Advertisements

Spesial : Pilih Motor 150cc Legendaris, Atau 250cc Modern ?

 

250cc vs 150cc

 

Hidup itu Pilihan ! Seperti yang sering dikatakan oleh para motivator tanah air… Termasuk, pilihan saat kita hendak memboyong sesosok motor yang akan kita gunakan kedepannya. . . Kalau biasanya kita sering membandingkan antara produk yang sekelas (kubikasi, harga, spek, dll)… Nah, Kali ini ayo membuatnya tambah seru ! Yup, Pilihannya antara motor 2-Tak 150cc Legend vs Motor 250cc 4-Tak Modern. . . Apa saja kelebihan & kekurangan masing-masing ? Mari kita bagi pembahasan nya menjadi beberapa bagian… Let’s Cekdisot !

 

 

Quality

 

 

Honda NSR 150SP 5 TZM Suzuki RG150 II 2 Serpico SS

 

Berbicara tentang kualitas, Sudah bukan rahasia umum lagi kalau motor-motor seperti Suzuki RG150 II, Honda NSR-SP, Yamaha TZM, Kawasaki Serpico & KRR-SE, memang dibekali build quality yang superb ! Logis memang, Karena motor-motor tadi memang dibuat secara khusus… serta diharuskan kuat menopang muntahan power yang rata-rata berada di atas angka 33 HP. . . And you know what ? Bobot kosong mereka juga rata-rata hanya dibawah 140 Kg, Yang bisa dibilang sangat ringan untuk ukuran motor Full-Fairing. . .

Meskipun punya kualitas yang diakui mumpuni… Tapi, motor-motor ini tetaplah punya kelemahannya tersendiri Brosist. . . Yup, Usia motor adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan ! Hadir di awal era millenium (2000-an) silam, Maka umurnya kini sudah lebih dari 10 Tahun ! Jadi, sudah barang pasti, kalau kerusakan pasti kalau perawatannya harus lebih serius dibanding motor anyar, ataupun yang baru berumur 2-3 tahunan. . .

 

Ninja 300 2 RRMono4 YZF R25 2 New CBR250R DP

 

Sementara itu, Hadir di era modernisasi, Motor 250cc 4-Tak mengalami sesuatu yang kita benci, tapi kenyataannya memang harus dilakukan… Yup, Cost Reduction. . . Otomatis, Perbandingan quality nya pun sedikit timpang… Namun, masih sangat okelah untuk mengawal mobilitas sehari-hari. . .

Namun, Motor-motor 250cc Modern layaknya Honda CBR250R, Yamaha YZF R25, Suzuki Inazuma, Kawasaki Ninja 250 RR Mono & Ninja 250R, tentu punya keunggulan tersendiri… Karena memang umurnya masih terkategori baru ! Bahkan, semua tipe diatas masih tersedia unit gress nya. . . So, Resiko trouble tentu masih minim, mengingat umurnya yang masih “bau kencur“. . . Desainnya gimana Kang Eno ? Ahh, Itu sih relatif aja sih sebenernya. . .

 

Baca Selanjutnya >> Performa & Ketersediaan Sparepart !

 

Advertisements

55 comments

Tinggalkan Balasan