Advertisements

Fokus : Duel Kelas Bebek Super, Racun “Mematikan” Untuk Anak Muda ?

 

Bebek Super Main

 

Akhir-akhir ini, Bebek super alias Bebek ”Rasa” Sport sedang ramai menghiasi jagad blogsphere tanah air… Terutama berita tentang Exciter 150, atau calon sosok Jupiter MX King 150. . . Kelas ini amat difavoritkan oleh kalangan anak muda, atau juga yang berjiwa muda… Terbukti, Saat mengantar Adik EA’s Blog ambil rapor semesteran, Ajegilee… Buanyaak amir ya satu SMA yang pakai Bebek Super ?? Mulai dari Anak SMA sampai yang mengantar pun buanyaakk… Meskipun EA’s Blog ragu diantara mereka semuanya sudah punya SIM. . .

Namun, Saat ditelaah lebih lanjut… EA’s Blog tergelitik oleh salah satu komentar yang pernah mampir di salah satu artikel, dan kemudian tersadar akan Satu Hal yang dirasa layak untuk dibahas. . . Apakah Itu ??

 

 

Anak Muda & Bebek Super !

 

 

Satria FU Blackfire II Red

 

Yaa, Karena pasar roda 2 kelas bebek super memang identik dengan anak muda… So, sudah barang pasti pembelinya, kebanyakan atau umumnya adalah anak muda… Meskipun ada yang membeli dengan hasil keringat sendiri, merengek ke orang tua, atau mengancam yang aneh-aneh ke orang tua, or whatsoever lahh…. 🙁 yang jelas, akui saja banyak realita yang terjadi demikian. . .

Kalau ngomongin soal anak muda (usia 20 tahun kebawah), Tentu banyak banget yaa yang menggoda, sehingga membuat kategori usia ini begitu labil… Mulai dari pergaulan, pengawasan orang tua, dll. . . Mengapa EA’s Blog bisa berkata demikian ?? Karena jujur saja, 2-3 tahun silam EA’s Blog baru saja mengalaminya !

 

Satria FU Velg Jari-jari 2

 

Nah, Kalau hal tersebut dihubungkan dengan kategori bebek super, Maka hasilnya adalah Modifikasi “Thai Look” ala Ban cungkring (kecil), Velg cungkring, Variasi warna-warni, Chrome nan mengkilat, Knalpot racing ala pembalap, Stang gerobak, Copot spion, Copot body, Copot plat nomer, Copot otak, Copot dengkul, dll….. yang notabene, sangat berbahaya untuk penggunaan sehari-hari. . . Terlebih kalau kita lihat kondisi mayoritas jalanan di tanah air yang sangat jauuuuuuhhhhh dari kata mumpuni. . .

Kenapa sangat sulit untuk mengarahkan mereka ke arah motor standar, atau “aliran” modif yang beberapa orang anggap sebagai aliran yang benar ??

Yaa, Karena aliran modif ala Thai Look atau yang sudah dibahas diatas, memang yang dirasa paling pas oleh banyak kalangan untuk aliran bebek super ! To be honest, Admit that…!!

 

 

Lantas, Apa yang akan Terjadi saat Pasar Bebek Super Bergelora 2015 nanti ??

 

 

Jupiter MX King 150 2

 

Meskipun jawabannya bisa berdasarkan persepsi masing-masing… Tapi akui saja, Tentu bakal makin banyak anak muda yang kepincut dengan kelas “gado-gado” ini. . . Jika sebelumnya pangsa penjualannya berkisar antara 10-20 ribu unit saja perbulan… Bayangkan apa yang terjadi ketika 2 pabrikan besar juga unjuk gigi dengan bebek super barunya ?? Dan tentunya dengan kekuatan promosi & sales yang lebih baik… Itu belum ditambah kelas “Racun” lainnya loh Brosist !!

 

Artinya, Bakal makin banyak anak sekolah yang merengek ke orang tuanya untuk dibelikan bebek super (iya kalau orang tuanya mampu, kalau nggak ?), Makin banyak aksesoris variasi, Makin banyak Velg + ban cungkring yang murah meriah (if you know what i mean), Makin banyak yang seruntulan karena ego yang masih belum terkontrol, dan juga makin banyak hal konyol lain yang bahkan belum terpikirkan sekarang ini… Meskipun EA’s Blog yakin tak semuanya akan melakukan hal demikian. . .

