Advertisements

Spesial : Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Eno Main

 

Tahun 2014 ini, Gelontoran Motor baru makin banyak menghiasi pasaran roda 2 tanah air. . . Mulai dari Skutik, Bebek, Sport, Hingga Moge anyar, semuanya turut meramaikan panasnya jagad roda 2… Kehadirannya bagaikan semangkuk es buah di tengah teriknya matahari ๐Ÿ˜€ … yang selalu menggoda dan membuat “ngiler” kita untuk membelinya. . .

Nah, Kalau kita terlanjur tergoda untuk membeli / memboyong motor baru dan kebetulan belum memiliki budget yang memungkinkan… Sebaiknya baca dulu artikel EA’s Blog yang satu ini, Tentang Mengapa Brosist harus bertahan dengan Tunggangan yang sekarang !! Penasaran apa saja alasannya ?? Yuk kita simak Brosist….. Cekdisot !!

 

 

Chemistry

 

 

Spacy 2

 

Bersama tunggangan kesayangan selama bertahun-tahun lamanya… Tentu saja kita sudah mengetahui segala macam tentang motor tersebut. . . Brosist sudah mengetahui setiap kelebihan & kekurangan saat menungganginya di jalanan, Apa saja yang membuat tunggangan kita ”ngambek” beserta cara mengatasinya, Hapal dimana lokasi sparepart dan bengkel kepercayaan nya, Atau mungkin bahkan Brosist sudah hapal jumlah baut di bodi tunggangan saat mencucinya beberapa hari silam ??

 

Yaa, Itu adalah nilai plus dari ”chemistry” yang sudah terjalin antara Brosist & Tunggangan yang kini dijadikan andalan. . . EA’s Blog pun sekarang pun sedang mengalaminya bersama sang skutik gambot kesayangan. . . Nah, Jika memboyong sebuah motor baru, Pastinya butuh adaptasi yang cukup lama untuk mendapatkan kembali ”chemistry” tersebut. . .

 

 

Bukan ”Teknologi” Minded

 

 

Vyrus 987 C3 4V 2

 

Mungkin Brosist terpikirkan untuk memboyong sebuah motor baru yang sudah dibekali fuel-injeksi,ย  teknologi rem yang bikin mumet, atau mesin mati sendiri saat berhenti, atau teknologi lain yang digembar-gemborkan so called hi-tech. . .ย  Namun, Bagi Brosist yang awam teknologi canggih yang kini mulai diaplikasikan di sepeda motor… Tentu teknologi lama sudah lebih dari cukup bukan ??

 

Yaa, buat apa membeli sepeda motor baru yang bakal mogok saat akinya soak ? Kalau ternyata motor yang sekarang masih bisa kick-starter dengan mudah…

Buat apa membeli motor baru yang servisnya harus pakai elektronik canggih seperti laptop, smartphone, kulkas, tv, magic jar dll ?? Bukankah motor lawas kita hanya membutuhkan obeng dan beberapa kunci pas untuk menyervisnya/menyetingnya (malah bisa dilakukan sendiri)…. So, Pikirkanlah itu….

 

 

Optimalkan yang Ada !

 

 

CB Jadul 7

 

Mungkin ini terdengar yang paling masuk akal dibanding kedua alasan sebelumnyaโ€ฆ Ya ! Untuk apa mengeluarkan kocek hingga puluhan juta untuk memboyong motor baru, sedangkan motor yang kini dipakai masih potensial untuk dikembangkan. . ??

 

Dan ini tak hanya berlaku untuk sektor engine/permesinan saja loh Brosistโ€ฆ Dengan colekan kelir warna baru, airbrush, kaki-kaki baru, atau mungkin aksesoris bolt-on ?? Ya, dengan part sederhana itu semua, bahkan motor kita saat ini mampu lebih eyecathing (jadi bahan lirikan) dibanding motor yang sudah ngebet ingin kita beli dalam kondisi standard !! So ??

