Advertisements

Yinxiang YX-200, Sosok Kloning Yamaha Byson Bermesin 200cc !!

 

Yinxiang YX200 CK Kloning Byson

 

Yamaha Byson adalah sosok Sport 150cc yang punya tampilan keren & macho, Bahkan entah sudah berapa kali EA’s Blog berkata demikian. . . Sementara itu, Tiongkok dikenal sebagai “biang” nya sepeda motor copypaste dengan kualitas yang terkadang dipertanyakan. . . Nah, Apa jadinya bila Byson yang terkenal akan tampilannya menjadi sumber inspirasi bagi Pabrikan Tiongkok ??

Ini dia jawabannya, Yinxiang YX-200 !! Cekidots Brosist……

 

Yinxiang YX200 CK Kloning Byson 4

 

Satu hal yang menarik dari Yinxiang YX-200 ini adalah sosoknya benar-benar sangat mirip dengan versi originalnya, Berbeda layaknya Yinxiang YX-125 (Kloning Honda CS1) yang memiliki beberapa detail perbedaan. . . Yamaha Byson (atau yang disebut Yamaha FZ-S di India) ini benar-benar di copypaste habis-habisan ! Mulai dari Desain, Velg, Knalpot, Speedometer, Stang, dll, Semuanya mirip alias sama plekk !

 

Perbedaannya ?? Yup, Seperti hal yang sering kita temui di Motor asal Negeri Tiongkok alias Mocin, Mesin milik YX-200 ini tentu berbeda ketimbang versi Originalnya. . . Motor ini dijejali mesin 200 cc (realnya 196cc) yang sekilas mirip mesin GL-Series nya Honda. . . Sayangnya, Meski dibekali kubikasi lebih besar, YX-200 hanya mampu memuntahkan power 10,5 KW (14 HP) saja tuh Brosist. . . Selain itu, Perbedaan juga terdapat di bagian lampu belakangnya. . .

 

MotoPosh MK200 Kloning Byson 5

 

MotoPosh MK200 Kloning Byson 2 Motoposh MK200 MotoPosh MK200 Kloning Byson 3 MotoPosh MK200 Kloning Byson

 

Yang membuat takjub, Ternyata tak sebatas Yinxiang saja yang mengkloning motornya loh Brosist !! Di Filipina, Ternyata ada juga Motoposh MK200 yang memiliki tampilan 11-12 dengan YX-200 ! dan Byson (FZ-S) juga tentunya…..

Setelah dicari tau lebih lanjut, Ternyata Motoposh masih mengambil basic motornya dari Yinxiang. . . Meski EA’s Blog sendiri belum tahu seperti apa kerja samanya (Mungkin seperti Minerva-Visitor-Tiongkok), Tapi di Filipina sana pamor motor ini lumayan beken loh Brosist. . .

 

 

Well. . . Satu hal yang perlu dicermati, Kali ini nampaknya Pabrikan Tiongkok tak main-main dengan kloningannya. . . Bahkan sampai detail motor, plus segala part-nya pun dibuat sama persis tuh Brosist !! Wedyan gak tuh….. ?

 

So, Yinxiang YX-200 ?? Ini Dia Byson versi Tiongkok !!

 

MotoPosh MK200 Kloning Byson 4

 

Baca juga yaa Brosist. . . .

 

Jiajue N10, Kloning Versi Naked dari Honda (Old) CBR250R !!

YinXiang YX-125, Kloning Honda CS1 Asal China !

Visitor Phoenix R175 alias YZF-R125 Repsol Edition, Mantep Brosist !

Tiongkok, India atau Indonesia ? Mana Yang “Mereka” Pilih ?

Yingang YG250NT, 250 cc Silinder Tunggal “Rasa” Honda !

Visitor Helios 175, Sport Entry-Level Asal Negeri Vietnam !

Fakta Tentang Produk Roda 2 Asal Negeri China (MOCIN), Ternyata……

Yamaha Byson 250cc, Engine Swap Jepang – India – Tiongkok !

Viar VSR 200, Kloningan CBR150R Tawarkan Gratis Nonton MotoGP Sepang !

Visitor Phoenix R250, Kloning R125 Bermesin 250cc Parallel-Twin !

Visitor Phoenix R175 LE, Maknyus Keren Banget !!!

Advertisements

Tinggalkan Balasan