Advertisements

Spesial : Ini Dia Differensiasi Naked-Bike (Entry Level) 150cc Tanah Air !

 

Sport Bike Entry Level NMP vs Byson vs Verza vs X-Road 2

...

 

Di episode sebelumnya, Kita sudah membahas tentang segala Intrik dan Differensiasi Sport Bike 150cc Tanah Air. . . Namun, Sport Bike seringkali masih dirasa ”merepotkan” dan relatif mahal bagi sebagian kalangan… Karena ukuran fairingnya yang cenderung besar & ergonominya yang terlalu sporty. . . Lantas, Apa solusinya Kang Eno ??

Yaa ! Tentu jawabannya adalah Kelas Naked-Bike 150cc tanah air. . . Sosok ini lebih mengutamakan aspek simplisitas (baca : simple), Lebih terjangkau, dan sangat maknyus untuk digunakan di kegiatan sehari-hari. . .

Nah, Setelah kita membahas segala detail tentang Jenis Motor Naked-Bike beberapa waktu silam… Kali ini mari kita simak segala differensiasi yang ditawarkan dalam sosok Naked Bike Entry Level tanah air. . . Penasaran ?? Yuk langsung aja kita bahas…. Cekdiswanaut !!

 

 

1. Yamaha Byson

 

 

Byson 2014 3

 

Sisi Positif : Tampilan Wah, Big-Bike Look

Sisi Negatif : Fitur, Harga

 

Mengapa :

 

Hadir sejak 2011 silam, Yamaha Byson langsung mengundang animo besar dari konsumen tanah air… Bahkan, sampai beberapa blogger tanah air pun ikutan teracuni kepincut untuk memboyongnya. . . Yaa ! Styling yang gagah, macho dan berkelas… Tampilan yang wah ala Moge Yamaha FZ-Series… Plus kaki-kaki gambot dan terkesan mewah dikelasnya… adalah sebuah nilai jual yang tak terbantahkan, bahkan bagi kompetitor sekelasnya. . .

 

Hal tersebut juga terbukti mampu diandalkan oleh Yamaha ! Buktinya, di beberapa tahun awal masa kemunculannya, Byson sempat menjadi sebuah fenomena di tengah kancah naked bike Indonesia… Layaknya David Beckham yang tampil diantara 11 pemain sepakbola tanah air… Begitulah kira-kira perumpamaan nya πŸ˜€

 

 

Byson 2014 2

 

 

Dibekali berbagai kelebihan dikelasnya, Ternyata Yamaha Byson juga tak terlepas dari kekurangan ! Beberapa diantaranya adalah minus fitur rear disc brake (cakram belakang), harga yang hampir menyentuh kelas diatasnya (nvl & cbsf), performa yang loyo (dibanding tampilannya), serta minim inovasi oleh Yamaha. . .

 

Tapi, Siapa peduli… Hanya butuh sedikit ”modal” untuk membuat Byson nampak Perfecto dan sesuai dengan keinginan Bikers ! Dengan colekan cakram belakang aftermarket, plus sedikit upgrade di mesin… Sang Kebo Besi (begitu panggilannya) sudah mampu menyaingi kedigdayaan sang raja sport tanah air, alias sang kakak kandung dari Yamaha, siapa lagi kalau bukan Vixion-Series. . .

Lagipula, Siapa yang butuh Injeksi… Kalau faktanya Karburator juga lebih murah, dan lebih mudah untuk dirawat & dimaksimalkan ?? Benar kan ??

 

Harga : Rp. 21. 250.000 (OTR Jakarta)

 

Sasaran Pembeli : Tampilan-Minded, Budget Terbatas

 

 

Lanjutkan Membaca >> Honda New MegaPro FI, Minerva X-Road 150 & Honda Verza 150 !

Β 

Advertisements

Tinggalkan Balasan