 

 

Apa hubungannya sama saya Kang Eno ? Saya kan nggak demikian ??

 

 

Jupiter MX King 150 3

 

Seperti yang dibahas sebelumnya, Tentu tak semuanya yang akan melakukan hal konyol tersebut. . . Dan EA’s Blog percaya pembaca setia blog sederhana ini pasti sudah pada dewasa, baik pemikiran ataupun kelakuan berkendaranya, Aminn…. Tapi coba buka mata dan lihat apa yang sedang dinantikan oleh banyak kalangan soal berita motor bebek super baru dari 2 pabrikan besar tanah air ?? Yaa, Banyak kalangan menantikan Bebek super yang keren (itu pasti), serta Berbobot ringan dan Berpower kencang !!

 

Lalu, Coba buka mata dan lihat kondisi sekitar… Apakah Modifikasi Thai Look tadi memang mewabah ke Bebek Super yang kini banyak berkeliaran di jalanan ?? Dengan ban /velg cungkring nya ?? Jangankan sekarang, Bahkan di era 2009-2010 saat EA’s Blog baru lulus keluar SMA pun sudah bejibun banyaknya…  Apalagi sekarang. . . !!

Mungkin Brosist bukanlah salah satu yang demikian, Aminn…. Tapi coba pikirkan kondisi minoritas di luar sana (atau mungkin bisa disebut mayoritas ?)

 

Jupiter MX Velg Jari-jari 3

 

Lalu apa akibatnya bila bebek super yang punya Power to Weight Ratio mengalahkan motor batangan, Dijejali ban / velg mungil, Stang Gerobak, Minus perlengkapan Safety standar, plus berada di tangan ABG yang kebanyakan masih suka labil & galau pemikirannya tersebut ?? Bukankah itu cara tercepat untuk berlomba-lomba diberitakan  blogger copassus lakalantas ?? Subhanallah, Mari berdoa supaya anak muda penerus bangsa kita selalu jauhh… jauhh… jauhh… dari hal demikian. . . Aminn

 

 

 

Well. . . Artikel ini dibuat hanya berdasarkan pemikiran & kepedulian EA’s Blog terhadap para generasi muda kita saja. . . Karena jujur, EA’s Blog punya adik kesayangan yang sedang mengalami masa labil tersebut (dan ia pergi ke sekolah naik angkutan umum, meskipun sering EA’s Blog antar juga biar hemat 😛 ), Dan EA’s Blog tak ingin saudara ataupun kerabat para pembaca setia EA’s Blog mengalami hal yang demikian…. serta semoga kita beserta orang yang disayangi selalu dilimpahkan pencerahan & perlindungan oleh tuhan yme. . . Aminn

 

Selebihnya, Silahkan Brosist yang menilai sendiri… Apakah masuk akal atau tidak ? Dan yang EA’s Blog harapkan dari artikel ini, Kedepannya akan ada Peran lebih dari Orang Tua di rumah beserta Para Guru di sekolah untuk mengedukasi para generasi muda kita akan bahaya & safety berkendara di jalanan umum. . . Yang pasti Bukan hanya teori atau penjelasan bullsh**, tapi juga praktek dan peran langsung para pendidik ke lapangan. . . Setuju ??

 

 

So, Duel Panas kelas Bebek Super ??

Apa Pendapatmu Brosist ??

 

MX & Satria F

 

Baca juga yaa Brosist. . .

 

Menanti Twin Ring Motegi versi Indonesia ?

Musim Hujan Tiba ? Persiapkan Diri & Motor Kalian Brosist !

Motor – Motor Ini Memang Eksotis, Atau Malah Overprice ??

Yuk, Kenali Musuh Yang Mampu Merusak Warna Cat Motor Kita !

Apa Warna Favorit Untuk Tungganganmu ? Ini dia Penjelasannya !!

CF Moto 650NK & 650TR, Inikah Jawaban Moge Terjangkau ??

Kawasaki Main di Kelas 150cc 4-Tak, Why Not ?

Apa Sih Downgrade di Dunia Roda 2 ??

Advertisements

Tinggalkan Balasan