Advertisements

Honda Dream Kids Dokitto, Sentuhan Honda Untuk Anak-Anak !!

 

Dokitto

...

 

Sepeda Motor di Indonesia, Sejatinya HARUS digunakan oleh Rider dengan Umur 17 tahun keatas, Atau yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi. . . Namun, Pada Prakteknya dilapangan, Kadang hal tersebut hanya bersifat Teoritis saja. . . Kini, Banyak anak-anak yang bahkan seumuran dengan Adik EA’s Blog sudah wara-wiri menggunakan sepeda motor, ckckckck –__– . . .

Namun, Tahukah Brosist bahwa dahulu kala Pabrikan Sayap Mengepak pernah membuat sebuah konsep motor yang dikhususkan untuk anak-anak ?? Selengkapnya, Langsung aja kita simak ya Brosist. . . Cekdisot !!

 

 

Filosofi Awal. . .

 

Mick Doohan 1997

 

Pada Tahun 1997, Saat Honda dikenal sebagai pabrikan yang mengutamakan Teknologi & Pengembangannya Untuk Arena Balap serta Motor Race-Replika, Honda tak serta-merta melupakan anak-anak. . . Yup, Honda juga meluncurkan sebuah konsep tunggangan di Ajang Tokyo Motor Show 1997, yang bertujuan untuk memperkenalkan Sepeda Motor yang sesungguhnya pada anak-anak, Khususnya yang berusia antara 5-10 tahun. . . Motor tersebut diberi Nama Honda Dream Kids Dokitto (Roda 2) & Honda Dream Kids Wakuccho (Roda 4). . .

 

Hal itu terbukti dari Produk “Nyentrik” ini Brosist !! Dokitto memiliki konsep sepeda motor sesungguhnya, yang terdiri dari beberapa parts, Seperti Frame, Mesin, Kaki-kaki, Tangki, Jok dlsb . . . Uniknya, Part tersebut bisa dicopot dan dipasangkan kembali, Untuk memperkenalkan konstruksi Sepeda Motor yang sesungguhnya pada anak-anak. . . Yup ! Secara kasarnya “Cukup minta bantuan ayah tercinta untuk menyatukan part nya menggunakan Baut yang dikelir biru, dan Kendarailah !!

Baca Juga : Suzuki Biplane, Motor Yang Terinspirasi Dari Pesawat Jadul !!

 

 

Tak Hanya Sekedar Mainan !!

 

 

Mainan Anak-Anank

 

Apa menariknya jika memang hanya berupa beberapa part yang disatukan dan membentuk sepeda Motor ?? Jika hanya itu saja, Bahkan Mainan murah seperti itupun banyak di Pasaran !!

 

Nah disinilah letak keunikan dan kenyentrikkan dari Dream Kids Dokitto . . . !! Dokitto  sudah dibekali Mesin 31 cc layaknya Motor Sungguhan Brosist !! Dari yang bisa EA’s Blog telusuri, Ternyata Mesin ini juga bisa dicopt dan dipasangkan kembali pada Rangka Motor untuk dipelajari oleh anak-anak. . .

Detailnya, Produk ini dibekali Mesin 4-Tak, Single-Cylinder, 31 cc, OHV, Menggunakan Bahan Bakar Bensin (Bensin Disimpan di Tangki Imut nya, Persis seperti motor sungguhan), Serta diketahui mampu melaju 5-15 Km/h. . . Brillian !!!

Baca Juga : Yamaha Tesseract, Motor Konsep Beroda 4 Dengan Penampilan Bengis !!

 

 

Konsep yang Tak Jadi Kenyataan !

 

 

Dream Kids

 

Hadirnya Dream Kids Dokitto pada Tokyo Motor Show 1997 silam mengundang Pro-Kontra di kalangan pencinta sepeda Motor. . . Beberapa pihak menyatakan bahwa Kreasi Honda dengan melahirkan Dokitto adalah upaya untuk memperkenalkan anak-anak pada Sepeda Motor dalam usia dini. . . Selain itu, Nantinya diharapkan ada hubungan batin yang erat antara Orangtua & Anak nya lewat Dream Kids Dokitto. . . “Ayah merakitnya, Si Kecil memperhatikan & menunggangi” . . .

 

Tahukah Brosist ??

Setelah Diperkenalkannya Dream Kids Dokitto,

Banyak Produsen mainan yang Meniru Konsepnya dengan Membuat Produk Motor Mainan bermesin Listrik !

 

 

Namun tak sedikit juga yang mengecam dan tak setuju dengan Konsep Motor ini. . . Salah satu yang jadi fokus penolakan adalah penggunaan Bahan Bakar yang digunakan pada Motor Anak-anak. . . Secara kasarnya, Orang tua mana yang mau anak nya “bermain” dengan Bahan Bakar ??

Baca Juga : Honda X-Wing, Sport-Tourer Super Futuristik Yang Melampaui Jaman !!

 

 

Well. . . Atas dasar penolakan itulah akhirnya Honda Dream Kids Dokitto dan Wakuccho (Versi Roda 4) tak jadi diproduksi. . . Lantaran banyak pihak yang menolak penggunaan Mesin berbahan bakar minyak untuk anak-anak. . . Padahal, IMHO Dream Kids Dokitto saat itu adalah Konsep Evolusioner yang tentunya bakal berguna untuk anak-anak, Sebelum melangkahkan dirinya menuju Motor Sungguhan dengan Power yang tentunya Sungguhan juga. . .

 

So, Honda Dream Kids Dokitto. . . Do You Know It Brosist ??

Dokitto

Advertisements