Advertisements

Tips Hemat : Hitamkan Dek Skutik Menggunakan Semir Ban !

 

Hitamkan Dek dengan Semir Ban 2

...

 

Hollaa Brosist. . . Beberapa waktu silam, EA’s Blog sudah memposting Tips Super Hemat Menghitamkan Dek, Spatbor, Dashboard & Bahan kulit Jeruk lainnya menggunakan Minyak Goreng. . . Nah, Sesuai janji di artikel silam… Kali ini EA’s Blog akan kembali memberikan Tips Hemat lainnya untuk menghitamkan dek atau bahan kulit jeruk lainnya di Skutik menggunakan Bahan yang hemat & Sederhana, yakni Semir Ban. . . !

Mau tau bagaimana cara kerja & hasilnya ?? Yuk, Kita intip bareng-bareng aja Brosist. . . Cekidots !!

 

 

Hitamkan Dek dengan Semir Ban 9

 

Nih dia musuhnya… Yuk kita basmi !!

 

 

Bahan kulit jeruk memang menyebalkan… Kalau minim perawatan, pasti bisa langsung kusam, memudar, bahkan sampai timbul bercak-bercak putih tuh Brosist. . . Sialnya, Bahan ini justru yang paling sering ditemui di Motor yang beredar di Tanah Air, Khususnya Skutik… Juga ada di beberapa part motor lainnya seperti Sport & Bebek. . .

 

Nah, Bagaimana cara mengembalikan warna hitam alami Bahan Kulit Jeruk ini menggunakan bahan yang hemat & mudah ditemui ? Nih dia bahan-bahan yang dibutuhkan Brosist :

 

Hitamkan Dek dengan Semir Ban 3

 

1. Semir Ban (Disini EA’s Blog menggunakan merk KI*)

2. Spons (Atau bisa diganti Lap Halus)

3. Lap Halus

4. Pisang Goreng

5. Kopi

 

 

Hitamkan Dek dengan Semir Ban

Hitamkan Dek dengan Semir Ban 5

 

Sebelumnya seperti biasa, Pastikan motor sudah dicuci sampai bersih… Sudah ? Oke, langsung kita skip ! Langkah pertama, Tuangkan Semir ban ke sebuah wadah untuk mempermudah pengerjaan. . . Kedua, Gunakan spons untuk mengoleskan semir ban ke seluruh bagian kulit jeruk… kalau di skutik biasanya bagian Dashboard, Dek, Rak bagasi depan, Spatbor belakang, Filter Udara & Cover Knalpot. . . Biarkan sampai semir ban meresap terlebih dahulu, sebelum dilap sambil diratakan menggunakan Lap halus. . . Lanjut, Ulangi cara ini ke bagian yang telah EA’s Blog sebutkan tadi. . .

 

 

Hitamkan Dek dengan Semir Ban 4

 

Taraaa !! Bahan kulit jeruk yang ada di motor pun sudah kembali hitam maksimal tuh Brosist… Persis seperti motor baru. . . Gunakan semir ban nya juga untuk menghitamkan velg & sisi pinggir ban (Tapi sedikit aja ya Brosist, Takut licin). . . Terakhir, bisa dimaksimalkan dengan poles body yang berbahan cat glossy, menggunakan metode poles body… Selanjutnya, Silahkan nikmati pisang goreng & kopi yang tadi sudah disediakan, sambil melirik motor yang sudah kinclong maksimal !! hehehehee πŸ˜€

 

Tanya Jawab seputar Metode Hitamkan dek Menggunakan Semir ban….

 

Q : Kalau Dibanding Menggunakan Minyak Goreng, Hasilnya Bagusan Mana Kang Eno ?

A : Hasilnya sih Sama Saja, sama-sama hitam dan tampil maksi… Tapi hasil yang ditorehkan semir ban lebih pekat & terkesan deep, Jadi kurang glossy ! Tapi ini justru membuatnya malah mirip kayak motor baru loh Brosist ! Ciyuss, Coba aja deh….

 

Q : Kekurangannya Apa Aja Kang Eno ?

A : Kekurangannya sama saja dengan menggunakan Minyak Goreng, Debu masih gampang menempel… Tapi dengan dilap juga udah balik hitam lagi koq !

 

Q : Koq Pisang Goreng Melulu ? Demen Banget Pisang ya Kang Eno ??

A : Haiyaaaahhh, wkwkwkwkwk πŸ˜€

 

 

 

Well. . . Demikian tadi sedikit tips yang bisa EA’s Blog share kepada Brosist sekalian…. Special thanks kepada Om Ariel aka Om Mandor aka Om WTF170 yang sudah memberikan masukkan soal bahan-bahannya di Artikel sebelumnya. . . Selanjutnya, EA’s Blog masih akan memberikan tips hemat soal menghitamkan bahan kulit jeruk ini menggunakan bahan lainnya koq…. Jadi, Stay tuned terus bareng EA’s Blog yaa Brosist. . .

 

Hitamkan Dek dengan Minyak Goreng 11

 

Baca Juga yang Lainnya yaa Brosist. . .

 

 

Hitamkan Dek dengan Minyak Goreng 8

Tips Hemat : Hitamkan Dek Skutik & Bahan Kulit Jeruk dengan Minyak GorengΒ !

 

Blao Head

Kinclongkan Blok Silinder Dengan Modal BlauΒ !

 

Spacy 6

Rem Cakram Depan Keras ? Nih dia Biang KeroknyaΒ !

 

CBR1000RR SP

Bingung Pilih Warna Untuk Motor Kesayangan ? Baca ini Dulu !!

 

Kucing Nyebrang

Ini Dia Hal Tak Terduga Penyebab Kecelakaan di Jalan RayaΒ !

 

Jangan Ngebut di Lampu Merah 2

Ini Dia Alasan Untuk Selalu Waspada di Lampu MerahΒ !

Advertisements

46 comments

Tinggalkan Balasan