Advertisements

Layakkah Kawasaki Z250SL Menggantikan Ninja 150 R/SS ?

 

Ninja R-SS & Z250SL

 

Melanjutkan artikel sebelumnya tentang Sosok Pengganti Kawasaki Ninja 150-Series yang bulan Juni 2015 ini masuk masa pensiun alias discontinue… Kali ini EA’s Blog akan membahas seputar Kawasaki Z250SL  dengan sosok yang diplot sebagai pengganti Ninja 150 R/SS, sosok versi Naked-Bike dari kedua motor yang kita bahas sebelumnya. . . Sejak dulu, Ninja R & SS – begitu panggilannya, merupakan alternatif yang sangat…sangat…sangat… menggiurkan bagi para Bikers Speed-Freak yang mendambakan kecepatan, namun budget yang minim untuk memboyong Ninja RR. . .

So, Layakkah Naked-Bike 250cc ini menggantikan sosok legendaris yang relatif ramah di Kantong Speed-Freakers ini ? Yuk, Kita bahas bareng-bareng aja Brosist ! Cekidots….

 

Ninja R-SS & Z250SL 3

 

Pembahasan pertama, Mari kita mulai dari Sektor Desain… Dari sisi ini sih kita bisa melihat keduanya sangat timpang yaa Brosist. . . Maksudnya Apa Kang Eno ?? Yup, Ninja R & SS masih sangat kental aroma motor millenium (2000-an), Sementara Z250SL tampil dengan sisi visual yang jauh lebih modern, catchy, futuristis, dan pastinya Agresif, layaknya Klan Z-Series yang diusungnya… Meskipun agak masih kurang “garang” sih, IMHO loh yaa. . .

 

Sektor Mesin, Seperti yang dibahas di perbandingan sebelumnya… Mesin 2-tak milik Ninja R/SS memang punya pesona yang sangat menggiurkan dimata para pencintanya, karena Ringan, Simple, Kencang, (Relatif) Murah, Jambakan Setan, dan Gampang Dioprek. . . Namun, Kenyataannya di sektor mesin, Kawasaki Z250SL juga nggak kalah jauh-jauh banget koq Brosist… Berkat mesin yang identik dengan Ninja RR Mono, Tentunya bakal memanjakan pula para Bikers yang doyan gasspoll. . . So, Masih rada imbang lahh yaa 🙂

 

 

Ninja R-SS & Z250SL 5

 

Bagaimana dengan Sektor Harga ? Nah, Ini dia yang menjadi pertanyaan EA’s Blog… Karena apa ? Yup, Karena selisih harga keduanya terpaut 10-11 jutaan tuh Brosist ! Apa nggak gila dan timpang banget…?

Jika diposisikan sebagai pengganti Ninja 150 Naked (R/SS) yang tergolong ramah di kantong… Tentunya secara harga, Kawasaki Z250SL bukanlah sosok yang tepat ! Karena pada dasarnya, Konsep Ninja R yang sudah melekat sebagai Motor kencang yang (Relatif) Murah harganya, Murah opreknya & Murah modifnya, Bakal tidak ditemui lagi di Z250SL tuh Brosist. . .

 

Nah, Sebagai info tambahan… Ini dia perbandingan harga Ninja 150 R/SS dengan Kawasaki Z250SL berdasarkan Web Resmi Kawasaki :

Kawasaki Ninja 150 SS : 28,2 Juta

Kawasaki Ninja 150 R : 28,4 Juta

Kawasaki Z250SL : 39,6 Juta

Kawasaki Z250SL ABS : 45,5 Juta

 

 

Bagaimana dengan Pulsar 200NS Sebagai Pengganti Ninja Naked ?

 

Pulsar 200NS

 

Nah, Jangan lupakan kalau ini juga produk yang dijual KMI loh yaa Brosist…. heheheee 😀 . . . Dan secara harga, Kawasaki Pulsar 200NS ini juga dibanderol lebih murah dibanding Ninja SS, yang notabene sebagai varian terendah dari keluarga Ninja 2-Tak ! Yup, Rp. 23,9 Juta adalah mahar yang harus ditebus untuk motor gagah asal Bajaj India yang satu ini. . . Lantas, Apakah Pulsar 200NS merupakan sosok yang tepat sebagai pengganti Sang Legenda 2-Tak ??

 

Kalau kita berbicara secara harga sih tentu saja Iya ! Tapi kalau berbicara masalah Ability Performa, dan Intrik dibalik kerjasama Kawasaki-Bajaj (Kasus “Anak Tiri”, Sparepart Susah, dll)… Tentunya jadi terkesan kurang ngepas aja tuh Brosist. . . Apalagi, Sosok yang digantikan disini adalah Ninja 150 R ! Yang kita ketahui bersama sudah menjadi produk Legendaris dari masa ke masa… So, Rasa-rasanya agak kurang ngepas aja yaa Brosist. . .

 

 

 

Well. . . Jangan pernah dilupakan Kalau Ninja R/SS merupakan bagian dari Keluarga 2-Tak Kawasaki loh yaa Brosist… Karena biar bagaimanapun dengan daya tarik kecepatannya, Pecinta setianya masih sangat eksis menghiasi jagad roda 2, dan penjualannya pun hingga tahun kemarin masih sangat positif bagi Kawasaki. . . Sosok Z250SL yang diplot sebagai pengganti, Tentu saja tepat secara Aspek Filosofis & Performa… Namun secara harga ? Kayaknya masih terlalu jauh tuh yaa Brosist. . . Mungkinkah Ninja 150 4-Tak adalah Jawabannya ? Atau (sedihnya) mungkinkah Produk Kompetitor adalah Jawabannya ?

 

So, Kawasaki Z250SL… Layakkah Disebut Pengganti Ninja 150 R/SS ??

 

Ninja R-SS & Z250SL 2

 

Baca Juga yaa Brosist….

 

 

Ninja RR & Ninja RR Mono 3

Kawasaki Ninja 150RR Segera Discontinue, Sudah Layakkah Penggantinya ?

 

Ninja 150 4-Tak

Desain Ninja 150cc 4-Tak ala Peysblog, Mantapp Joss !!

 

Ninja 250 & Z250

Duet Kawasaki Ninja 250 & Z250, Memang Motor Inspiratif !

 

KLX 150 3

Harga Kawasaki KLX 150 di Daerah Justru Melambung Tinggi ! Padahal…

 

Binter Merzy 3

Kawasaki Binter Merzy (KZ200), Legenda yang Bersinar Terang !

 

wpid-1973-kawasaki-h2a-1250cc2-small.jpg

Kawasaki H2 Allen Millyard, Kreasi Dahsyat 2-Tak Multisilinder !

 

Sport 150cc 2

Ini Dia Differensiasi Sport Bike 150cc Tanah Air !

 

Ninja H2 Drag 6

Ninja H2 Tembus 8,2 Detik & Speed 266 Km/h di Drag 402 m ! Edyan !!

 

Ninja 150 4-Tak Merah

Kawasaki Main di Kelas 150cc 4-Tak, Why Not ?

Advertisements

Tinggalkan Balasan