Advertisements

Testride Honda PCX150, Si Bongsor yang Responsif & Lincah !

 

Test New PCX 150 Main

 

Alhamdulillah, EA’s Blog masih diberi kesempatan untuk menulis tentang Review Honda PCX150 nih Brosist. . . Setelah hanya bisa memandangi sosoknya selama berbulan-bulan, dan hanya bisa gigit jari menyaksikan perbandingan Tes Dyno & Tes Akselerasi nya dengan Honda Vario 150… Akhirnya, Kali ini EA’s Blog diberikan kesempatan untuk menjajal sosoknya secara langsung Brosist. . .

Oke deh, Setelah EA’s Blog membahas segala Kelebihan & Kekurangan dari sektor fisik Honda New PCX 150 di Artikel silam… Kali ini EA’s Blog akan membahas tentang apa saja yang menjadi poin penting saat menunggangi & menggeber skutik premium Honda yang satu ini. . . Penasaran apa saja poin plus & minus yang bisa EA’s Blog rasakan setelah menggeber skutik berharga Rp. 39,8 Juta (OTR Jabodetabek) ini ? Yuk, Langsung kita simak bareng-bareng aja Brosist. . .

 

Test New PCX 150 4

 

Nyaman Nggak sih Kang Eno ?? Pertama menaikinya, Ergonomi Honda New PCX150 ini terasa sangat bersahabat, dan sangat nyaman digunakan tuh Brosist ! Jok yang lumayan empuk, Lekukan jok yang membuat (maaf) bokong terasa ngepas, Posisi Setang yang bersahabat, plus Pijakan kaki yang fleksibel (bisa menekuk kaki, atau selonjoran juga bisa) adalah Poin Plus dari skutik yang satu ini. . . EA’s Blog langsung berfikir, ” Ohh begini toh rasanya skutik gambot yang sering dielu-elukan di media itu… ternyata memang terbukti nyaman maksimal euy Brosist ! “, Juoss lah pokoknya !

Coba tekan tombol elektrik starter, Sambutan ACG Starter pun menyapa bagai angin di kala senja… Tanpa suara, Mesin langsung menyala dengan smooth. . . Saat EA’s Blog coba untuk mendengarkan suara mesin Honda New PCX 150 ini secara seksama… Loh, Ternyata suara mesinnya sedikit lebih halus dibanding suara mesin New Vario 150 loh Brosist !

 

Test New PCX 150 5

 

Performa & Akselerasi Honda New PCX150 gimana Kang Eno ? Kalo dibanding Vario 150 gimana ?? Oke, Setelah puas mendengar deru mesinnya, Kini waktunya EA’s Blog menggeber sosoknya… Oiya satu hal yang perlu dicatat, New PCX ini ternyata sudah terkena racun modifikasi yang berupa Filter Udara Ferrox, Suspensi Belakang YSS, & Ban yang sudah diupgrade ke ukuran lebih besar. . .

Coba puntir gas perlahan, Ternyata hasilnya di luar bayangan EA’s Blog selama ini loh Brosist ! Yang EA’s Blog bayangkan, Skutik yang punya bobot 127 Kg ini pasti terasa loyo putaran bawahnya dibanding skutik lain. . . Ehhh, Ternyata akselerasinya terasa menggigit ! Bahkan bisa dibilang Akselerasi New PCX 150 masih 11-12 dengan Honda New Vario 150 yang pernah EA’s Blog eksplore sebelumnya. . . Mungkin Filter Aftermarketnya berpengaruh banyak kali yaa, Padahal Bannya sudah diupgrade ke lebih gede loh… Ahh sudahlah, That’s what I feel, dan begitulah rasanya, mau dibilang Kang Eno lebay pun tak apa-apa. . .

 

Test New PCX 150 8

 

Tapi saat dicoba meliuk-liuk sambil berzigzag ria melewati jalanan yang terasa sepi, Barulah terasa perbedaan yang signifikan antara skutik gambot & skutik standar di Tanah Air. . . Handling Honda New PCX150 ini jelas tidak selincah New Vario 150 yang gesit dan mantap diajak meliuk-liuk, bahkan ditengah kemacetan sekalipun. . .

