Desain Ninja 150cc 4-Tak ala Peysblog, Mantapp Joss !!

 

Ninja 150 4-Tak Main

 

Brosist sekalian…. Setelah sebelumnya EA’s Blog membuat sebuah Artikel opini mengenai Kawasaki Ninja 150cc 4-Tak, Maka kali ini mari kita coba membuat sebuah render desain dari motor 150cc ala Geng Ijo ini. . . Dengan bantuan Ahli Desain Grafis D’Gujubar, yakni Mang Peysblog, Akhirnya sebuah sketch sederhana berhasil diterjemahkan secara sempurna ke dalam gambar yang seutuhnya. . .

Penasaran seperti apa Detailnya ?? Yuk kita intip aja Brosist…. Cekidots !

 

 

Ninja 150 4-Tak Merah

 

Dari depan, Desain Fairing Ninja 150cc 4-Tak ini menganut perpaduan antara Ninja 150RR & Ninja RR Mono. . . Headlamp tetap mempertahankan milik Ninja 150RR yang bengis meskipun hanya dibekali Single-Headlamp . . . Bagian Tangki BBM, Secara gamblang mencomot milik Ninja RR Mono / Z250SL. . . Alasannya ? Simple, Terlihat Catchy dan Tentunya Common Parts, sehingga mampu meminimalisir cost produksi. . .

Beralih ke Rangka & Kaki-kaki, Ninja 150cc 4-Tak ini mengusung rangka Steel Double-Beam, Yang sepintas mirip dengan Sasis Twinspar (atau Deltabox di Yamaha). . . Sementara itu, Sektor Kaki-kakinya full mencomot milik Ninja RR Mono yang lagi-lagi karena alasan Keren & pastinya common parts, Meninggalkan Velg Palng 3 ala Ninja 150 yang terkesan jadul. . .

 

Ninja 150 4-Tak Kuning

 

Sektor Buritan, Kawasaki Ninja 150cc 4-Tak ini Sengaja mengambil milik Ninja 150RR 2-Tak. . . Alasannya, Karena model buritan seperti ini tetap nyaman bagi boncenger (Tak terlalu nungging), Namun tetap mengusung tampilan yang sporty & agresif khas Kawasaki. . . Ditambah dengan posisi stang yang lebih fiendly bagi rider, Maka posisi riding motor ini diharapkan nantinya akan senyaman New CBR150R, Namun tetap sporty bagaikan YZF R15. . . Jika kedua motor tadi memiliki kelebihan & kekurangan masing-masing terkait ergonomi, Mengapa tidak dibuat perpaduan ala keduanya ?? Yup…. Sporty, Agresif, Namun tetap Nyaman !!

 

Terakhir di sektor mesin, Nampaknya pemilihan mesin ala Bajaj Pulsar 200NS yang diturunkan kubikasinya menjadi 150cc (Atau mesin 150cc baru dari Bajaj) adalah yang terbaik bagi Ninja 150cc 4-Tak ini. . . Terlebih, Bajaj yang kini berkolaborasi dengan KTM memang dikenal punya mesin yang berpower mumpuni, Seperti halnya yang terdapat di Pulsar 200NS. . . Dan menariknya, Hal tersebut Klop dengan ciri khas Kawasaki !!

 

 

 

Well. . . Render desain ini tentunya masih sebatas lamunan saja yaa Brosist ( Kalau kata mbah ucin bonsaibiker, lamunan ala kamar mandi 😛 ). . . Tetapi, Semoga saja kawasaki mau mendengar dan mengapresiasi hasil render ini & mempertimbangkannya untuk Next Ninja 150cc 4-Tak. . . So, Bagi Brosist yang ingin menambahkan atau sekedar mengkoreksi, Silahkan ditulis di kolom komentar yaa Brosist. . . Ayo, Kita diskusikan sama-sama…

Juga bagi Brosist sekalian yang memiliki Inspirasi, Konsep, atau Sketsa Desain tentang suatu motor dan ingin menerjemahkannya ke sebuah detail yang utuh, Silahkan berkunjung ke Blog Ahli Desain Grafis D’Gujubar, Mang Pey alias Peysblog. . . Dijamin, Maknyuss kayak Gambar Ninja 150cc 4-Tak tadi !!

