Advertisements

Honda Vario 150 & Jawaban Pertanyaan Brosist !

 

Vario 150 Main 3

 

Beberapa hal tentang Aspek Performa & Sektor Fisik Honda Vario 150 eSP memang sudah dibahas komplit oleh EA’s Blog. . . Akan tetapi, Ada satu yang kelupaan nih Brosist… Yaitu jawaban atas pertanyaan Brosist sekalian seputar Honda Vario 150 di artikel lawas silam. . . Waduhh, Vario 150 nya malah udah kemanaaaa yaa…. ๐Ÿ˜€ . . . Maklum Brosist, mulai tua jadi kelupaan… Yaaa, namanya juga manusia (Ahh, Alibi Mulu nih si Kang Eno !) wkwkwkwk ๐Ÿ˜›

Oke deh, Daripada basi… Langsung aja kita bahas seputar pertanyaan yang masuk ke catatan EA’s Blog seputar Honda Vario 150 terbaru ini. . . Cekidots !!

 

 

1. Kenapa Desain Vario 150 Sama dengan Vario 125 ? Kenapa nggak Dibedain ?

 

 

Vario 150 4

Hayoo… Mana yang Vario 125 dan mana yang Vario 150 ??

 

 

Jawaban ini langsung EA’s Blog dapatkan dari Petinggi AHM. . . Beliau menyebutkan, Vario 125 adalah pilihan alternatif bagi konsumen Vario 150 yang ber-budget terbatas… Itulah mengapa desain nya sama persis, meskipun ada beberapa perbedaan di fitur yang disematkan. . .

 

 

2. Apakah kunci membuka jok sudah integrated di kunci kontak utama ? Dan Apakah Bagasinya sudah dilengkapi Engsel Penahan Jok ?

 

Bagasi Vario 150

 

Kunci jok sudah menjadi satu dengan Kunci kontak utama tuh Brosist, Tinggal klik klik….Beres. . ! Tapi sayang, bagasinya belum dilengkapi engsel penahan seperti di Skutik Gambot… Detail penampakan bagasinya, Bisa brosist lihat pada gambar diatas. . .

 

 

 

3. Tes Akselerasi Dibanding PCX150 & Vario Techno 125 WTF ?

 

 

Untuk perbandingannya dengan PCX150, EA’s Blog belum bisa berkomentar karena memang belum nyicip akselerasi PCX langsung. . Tapi untuk perbandingan dengan Vario 125 WTF… EA’s Blog menyimpulkan : Vario 150 ini jauh lebih galak akselerasi 0-60 Km/h nya, dan lebih mudah mencapai 80 Km/h. . . Namun, untuk menembus 100Km/h, keduanya hanya beda tipis… dengan catatan, Vario 150 sedikit lebih unggul. . .

 

 

4. Apakah Bagasi / Rak penyimpanan depan masih mungil & nggak dalem ?

 

Bagasi Depan Vario 150

 

Jawabannya, Masih cetek alias nggak dalem Bro ! Bagasi penyimpanan depan sebelah kanan, jauh lebih mungil dibanding yang sebelah kiri. . . Yang kiri mampu untuk menaruh botol air minuman ringan, atau peralatan lainnya yang seukuran… Sementara yang kanan, untuk menaruh bungkus rokok pun EA’s Blog yakin masih bakal ketiup angin. . .

 

 

5. Apa yang berubah dari Vario 150 dibanding Vario 125 WTF sehingga Bobotnya lebih Ringan ?

 

Yang paling utama menurut Petinggi AHM adalah desain Frame Vario 150 yang berubah total, dibanding Vario 125 WTF. . . Ubahan Frame ini memangkas bobotnya signifikan, plus ditambah part kecil lainnya yang beliau lupa ukuran beratnya. . .

Oiya, Nih dia kata kunci perubahan lainnya antara Vario 150 – Vario 125 WTF : Mesin, Velg, Body, Lampu depan, Speedometer, Jok Empuk, Ban Tubeless, Tuas Parking Brake Lock, Behel, Finishing Carbon-Look, Akselerasi, Suara Mesin, dll. . .