 

 

Rasa Bersyukur

 

 

Bersyukur

 

Yaa, Terkadang kita selalu tertarik dan ”ngiler” saat sebuah motor keren dilaunching oleh pabrikan. . . Bahkan ada kalangan yang sampai menghalalkan segala cara untuk bisa memboyong tunggangan yang diinginkan. . . Namun, Dibalik itu semua terselip sebuah pertanyaan… Sudahkah Kita Bersyukur atas Apa yang kita miliki ??

Masih banyak di luar sana yang bahkan hidup di bawah garis kemiskinan… Jangankan untuk membeli motor… untuk makan sehari-hari pun terkadang mereka harus banting tulang dari pagi hingga malam hari. . . So, Untuk apa membeli motor baru, Kalau motor kita yang sekarang masih sangat bisa diandalkan untuk menemani kegiatan sehari-hari ??

 

Untuk pamer kekayaan kepada orang lain ? Supaya dipandang oleh rekan-rekan pergaulan ?? Untuk Menggaet Cabe-cabean ?? Atau hal tak berguna lainnya yang justru diupayakan ??ย  Bersyukurlah !ย  Karena apa yang kita miliki saat ini, Belum tentu bisa dimiliki orang lain…. Apalagi yang kita impikan dan kejar susah payah demi hal tak berguna tadi, Tak akan dibawa mati Brosist…. So, Bersyukurlah !

 

 

Kenangan

 

 

Kenangan

 

Ini adalah faktor psikologis yang paling terasa saat ingin mengganti motor kesayangan kita, Kenangan ! Yap, Kenangan bersama motor kesayangan tentu tak akan pernah bisa terhapus, Apalagi bagi seorang bikers sejati. . .

 

Mungkin Brosist masih mengingat momen saat jadian bersama pacar / suami-istri tercinta lalu boncengan pertama kali dengan motor kesayangan tersebut ? Atau Brosist masih mengingat terakhir kali menghabiskan waktu touring jarak jauh yang menyenangkan bersama rekan-rekan ? Yaa, kenangan tersebut adalah hal yang perlu diakui sangat sulit dilupakan… dan tentunya menjadi salah satu alasan psikologis kuat, mengapa Brosist tak mengganti motor kesayangan dengan motor baru. . .

 

 

 

Well. . . Tentunya banyak alasan lain yang mampu membuat kita enggan mengganti motor kesayangan dengan motor baru. . . Jadi, buat yang galau karena melihat motor baru ataupun printilan bocorannya di jagad blogsphere dan budget nya terbatas… jangan galau dan memaksakan diri lagi yaa. . . Mungkin Brosist bisa memberikan sentuhan baru ke motor Brosist untuk menghilangkan kejenuhan… Dengan aksesoris murah meriah atau warna cat yang lebih kinclong mungkin ?? Try It Brosist !!

 

So, Beli Motor Baru ?? Masih Tertarik ??

 

Sport 150cc 2

 

Baca juga yaa Brosist. . .

 

Tanya Eno : Perkembangan Model Knalpot Sepeda Motorย ?

Ini Dia Alasan Unik Mengapa Brosist Memilih Sepeda Motorย !

Jual New CBR150R CBU Thailand ?? Sakitnya Tuh Disiniย !!

Ini Dia Differensiasi Sport Bike 150cc Tanah Air (R15, RX-150, CBR150 & Ninja RR) !

Duet Suzuki RG500 โ€œGammaโ€ Ini Dijual Dengan Harga Fantastisย !!

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

Apa Warna Favorit Untuk Tungganganmu ? Ini dia Penjelasannyaย !!

Mengapa Bikers Selalu Identik Dengan Kata โ€œModifikasiโ€ ??

Pilih Naked-Streetfighter, Sport Bike, atau Naked-Tourer ?

Eropa VS Jepangย !

Advertisements

88 comments

Tinggalkan Balasan