 

So, Kawasaki Ninja 150 4-Tak ?? Setujukah Brosist ??

Ninja 150 4-Tak

Baca jugaa yaa Brosist. . . .

 

Kawasaki Main di Kelas 150cc 4-Tak, Why Not ?

Kawasaki Ninja 150 4-Tak, Ini Dia Ujian Sesungguhnya Bagi Geng-Ijo !!

The Story of Legendary Ninja 150 – Series !

Kawasaki KR-250 Tandem Twin, Motor 2-Tak Race Replika Juara Dunia !!

KMI Tegaskan Tak Ada Ninja 150 Edisi Perpisahan !!

Kawasaki Ninja 250 RR Mono & KLX150L Naik Harga !

Ninja 250 2 Silinder Atau 4 Silinder, Bagaimana Kalau yang Ini ??

Kawasaki ZX750 Turbo, Saat Turbocharger Bersemi di Geng-Ijo !!

Kawasaki H2R (KR750), Kencang, Berisik & Gendeng Banget !

Kawasaki J300 Jadi Skutik Terbaik, Kapan Masuk Indonesia ?

Kawasaki GPZ250R, Ninja 250 Jadul yang Eksotis Banget !!

55 comments

  1. bagus juga tuh. desain sporty abizzz terus mesin yang maknyossss 🙂

    kalo pakai pulsar jangan mas eno, secara itu SOHC jelek ntar image nya. pakai aja ktm rc 200 🙂

    loh! ga nyambung ya. ktm memang ga ada hubungannya sama kawasaki, tapi kawasaki dekat dengan bajaj, bajaj dekat dengan ktm. hoho muter muter.

    tapi saya ingat betul isu dari wak haji tmcblog, ‘kawasaki membuat mesin baru berbasis DOHC lebih superior dari kompetitor di segmen 150’ cmiww semoga aja deh 🙂

  2. Bisa tuh pakai mesin bajaj, tapi head nya di ganti punya KTM ato kawasaki bikin yg DOHC..pasti jos..apalagi kalo harga bisa dibawah 28jt..nyooos…bisa2 makin red ocean nih kelas 150 fairing..

  3. Klo masalah mesin sih berat juga tapi klo boleh kawasiki bikin mesin sendiri basisnya 150 4 tak biar klo pengembangannya kedepan ada dasarnya punya mesin sendiri
    Contohnya yamaha V-ixion , muncul R 15 jdi banyak pilihanya

  4. kalopun ada 150cc, sepertinya gk mungkinpake mesin bajaj, memang ada kolaborasi antra bajaj dan ktm, tpi power yg jos itu ada d ktm, prinsipal ktm gk bkln mau basis mesin nx di ambil.
    lagian ninja adalah varian asli kawasaki, gk mungkin jga kawasaki pake mesin dari merk lain, klo ambil ato setidaknya mencontoh frame dri pabrikan boleh laah. lbih baik riset mesin sendiri, pake basis mesin klx, ya tuning sana sini, set up sana sini, tambahan fitur ini itu biar power dan torsi sesuai dengan image ninja selama ini. mungkin bisa dg buat bore x stroke nx dibikin sama dg ninja rr.

  5. bikin mesin 2 tak ramah lingkungan aja; seperti mau di lakukan honda di berita detik baru baru ini.. body dan rangka tetep di ganti kaki kaki saja (karena udah banyak penggemarnya)

  6. secara tampilan, yg di gambar udah keren bgt guys, untuk tecnologi mesin, q lebih setuju pake DOHC aja, ninja 150r 4stroke di tunggu bgt nih,

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....