Advertisements

HOT : MV Agusta Akan Dibeli Oleh Daimler ?

 

TV Veloce 2

 

Okey, Awal pembahasan Kali ini coba kita kerucutkan ke 3 Pabrikan Roda 4 Besar asal negeri Juara Piala Dunia 2014, Jerman. . . Yup, Seperti kita ketahui Pabrikan Roda 4 Jerman kini dikuasai oleh 3 Produsen Raksasa yakni BMW, Volkswagen (VW) & Daimler. . . Di kancah roda 4, Pabrikan raksasa ini selalu bersaing untuk merebut segmen masing-masing. . .

Bahkan saking sengitnya, Mereka sampai-sampai harus mengakuisisi Brand Lain untuk memperkuat positioning di masing-masing segmen. . . BMW telah memiliki Brand MINI & Rolls Royce… Volkswagen (VW) juga telah memiliki skuad lengkap dengan mengakuisisi Audi, SEAT, Bentley, Lamborghini, Porsche & Bugatti. . . Sementara itu di pihak lain, Daimler telah mengakuisisi Mercedes-Benz & Mercedez-AMG. . .

Lantas, Bagaimana Duel 3 Pabrikan ini di kancah Roda 2 ??

 

Mercedes MV Agusta

 

Nah seperti yang kita ketahui hanya BMW yang memiliki sub-divisi Roda 2 yang kini juga telah bergabung dengan TVS India, Sementara 2 yang lainnya hanya terfokus ke Roda 4. . . Namun semua itu berubah tatkala Negara Api menyerang #ehh Volswagen ternyata juga ikut mengakuisisi saham Pabrikan Ducati (Yang kemudian dikelola oleh Audi) . . . Otomatis, kini hanya Daimler seorang yang tak memiliki Divisi Roda 2 yang saat ini kita ketahui Prospeknya sangat cerah. . .

 

Atas dasar inilah pihak Daimler coba untuk ikut terjun ke kancah Roda 2. . . Namun, Bukan mereka sendiri yang akan memproduksi & memasarkannya. . . Berkat gossip yang berkembang di Bidang Bisnis Jerman & Italy, Justru kini semakin kuat rumor yang berhembus bahwa Pabrikan Jerman ini akan menguasai MV Agusta. . . Sosok Pabrikan MV Agusta yang memiliki filosofis yang kuat dalam hal pengembangan produk mereka dinilai cocok untuk merepresentasikan Pabrikan asal Jerman ini. . .

 

F3

 

Meskipun belum ada statemen resmi terkait kedua Pabrikan beda Negara ini, Namun issue semakin kuat berhembus bahwa MV telah membuka planning kerjasama dengan Daimler. . . Jika memang hal tersebut benar terjadi, Tentunya ini bakal menjadi sebuah kabar yang sangat mengejutkan, Lantaran dipastikan MV Agusta akan menerima tawaran yang sangat sangat besar dari Pabrikan Jerman ini. . .

Tak hanya itu, MV Agusta juga akan memiliki akses penuh untuk pengembangan mesin mereka dengan teknologi terkini yang dimiliki Oleh Daimler dalam diri Mercedes-AMG. . . Seperti yang kita tahu Mercedes AMG adalah anak perusahaan Mercedes-Benz yang memiliki keunggulan di Teknologi pengembangan Mesin terutama untuk Supercar & Formula 1. . . Dengan kesepakatan tersebut juga hampir bisa dipastikan Daimler akan mendapatkan 2 Pabrikan Tenar italia sekaligus, Lantaran kini Brand Cagiva juga dimiliki oleh MV Agusta. . .

 

 

Well. . . Semoga hal tersebut bukan sekedar isapan jempol dan rumor belaka. . . Karena semoga saja dengan kesepakatan tersebut, Nantinya akan ada Sport yang berharga kompetitif & masuk akal (contoh : 250 cc) dari Pabrikan MV Agusta ataupun Cagiva. . . Karena seperti yang telah sedikit disinggung di Awal, Pabrikan BMW juga telah bekerja sama dengan TVS India untuk membuat Motor Sport dengan harga yang kompetitif. . .

 

So, MV Agusta Bakal Dikuasai Daimler…. Apa Pendapatmu Brosist ???

F4CC

Advertisements

31 comments

Tinggalkan Balasan