Advertisements

Rem Cakram Depan Keras ? Nih dia Biang Keroknya !

 

Spacy 6

...

 

Brosist sekalian… Beberapa hari kemarin, EA’s Blog baru saja servis ringan si Spacy ”BOB” kesayangan. . . Keluhannya ? Karena Rem Depan jadi keras kayak batu (lebay) gitu tuh Brosist. . . Yang biasanya ngerem dengan 1 jari sudah cukup mantap, kali ini dengan 2 jari pun masih terasa Keras, dan motor masih nyelonong maju aja ! Nah, Apa penyebabnya ?? Yuk, Kita simak… Cekdisot !

 

Kebetulan, Spacy kesayangan memang sudah lumayan lama nggak di gaspoll EA’s Blog… Nah, sekalinya EA bawa… Gokil ! Ini rem apa batu Broohhh, Keras Bangett !! Saya langsung kepikiran ortu yang memang sering meminjam, dan EA’s Blog tak ingin kejadian yang macam-macam sampai terjadi gara-gara hal sangat sepele ini. . . Akhirnya, Diboyonglah Spacy ke Ahass daerah Tangerang. . .

 

Sampai di tempat servis, Saya sempat menanyakan pada Mekaniknya… Apakah minyak rem nya habis ? Apakah Disc Cakram nya bermasalah ? Ada kerusakan di Kaliper ? Kebocoran di Selang Rem ? Atau malah Kampas Rem nya Habis ? Do’i (Mekanik) diam sambil menilik-nilik Rem Depannya. . .

 

Akhirnya, Do’i memberikan jawaban yang sedikit di luar prediksi sebelumnya. . . ”Wah, Ini sih master rem kit-nya yang masalah mas”… Weleehh, part opo meneh iki ?? Jowomode:on 😛

 

Master Rem Kit

 

Usut punya usut… Ternyata dari pengungkapan sang mekanik, part inilah yang membuat kinerja Rem Spacy Bob menjadi keras pake banget… Padahal tak ada yang bermasalah, dengan bagian lainnya. . .

Berapa biayanya penggantiannya Kang Eno ? Cukup Rp. 68.000- an (plus ongkos pasang) aja koq Brosist untuk sparepart Ori HGP Made in Indonesia… kalo yang Made in Japan, beda jauh yaa Pastinya. . . Dan untuk brand lain, Harganya part orisinil nya nggak beda jauh koq ! Masih dibawah 100 ribuan aja. . . Tapi, karena kebetulan kemarin EA’s Blog sekalian ganti kampas rem & kuras minyak rem. . . Jadi, rada banyak deh keluar koceknya. . . hehehee *nangisbombay

 

 

 

Well. . . Piranti pengereman adalah salah satu aspek paling vital dalam sepeda motor… Oleh karena itu, EA’s Blog tak ingin main-main dengan hal satu ini. . . Karena efeknya kalau didiamkan bisa bahaya banget ! Nah, kalau rem depan mulai keras dan nggak pakem… Langsung benerin aja deh Brosist, Bisa bahaya…. Lagipula, Murmer alias Murah Meriah koq !

 

Hitamkan Dek dengan Minyak Goreng 11

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

Hitamkan Dek dengan Minyak Goreng 8

Hitamkan Dek Skutik & Bahan Kulit Jeruk dengan Minyak Goreng !

 

Penyebab Kecelakaan

Ini Dia Hal Tak Terduga Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya !

 

Main

Apa Warna Favorit Untuk Tungganganmu ? Ini dia Penjelasannya !!

 

Dingklik Mode On 2

Punya Problem “Dingklik” ?? Bukan Masalah…. Keep Gaspoll Bro !!

 

Honda Spacy 2015 8

Inikah Honda Spacy Facelift ? Desain Ramping plus ACG Starter !!

 

Bikers Hujan

Musim Hujan Tiba ? Persiapkan Diri & Motor Kalian Brosist !

 

Enduro Spacy 4

Review Oli Enduro Matic di Spacy Helm-In, So Far So Good !

 

Hitamkan Dek dengan Minyak Goreng 9

Akhirnya, Spacy Nyobain Michelin Pilot Street !!

Advertisements

Tinggalkan Balasan