Kalo dibanding Sport, Enak mana saat diajak meliuk-liuk Kang Eno ? Meskipun lebih inferior dibanding skutik standar… Tapi Handling New PCX 150 ini saat dibawa bermanuver sambil memainkan buka-tutup gas, masih sedikit lebih baik dibanding motor sport yang sedikit terganggu dengan adanya kopling. . . So, Masih termasuk lincah lah untuk ukuran body-nya yang segede gaban, bahkan lebih gede dibanding CB150R Streetfire yang juga ada di lokasi… Not Bad !

 

Test New PCX 150 6

 

Setelah puas menggeber, Kini waktunya EA’s Blog mengetes ability kaki-kakinya. . . Saat dibawa sendirian, Suspensi belakang Honda New PCX150 ini (yang sudah diganti YSS) terasa kurang mantap euy… Suspensinya terasa stiff banget, Untungnya Jok yang empuk sedikit menyelamatkan hal tersebut. . . Saat dibawa berdua baru deh kerasa mantap, Mentul-mentulnya ngepas Brosist !! Ya iyalah, Harga suspensinya aja seharga cicilan Spacy/Beat 8 Bulan kalau kredit 3 Tahun, wkwkwkwk 😀 . . .

 

Test New PCX 150 7

 

Remnya Gimana Kang Eno ?? Jajal sektor Pengereman Honda New PCX150, Kaliper Cakram 3 Piston & Ban depan Michelin terasa menggigit tuh Brosist. . . Saat 2 kali dicoba panic brake dari speed 40Km/h & 60 Km/h, Kombinasi Nissin 3Pots + Michelin Pilot Street 100/80-14 + Combined Brake System (CBS), terasa lumayan mantap ! Apalagi nggak ada gejala buritan geol-geol seperti yang sering EA’s Blog alami di adik “jauh” nya PCX, Honda Spacy Helm-In. . . Tapi sedikit minus EA’s Blog temui, yakni saat menghajar polisi tidur dalam kondisi yang lumayan cepat, Ada suara “Klok Klok” dari Suspensi depan… Persis seperti “penyakit” Honda Beat Karburator lansiran awal silam tuh Brosist. . .

 

 

 

Well. . . Andai saja harganya setara dengan seterunya yang dibanderol Rp. 27,4 Juta, Tentu New Honda PCX150 ini menjadi sosok yang EA’s Blog rekomendasikan untuk diboyong… Apalagi bagi Brosist sekalian yang menginginkan kenyamanan maksimal, fitur yang sangat bersahabat, performa yang menggigit, nama besar pabrikan berasama jaringan 3Snya, nilai historis Honda bersama skutik gambot, serta tampilannya yang EA’s Blog berani bilang Ciamik ! Sayangnya, Mahal teuing euy buat ukuran dompet kayak EA’s Blog mah, wkwkwkwk 😀

Special Thanks To : The “Ghostrider” Mang Kobay KobaYogas.COM untuk pinjaman Sniego alias New PCX150 & Foto-foto dari Smartphonenya. . . 😀

 

So, Honda New PCX150. . . What do you Think Brosist ??

 

Test New PCX 150 8

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

 Test New PCX 150 3

Bertemu Honda New PCX150, Si Gambot yang Seksi !

 

Test SpeedVario 150

Tes Akselerasi Honda Vario 150 vs PCX 150, Vario jadi Juaranya !!

 

Test Dyno Vario 150 vs PCX 150

Hasil Dyno Test Honda Vario 150 vs PCX 150, Beda Tipiss !!

 

Vario 150 Main 3

Honda Vario 150 & Jawaban Pertanyaan Brosist !

 

Test SpeedVario 150

Testride New Honda Vario 150, Skutik Tetaplah Skutik !

 

Yamaha N-Max 3

Saat Yamaha NMax Siap Meluncur, Honda PCX150 Malah Nggak Bisa Dipesan ?

 

Vario 150 Main

New Honda Vario 150, Power Tembus 12,46 HP & PTWR Diatas PCX 150 !

 

Vario 125 eSP 2015

Ini Dia New Honda Vario 125 eSP, Facelift Tampilan plus Peningkatan Performa !

Advertisements

Tinggalkan Balasan