About these ads

Spesial : Ini Dia Motor Yang Butuh Facelift !

 

Facelift

 

Facelift Produk Roda 2, Saat yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif tanah air… Terlebih facellift yang dilakukan adalah major change, atau perubahan secara keseluruhan, bukan hanya sekedar main warna atau stripping. . . Tapi, Facelift juga terkadang menimbulkan dilema… Yup, Saat terlalu lama maka konsumen akan bosan (apalagi pengamat macam EA’s Blog), tapi saat terlalu cepat juga akan mengecewakan konsumen yang baru saja memboyongnya. . .

Oleh karena itu, Pada Artikel ini EA’s Blog akan memberikan gambaran tentang Produk apa saja yang layak untuk segera Facelift ke Pasaran… Penasaran apa saja list produknya ? Yuk, Kita bahas bareng-bareng Brosist. . . Cekdisot !

 

 

Suzuki Satria F150 !

 

 

Satria FU Blackfire II Red

 

 

Anak Muda, Keren, Kencang, Ringan, Gampang Dimodif… Yup, Itulah secuil “keyword” yang mampu menggambarkan sosok Satria F150 dimata EA’s Blog. . . Motor yang masih masuk kategori bebek ini, Memiliki tampilan yang catchy plus mesin 150cc high-performance yang bakal membuat sebagian besar anak muda dimanapun pasti meliriknya. . .

Akan tetapi, Motor yang berjuluk Hyper Underbone ini bukan tanpa kekurangan… Epyu – begitu panggilan tenarnya, Justru masih minim inovasi brillian dari Suzuki. . . Terbukti, Sejak lahir di pertengahan tahun 2000-an silam, Motor ini hanya mengalami penyegaran di sektor tampilan saja… sisanya paling striping. . . Ini tentu menjadi hal yang riskan, Mengingat 2 kompetitor besar sudah menyiapkan jagoan masing-masing untuk menggempur Satria F150, dengan Tampilan yang lebih fresh & tentunya “show off” teknologi terbaru. . .

 

Satria FU 2015

 

Oleh karena itu, Facelift bukanlah sesuatu yang terlalu berlebihan bagi Suzuki Satria F150 ini… Terlebih, Karena masa baktinya sudah hampir 1 dekade di Tanah Air tuh Brosist ! Waoww, Nggak kerasa sudah lama juga yaa. . .

Bagaimana sosok Suzuki Satria F150 Facelift yang diharapkan ? Yaa, Nggak banyak koq… Secara tampilan sekarang juga sudah cukup mumpuni. . . Paling tidak, Pendingin Cairan (Radiator), Penyuplai BBM Injeksi, Perbaikan di sektor Tensioner, Final Drive & Frame baru yang lebih kokoh adalah sesuatu yang sekiranya patut dipertimbangkan di Bebek Super yang satu ini. . .

 

 

Honda Spacy Helm-In !

 

 

Spacy 2015 3

 

This is My Bike ! Yes, Inilah Honda Spacy Helm-In AT, yang sejak 2011 silam setia menemani EA’s Blog dikala suka & duka . . Bermodal Fitur yang simple, Desain ala skutik global & Fungsionalitas tingkat tinggi, Motor berbody semok ini langsung membuat EA’s Blog jatuh cinta pada pandangan pertama… Eciyee ciyeee. . . Meski penjualannya tak seheboh saudaranya, seperti Beat, Vario-Series, ataupun Scoopy… Tapi justru itulah salah satu kelebihan Honda Spacy, yakni ekslusifitasnya tetap terjaga bagai motor seharga puluhan juta, alias Jarang ada yang pake… *ngeles mode on wkwkwkwk 😀

Sayang, Sejak peluncurannya tahun 2011 silam (dan saat launching, EA’s Blog langsung indent) Honda Spacy justru tidak mendapatkan sentuhan spesial apapun dari Pabrikan berlogo sayap. . . Sedikit yang berubah adalah penambahan versi PGM-FI, Warna Cat Dual-Tone, dan Kapasitas tangki BBM yang lebih besar… Sisanya, Hanya berkutat di stripping, striping, dan stripping lagi !

 

Honda Spacy 2015 9

 

Lantas seperti apa sosok Honda Spacy Facelift yang diharapkan ? Ya, nggak usah muluk-muluk lah Brosist… Cukup dengan Tampilan global anyar layaknya Honda Vision 2015 juga rasanya sudah lebih dari cukup koq !

Sisanya, Tinggal penambahan fitur yang komplit (Mesin eSP, ACG Starter, Rem CBS, ISS & Lampu LED), Penambahan tinggi Ground Clearance & Perbaikan di sektor kualitas cat juga perlu diperhatikan. . .

 

 

 

Honda New MegaPro FI !

 

 

NMP FI 3

 

 

Mungkin ada yang aneh, Kalau membahas motor yang satu ini… Yup, Masa MegaPro FI yang baru diluncurkan tahun 2014 kemarin, langsung layak dapat facelift sih Kang Eno ?  Yaa iya sih, memang baru kemarin… Tapi coba lihat apa yang berubah secara overall desainnya, selain big-shroud yang diganti mini ? Memang ada, tapi cuma printilan kecill… Overall desainnya tetap saja demikian !

