MotoGP : Aprilia Rela Tinggalkan WSBK, Demi Ikut MotoGP 2015 !!

 

Aprilia MotoGP

 

Ajang Balap World Superbike (WSBK), Selama ini mampu melambungkan nama Aprilia. . . Pabrikan asal Italia tersebut berhasil menyabet Gelar  Juara Dunia pada tahun 2010 dan 2012 bersama “The Roman Emperor” Max Biaggi. . . Namun, Pabrikan yang mengandalkan Aprilia RSV4 ini kemungkinan akan mempertimbangkan mundur dari WSBK, Mulai tahun depan (2015). . . Ada apa gerangan ??

 

Yup, Seperti kita ketahui bersama, Aprilia tengah serius untuk memanaskan lintasan MotoGP di 2015. . . . Pengembangan serta persiapan tunggangan untuk Ajang Balap Bergengsi di Dunia itu, Tentu saja tidak bisa hanya “Setengah-setengah” . . . Hal itulah yang bakal berdampak besar pada keikutsertaan Aprilia Racing di Ajang World Superbike (WSBK) yang diikuti saat ini. . .

 

 

Aprilia RSV4 WSBK

Max Biaggi, Aprilia WSBK !

 

 

Via Motorcyclenews, Manajer Aprilia Racing mengaku sedang mencari cara untuk tetao bertahan di WSBK, Selama mereka melakukan riset besar-besaran untuk Ajang MotoGP. . . Bukan tanpa alasan, Karena menurutnya WSBK telah banyak membantu melambungkan Nama Aprilia di Kancah Superbike, dan Aprilia sudah “menyatu”  dengan Ajang Balap Superbike Massal tersebut. . .

 

“Kami mencoba untuk menemukan cara agar tetap bertahan di WSBK. . . Karena kami benar-benar telah menyatu dengan WSBK, sehingga tidak mudah meninggalkan kejuaraan ini. . .  Jika kami mengonfirmasi pindah ke MotoGP, Maka mudah-mudahan kami akan tetap bisa tampil di WSBK,” Cetus  Romano Albesiano, Manajer Aprilia Racing. . .

 

 

Seperti kita ketahui bersama, Keinginan Aprilia untuk ikut serta di Ajang MotoGP tahun depan sangatlah besar. . . Terutama sejak diperkenalkannya Opsi Open Class yang mampu “menghemat” Cost untuk riset & pengembangan Prototype Motor. . .

Aprilia akan kembali ke MotoGP musim depan dengan motor yang dikabarkan sudah menggunakan Pneumatic Valve & Teknologi Seamless Gearbox buatan sendiri. . . Sementara untuk ridernya, Pebalap Utama akan diisi oleh Marco Melandri, Sementara Alvaro Bautista digossipkan muncul sebagai calon kuat untuk opsi Pembalap/Rider kedua. . .

 

 

So, Aprilia ke MotoGP. . . . Semoga Persaingan Semakin Ketat ya Brosist. . . . !! 😀

Aprilia MotoGP 2

Tinggalkan Balasan