Advertisements

Antara Konsep SFA & Limbahan CBR250R, Bakal Jadi Next Honda Tiger ?

 

Honda SFA Concept Main

 

Lama tak terdengar kabarnya, Akhirnya sebuah isu gurih-gurih enyoy hadir tentang Naked-bike legendaris Pabrikan Sayap Mengepak di Indonesia, Honda Tiger. . . Honda SFA Concept, Naked-Bike Futuristis yang muncul perdana di Indonesia Motorcycles Show (IMoS) 2014, digadang-gadang bakal menjadi Next Macan loh Brosist ! Isu ini semakin mantap, karena juga berhubungan dengan isu Next CBR250R juga tuh Brosist. . . Loh, Koq Bisa Kang Eno ?? Yuk, Kita bahas bareng-bareng. . .

 

 

Honda SFA Concept 2

 

Gosip terbarunya menyebutkan, Bahwa Konsep SFA akan bertransformasi menjadi Basic desain All New Tiger tuh Brosist… Dan jantung pacunya nanti dikabarkan menggunakan mesin 250 cc single-silinder yang tak jauh beda dengan Honda CBR 250R. . . Mengapa bisa demikian ?

 

CBR250R Engine

 

Hal ini semakin diperkuat dengan adanya project Honda CBR250R anyar yang sedang digarap di Jepang tuh Brosist… Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Honda CBR yang saat ini menggunakan silinder jomblo tersebut, akan dirombak total menjadi 2 Silinder (Mungkinkah V-Twin ? Entahlah) . . Dan nantinya, “Limbahan” mesin silinder tunggal yang cukup powerfull, bertorsi & efisien BBM itu akan dilengserkan ke New Tiger ! Waoww, Cakep nih strateginya… Dibuang sayang tea. . .

 

Asyiknya lagi, Produksi All New Tiger & CBR250R Anyar ini dikabarkan bakal digarap di Tanah Air loh Brosist… yakni di Plant terbaru Astra Honda Motor di Indotaisei, Karawang, Jawa Barat, yang beroperasi sekitar bulan Juli-Agustus tahun ini. . . Tujuannya ? Sudah jelas, Agar harga jualnya nanti bisa ditekan dengan produksi Lokal… Karena kalau didatangkan secara CBU, Jangan harap harganya bisa murah tuh yaa. . .

 

 

Honda SFA Concept

 

Motor Konsep keren tersebut juga rencananya bakal mejeng di di Pameran Osaka Motorcycle Show 2015 (20-22 Maret) dan Ajang Pameran Roda 2 terpopuler di Jepang, Tokyo Motorcycle Show 2015 pada 27-29 Maret mendatang. . . Berbanding yang nongol di IMoS kemarin, SFA Concept tersebut telah mengalami pembenahan di bagian buritan dengan penambahan fender/spakbor belakang bergaya Racing, plus penambahan spion di bagian Depan… Secara basic, Tampilan motor yang dibenahi ini menjadi sudah layak jalan, alias Road-Legal tuh Brosist. . .

 

Lainnya, Honda SFA Konsep yang bakal transformasi jadi New Tiger ini masih menggunakan Suspensi Depan Upside-Down, Single-Sided Swingarm layaknya NSR150SP, Velg Catchy dengan model Y-Spoke, plus Desain yang tak terlalu ekstrim tapi sangat sedap dipandang. . . Tapi pastinya jangan berharap lebih dulu yaa, Soalnya spek yang disebutkan tadi pastinya bakal membuat harga motor ini melambuuuungg tinggi. . .

 

 

Well. . . Honda Tiger yang pernah Berjaya di kancah Sport Tanah Air memang sudah sangat ditunggu “comeback” nya… Apalagi, Line-Up Pabrikan sayap mengepak diantara Range harga 28-35 jutaan masih sangat kosong melompong tuh Brosist. . . Nah, Sang “Macan Terbaru” adalah sosok yang ditunggu untuk mengisi Range harga tersebut… Apakah gossip ini benar akan jadi kenyataan ? Let’s See, semoga tak ada PHP lagi. . . 😛

 

So, All New Honda Tiger. . . Be Prepared !!

 

Honda Tiger Sketsa

 

Sketsa All New Honda Tiger oleh Bro Panji Hartopo via FP EA’s Blog… Sangarr !! 

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

CB300F Harry Adler 2

“FBH Tulen” ini Dapat Hadiah Honda CB300F Gratis, Fansboy Indonesia Dapat Apa ?

 

Honda NC700X 7

Honda NC700X, The Half – Side of Jazz !!

 

NM4 Vultus 7

Bersiap, Honda NM4 Vultus Turut Diboyong ke Indonesia !!

 

Honda Remix 5

Jika Zoomer X Dirasa Berat, Maka Remix Concept Bisa Jadi Jawaban !

 

VTR 04

Honda CBR250R Bermesin V-Twin Memang Menjanjikan, Tetapi…

 

Honda CBX125F 13

Honda CBX125F, Leluhur Honda Sonic dengan Twin-Muffler 17 HP !

Advertisements

31 comments

Tinggalkan Balasan