 

6. Gejala Ngorok & Vibrasi Seperti di Vario 125 WTF gen awal… Apakah Masih Ada ?

 

Ngorok sudah hilang… Gantinya mesin lebih smooth, dan akselerasinya terasa cepat. . . Getaran (Vibrasi) juga sudah jauh tidak terasa di Vario 150 ini. . .

 

 

7. Apakah Vario Techno 125 WTF juga Difacelift ?

 

Vario 125 eSP 2015

 

Jawabannya IYA Bro ! Desainnya sama persis dengan Vario 150, hanya beberapa fiturnya saja yang dibedakan. . . Detail lengkap perubahannya dibanding Vario WTF lawas, bisa Brosist simak di Artikel :ย Ini Dia New Honda Vario 125 eSP, Facelift Tampilan plus Peningkatan Performaย !

 

 

8. Apakah Di Kecepatan Rendah terasa Limbung atau Melayang-layang ??

 

 

Jawabannya Nggak Brosist, Sudah tanpa Geol / Limbung. . . Ini juga sudah EA’s Blog test di Kemacetan area depan Tamini Square, Hasilnya Cakep ! IMHO, Ini mungkin efek suspensi belakangnya yang disetel agak kaku dibanding Skutik Honda lainnya. . . Jadi, Lebih napak ditanah & Gak mentul-mentul kaya goyangan mbak inul, wkwkwk ๐Ÿ˜€

 

 

9. Apakah Vario 150 Layak Beli ?

 

 

Wah, kalau yang ini sih tergantung Brosist sekalian yaa. . . Gini aja deh biar gampang…. Jika Brosist menginginkan Skutik yang ringan, lincah dan gesit buat sehari-hari… Tentunya Vario 150 layak jadi pilihan. . . Nah, Kalau Brosist lebih senang urusan performa dan top speed, Sepertinya genre sport 150cc yang harus dilirik tuh. . .

 

 

 

Well. . . Gimana Brosist, Udah puas kan yaa sama penjelasannya ? Semoga puas yaa Brosist, Meskipun EA’s Blog belum termasuk Blogger Tenar yang dilengkapi berbagai peralatan canggih dan muaaahaaall…. heheheee ๐Ÿ˜€ . . .

Oiya, Jika masih ada pertanyaan yang ingin ditanyakan… atau ingin share pengalamannya Boyong Vario 150… Silahkan sharing di kolom komentar yaa Bro & Sist. . . Ayo kita diskusi secara sehat di Artikel yang EA’s Blog dedikasikan khusus kepada Pembaca sekalian ini….

 

So, New Vario 150 ?? Let’s Talkย Brosist ! ๐Ÿ˜€

 

 

Uji Suspensi Vario 150

 

 

Baca Juga yaa Brosist. . . .

 

Test SpeedVario 150

Testride New Honda Vario 150, Skutik Tetaplah Skutik !

ย 

Vario 150 1

Apa Aja Sih Kelebihan & Kekurangan Fisik New Honda Vario 150ย ?

ย 

Vario 150 Sonic White Blue

New Honda Vario 150 Resmi Dirilisโ€ฆ Mesin Baru, Detail Mantapย !!

ย 

Vario 150 Main

New Honda Vario 150, Power Tembus 12,46 HP & PTWR Diatas PCX 150ย !

ย 

Vario 125 eSP 2015

Ini Dia New Honda Vario 125 eSP, Facelift Tampilan plus Peningkatan Performaย !

 

Hitamkan Dek dengan Minyak Goreng 3

Tips Hemat : Hitamkan Dek Skutik & Bahan Kulit Jeruk dengan Minyak Goreng !

 

Yamaha N-Max 3

Saat Yamaha NMax Siap Meluncur, Honda PCX150 Malah Nggak Bisa Dipesan ?

 

Master Rem

 

Rem Cakram Depan Keras ? Nih dia Biang Keroknya !

 

Yamaha N-Max 2

Yamaha NMax, Strategi Pelemahan Honda Jilid 2 ?

Advertisements
Loading...

40 comments

Tinggalkan Balasan