Advertisements

Suzuki Burgman 200 Dibanderol 54 Jutaan, Apa Kabar Pasar Skutik Gambot ?

 

Burgman 200 6

 

Setelah beritanya menghebohkan Jagad Blogspehere sejak awal tahun 2014 silam, Akhirnya Suzuki Indonesia (PT. SIS) secara resmi menghadirkan Skutik Gambotnya, Burgman 200 ke Tanah Air. . . Bertempat di Jakarta, Pihak Suzuki juga sekaligus mendatangkan motor built up lainnya yang ikutan rilis di Tanah Air. . . Penasaran dengan sosok & banderol skutik gambot ini ? Yuk kita intip sama-sama Brosist. . . . ๐Ÿ˜€

Suzuki Burgman 200

Pic via iotomotif

 

PT. Suzuki Indomobil Sales, Selaku ATPM Suzuki di Indonesia, Secara resmi membanderol skutik gambot ini dengan harga Rp. 54 juta. . . . Angka ini tentunya sesuai dengan bocoran-bocoran yang telah didengungkan sejak dahulu kala, tentang skutik yang namanya mirip dengan artis di Indonesia ( Indra L. Brugman ? ). . . Meskipun sebenarnya pernah juga terdengar issue bahwa Burgman 200 akan dibanderol dengan harga yang mirip kompetitor (38 jutaan), Tapi inilah faktanya. . . !

 

Burgman 200 7

 

Mengenal lebih jauh tentang Suzuki Burgman 200, Skutik Gambot ini dibekali mesin Silinder Tunggal, 200cc, Liquid-Cooled, SOHC 4V + Fuel-Injeksi yang mampu memuntahkan power 18,1 HP & Torsi 16,9 N.m . . . Power yang IMHO terasa cukup besar ini, Dirasa cukup lah untuk menopang bobotnya yang cukup berat yakni 163 Kg. . .

Nahh, Meskipun Spek performanya lumayan nyuss untuk skutik 200 cc, Namun Klaim penggunaan BBM Burgman 200 ini cukup irit lho ! Yakni mencapai 41 Km/Liter. . .Cuco laahh buat orang Indonesia yang demen performa tinggi & konsumsi bbm irit… ๐Ÿ˜€

 

Burgman 200

 

Desainnya yang bongsor mengandung unsur Eleganisme & Kemewahan tingkat tinggi tuh Brosist. . . Tapi meskipun Bongsor, Skutik berbobot 163 kg ini juga mengutamakan kenyamanan,ย  Tengok deh desain jok ridernya yang rendah banget ke aspal. . . Nyus kaaann Brosist ??

 

Burgman 200 2

 

Menilik detailnya, Ternyata dibalik joknya juga ada Bagasi super besar yang mampu Menampung 2 Helm Fullface sekaligus + Lampu yang menyala otomatis ketika Jok dibuka ! (Joss, , Dual Helm-In kali ya namanya ? ๐Ÿ˜› ). . . Sementara disektor bagasi kecil di bawah setang, Terdapat soket 12 v untuk charging telepon genggam ataupun gadget Brosist, berikut dengan ruang penyimpanan kecil khas skutik. . . Semuanya seakan lengkap saat ditambah dengan Speedometer Analog-Digital yang tampil aktraktif & lumayan komplit. . .

 

Untuk target penjualan, Suzuki pun sangat optimis mematok target 1.000 unit perbulannya, Untuk skutik gambot yang didatangkan langsung dari Thailand ini. . .

 

 

Apa Kabar Pasar Skutik Gambot ?

 

PCX

 

Apa kabar pasar skutik gambot setelah kedatangan Suzuki Burgman asal Thailand ini ? Tentunya pasar yang kini dikuasai sendirian oleh All New PCX150 akan semakin memanas ya Brosist, Meski jelas tak sepanas kelas skutik entry-level apalagi sport yang penuh intrik. . .

 

Walaupun demikian, Nampaknya persaingan belum akan head2head nih Brosist. . . Mengapa ? Yup, Karena penghuni kelas ini sebelumnya, All New PCX 150 kini dibanderol Rp. 38,8 Juta saja ! PCX Jelas jauh lebih murah ketimbang Burgman 200 yang harganya menyentuh 54 Jutaan. . . Meskipun sebenarnya Burgman 200 memiliki banyak keunggulan yakni Tampilan yang lebih fresh, Mesin yang lebih Mumpuni & Powerfull, Serta Build Quality ala Thailand yang dikenal maknyuss ( All New PCX150 Rakitan Vietnam ). . .

 

 

Well. . . Apapun itu, Kita harapkan ini mampu menjadi titik balik dari kebangkitan Suzuki di Tanah Air. . . Pasalnya, Pabrikan yang dulu sempat fenomenal karena Produk-produk nya yang inovatif dan keren, Akhir-akhir ini terlihat mulai “kehabisan” inovasi tuh Brosist. . . . Yanh semoga saja, Nantinya Suzuki juga bisa memberikan pelayanan 3S yang mampu mengakomodir semua konsumennya di semua daerah, Terutama untuk Skutik Impor ini ya Brosist. . . Kita tunggu saja kiprah Suzuki yang selanjutnya…… ๐Ÿ˜€

 

So, Suzuki Burgman 200 ? Harganya 54 Jutaan Brosist !!!

Burgman 200 5

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Bersiap, Suzuki Nex FI Anyar Meluncur di Oktober 2014ย !

Bocoran New Suzuki Nex Address FI : Bagasi Super Luas & Fitur Mumpuniย !

Ini Dia Suzuki Inazuma 250 Versi Full Fairing, Tambah Sporty Euyย !!

Suzuki Gixxer 150 Berpower 14,8 PS & Dibanderol 16,2 Jutaanย !

Suzuki Rilis GSX-R1000 Livery World Superbike, Keren & Terbatasย !!

Suzuki GS1100, Superbike Flagship Suzuki, Tercepat di Eranyaย !!

Suzuki G-Strider, Motor Yang Melampaui 1 Dekade Lahirnya Vultusย !!

Jika Yamaha Hadirkan Skutik 150cc, Pasti Maknyus. .ย .

Advertisements

Tinggalkan Balasan