Yamaha Chivicker, Ini Dia Sosok Sepeda – Motor yang Sesungguhnya !!

 

Yamaha Chivicker Main

 

Kalau berbicara tentang motor baru, Hampir nggak ada habisnya yaa Brosist. . . Setiap bulan, bahkan minggu, bahkan kadang malah setiap hari, selalu ada saja berita tentang motor baru… Bagaikan sinetron kejar tayang yang muncul tiap hari di layar TV. . . Nah, mumpung lagi hangat-hangatnya ada berita tentang motor bebek underbone Yamaha baru dari negeri seberang sana… Kali ini EA’s Blog coba untuk memberikan sesuatu yang berbeda, namun tetap ada hubungannya dengan Pabrikan garputala, pada Brosist sekalian. . .

Penasaran seperti apa Motor Yamaha yang akan kita bahas ?? Yuk, Langsung sama-sama kita intip aja Brosist. . . Cekidots !

 

Yamaha Chivicker 2

 

Sejak dahulu, Yamaha memang terkenal dengan motor unyil (baca : berkubikasi kecil) nya yang unik & nyentrik…. Termasuk penamaan nya -_- . . . Beberapa diantaranya, bisa Brosist baca di Artikel Parade Motor 50cc yang unik & nyentrik. . . Nah, Kali ini masih ada motor Yamaha lainnya yang sekiranya menarik untuk kita bahas, Yakni Yamaha Chivicker. . . Sebuah konsep motor unik yang diperkenalkan pertama kali tahun 2003 silam, dengan menggabungkan styling ala Sepeda BMX, dengan fungsionalitas seperti motor pada umumnya. . .

 

Yamaha Chivicker 5Yamaha Chivicker 3 Yamaha Chivicker 7

 

Desainnya, Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas… Chivicker mengusung tema sepeda bmx yang dipadu dengan mesin motor. . . Beberapa yang sangat identik dengan sepeda BMX adalah bagian stang, jok nya… Pokoknya, kalau dulu Brosist mengalami masa kecil yang bahagia *eh masa kecil yang indah bermain sepeda bmx bersama kawan-kawan kayak masa kecil EA’s Blog, pasti ngeh deh. . .

 

Frame nya mengusung model underbone… Dimana “tulang” rangka tengahnya juga berfungsi sebagai Tangki BBM & Filter Karburator. . . Suspensi depannya tetap mengusung model yang identik dengan sepeda motor pada umumnya, tapi didesain lebih mini agar terlihat layaknya sepeda BMX… Sementara itu, suspensi belakangnya dibekali model horizontal. . . Yang lucu, di As Roda Depan & Belakang nya, terdapat “Jalu” layaknya sepeda BMX beneran loh Brosist. . . Note : Jalu adalah panggilan di daerah EA’s Blog, Apa panggilan di tempat brosist ??

 

Yamaha Chivicker 4

 

Sektor mesinnya, Yamaha Chivicker dibekali jantung pacu mungil yakni 4-Tak 50cc. . . Yaa, meskipun mungil, Tapi cukup lah yaa buat sekedar have fun. . . Apalagi, kalau dipakai pasti jadi bahan lirikan deh… Sekaligus bahan pinjeman, wkwkwkwk 😀

 

 

 

Well. . . Satu hal yang patut disayangkan, Yamaha Chivicker gagal sampai diproduksi massal, entah karena problem apa…. Sosoknya hanya berakhir sebatas motor konsep yang diperkenalkan di Tokyo Motorcycle Show semata. . . Namun berita baiknya, Sang Kakak Yamaha Tricker 125 yang mengusung konsep Sepeda Gunung – Motor 125cc, Berhasil diproduksi massal oleh Pabrikan Garputala loh Brosist. . . Tapi, Kalo dipikir-pikir ala cak lontong… Yamaha Chivicker iini benar-benar sosok Sepeda Motor yang sesungguhnya loh Brosist !! Ya, maksudnya Sepeda & Motor…. khihihihihii 😀

 

So, Yamaha Chivicker…. Do You Know It Brosist ??

 

Yamaha Chivicker 6

 

Baca juga yaa Brosist. . .

 

Parade Motor 50 cc Yang Keren & Unik ala EA’s Blog !

Honda Dream Kids Dokitto, Sentuhan Honda Untuk Anak-Anak !!

Yamaha Y125 Moegi, Motor Konsep Unik Dari Yamaha !

Sidecar GP, Ini Dia Kelas MotoGP Paling Unik !!

Yamaha Tesseract, Motor Konsep Beroda 4 dengan Penampilan Bengis !

Yamaha SC-1, Skuter Pertama dari Pabrikan Garputala !!

Suzuki Biplane, Motor Yang Terinspirasi Dari Pesawat Jadul !

Yamaha RZ201, Sisi Misterius dari Pabrikan Garputala !!

Honda MVX250F, Motor 250cc Bermesin Threesome V-3 yang Unik !

Yamaha SDR200, Saat Yamaha Menciptakan Monster !!!

Tinggalkan Balasan