Jujur aja nih yaa, Meskipun sudah 1 tahun rilis ke pasaran, Tapi EA’s Blog baru lihat sosoknya 1-2 kali loh Brosist ! Tentu bagaikan bumi-langit bila jumlahnya dibandingkan dengan sang adik, Honda Verza 150. . .

 

Honda NXR160 Bros

 

Gimana sosok MegaPro facelift yang diharapkan ? Yup, Jelas jawabannya adalah TOTAL change ! alias ganti seluruh desainnya menggunakan yang terbaru… Maka sekiranya Honda wajib menerapkan desain yang lebih berani, plus detail yang mantapp. . .

Atau kalau boleh kasih masukan, Akan lebih baik jika New MegaPro nantinya tidak total bergenre Naked-Bike tuh Brosist… Bisa ada aroma Adventure, Tourer, atau Apapun itu (selain naked & sport bike) yang kuat di Produk ini, layaknya Benelli Phyton 200, atau yang sejenisnya. . . Tujuannya ? Jelas, Agar ada differensiasi styling antara New MegaPro dari sang kakak kelas, CB150R Streetfire. . .

 

 

Minerva X-Road 150S !

 

 

Minerva X-Road 150

 

Mungkin produk yang satu ini terdengar gak penting banget yaa buat sebagian kalangan yang tergolong haters. . . Padahal, Kalau kita amati seksama, Minerva X-Road 150S adalah Naked-Bike Entry Level yang terbaik di rentang harganya. . . Dengan uang 15,9 jutaan (OTR Jakarta), Brosist sudah bisa memboyong motor yang dibekali Mesin 150cc Oil Cooled, Styling macho, Rem Cakram ganda, Suspensi belakang Monoshock, dll… Sesuatu yang tidak ditemukan di kompetitor jepang di kelas harga yang sama. . . Menarik bukan ?

Sayang oh sayang, Gaungnya hanya terdengar selama beberapa bulan saja sejak peluncurannya beberapa tahun silam. . . Hingga saat ini ? Yaaa, dibiarkan gitu-gitu aja tuh Brosist sama Minerva… Bahkan masuk kategori facelift ringan pun tidak (CMIIW). . . Terakhir, EA’s Blog membahasnya dalam Komparasi Naked-Bike 150cc Entry Level yang menghasilkan Minerva X-Road 150S sebagai yang terbaik di sisi harga & fitur. . .

 

Visitor Bios

 

Terus, Gimana dong sosok Minerva X-Road 150S Facelift yang diharapkan ? Yaa, nggak usah jauh-jauh lah Brosist. . . Berhubung adiknya, Minerva RX-150, Copas plek produk tiongkok & vietnam layaknya Visitor Phoenix… Maka, X-Road bisa menjadi sosok versi naked bike sang adik, Visitor Bios. . . Sosoknya yang keren, macho, eksotis, dan punya part yang mirip-mirip Old Yamaha YZF R125, Adalah keunggulan utama yang ditawarkan… Selain harga yang bikin ngiler tentunya. . .

Terlebih, Antara kedua produk tersebut pastinya bakal banyak part yang common parts tuh Brosist… Sisanya, Tinggal pintar-pintar Minerva saja dalam membanderol harga & mempromosikannya. . . Sepertinya dengan mengundang EA’s Blog saat launching boleh juga termasuk strategi promodi yang brilian yaa Brosist, Heheheheee *ngarep 😛

 

 

 

Well. . . Gimana Menurut Brosist, Layakkah Motor tadi mendapatkan facelift di tahun 2015 ini ? EA’s Blog sengaja tidak memasukkan daftar motor lainnya yang memang sudah diplanning matang untuk segera di facelift. . . Atau mungkin Brosist ada tambahan list lainnya untuk motor yang “Butuh” facelift ?? Silahkan sampaikan di kolom komentar yaa Brosist. . .

 

So, Layakkah Motor Ini Mendapat Facelift ??

 

Facelift 2

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

CB200-Twin 8

Ini Dia Alasan Memilih Motor Klasik !

 

Test Vario 150 2

Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi….

 

CB Jadul 7

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Kiriman Pembaca !

 

Mitos Unik

Ini Dia Mitos & Anggapan Unik Seputar Roda 2 Indonesia ala EA’s Blog !

 

SAEFul Jamil

Gabungan Nama Artis dengan Sepeda Motor ! Ngakak Gokil !!

 

Penyebab Kecelakaan

Ini Dia Hal Tak Terduga Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya !

 

wpid-bmw-r1200gs-zebra.jpg.jpeg

Ini Dia Motor yang Berwarna Unik dan….. Aneh !

 

BMW

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

 

Main

Apa Warna Favorit Untuk Tungganganmu ? Ini dia Penjelasannya !!

About these ads

36 comments

Tinggalkan Balasan