Desain Bajaj Pulsar 200NS (Yang berarti juga termasuk Pulsar 150NS)… Adalah hasil karya mereka yang dibeli hak ciptanya oleh Bajaj Auto India. . .

Mengejutkan ? Pastinya ! Mengapa ? Karena IMHO, Bajaj Pulsar 200NS adalah salah satu Streetfighter dengan desain yang apik, dan detailnya begitu mempesona, apalagi di momen peluncurannya beberapa tahun silam (meskipun di Indonesia sendiri kondisi 3Snya memprihatinkan). . . Dan yang lebih membuat terkejut, adalah fakta tentang Eider Motors itu sendiri. . .

 

Eider Motors Eiders Motors Eider Motors 2 Eider Motors 3

Produk Eider Motors

 

Eider Motors adalah Pabrikan baru, yang bermarkas di Bangalore, India… Secara produksi, Mereka mampu memproduksi berbagai jenis motor, mulai dari scooter, entry level streetfighter, hingga medium-level streetfighter. . . Namun, Saat ditilik-tilik… Ternyata Eider menggunakan basis motor tiongkok yang direbadge ulang menggunakan Brand Eiders loh Brosist ! Ya benar, Pengimpor Mocin ke India !

Ini bisa dibuktikan, Karena produknya masih menggunakan sparepart yang bahkan beraroma mocin… sebut saja Frame, Suspensi, Velg, Ban & Aki. . . Kalau di Indonesia, Mirip-mirip kayak Viar atau Minerva gitu deh Bro & Sist… Yang bela-belain ajak blogger besar untuk mereview supaya nggak mau dibilang Mocin (#Ups keceplosan), tapi produknya sendiri terbukti berbasis Mocin ! Baca Artikel tentang Viar & Minerva Mocin atau Bukan ?

 

 

 

Well. . . Apakah benar bahwa Bajaj Pulsar 200NS yang begitu special didesain oleh Pabrikan Mocin ? Lebih jelasnya kita tunggu jawaban resmi dari Bajaj Auto India aja yaa Brosist ( Kalau nggak mau bikin statement, Berarti beneran 😛 ). . . Eh, Tapi tunggu dulu deh… Masih Ingat sosok Formula Raptor 250cc atau Jida JD150S yang notabene Mocin dengan tampilan persis, alias mirip banget dengan Pulsar 200NS ? Apakah ada hubungannya ? Entahlah….

 

So, Bajaj Pulsar 200NS Didesain Pabrikan Mocin ? Hmmmm…..

 

Mocin Pulsar 200NS

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Mocin 1

Nah Loh, Ini Motor Lokal Atau Motor Tiongkok ?

 

Zongshen Cyclone RX3

Zongshen RX3 Adventure Dibanderol 40 Jutaan, Layak Masuk Indonesia ?

 

CFMoto 650NK 6

CF Moto 650NK & 650TR, Inikah Jawaban Moge Terjangkau ??

 

Yinxiang YX200 CK Kloning Byson

Yinxiang YX-200, Sosok Kloning Yamaha Byson Bermesin 200cc !!

 

Jiajue N10 CBR250R Naked 4

Jiajue N10, Kloning Versi Naked dari Honda (Old) CBR250R !!

 

Jupiter Mocin

Fakta Tentang Produk Roda 2 Asal Negeri China, Ternyata……

Advertisements

38 comments

Tinggalkan Balasan