Advertisements

Triumph Serius Masuk Pasar Indonesia, Daytona 250cc Bersiap Hadir !

Daytona 675

 

Woow, Perkembangan Industri Roda 2 di Indonesia yang kian pesat ternyata memang mengundang banyak pabrikan untuk bersaing di Pasar Indonesia Brosist !! Setelah sebelumnya BMW mulai merambah dan secara resmi hadir di Indonesia, Sekarang giliran Pabrikan asal Inggris Triumph yang segera memasuki pasar Indonesia. . .

Tak tanggung-tanggung Brosist, Mereka langsung persiapkan 14 Model Anyar untuk masuk ke pasar Indonesia pada peresmiannya Agustus nanti ! Waoww !!

 

Meskipun kesemuanya adalah varian Moge (Motor Gede), Namun Triumph berusaha untuk memberikan pelayanan lebih bagi para Konsumen Indonesia. . . Berikut pernyataan dari petinggi Triumph terkait kedatangannya di Indonesia, Seperti yang EA’s Blog kutip dari detik.com :

“Kenapa baru sekarang kami hadir secara resmi ? Kami telah mendapat informasi, bahwa konsumen moge banyak yang merindukan Triumph. . . Ini yang menyebabkan kami merasa berkewajiban memberikan pelayanan lebih kepada konsumen serta pecinta Triumph. . . Kondisi ekonomi yang makin kuat di Indonesia, memunculkan kalangan menengah yang mencari motor-motor berkualitas.Β  . . Sehingga pasar motor besar juga ikut berkembang,” Ujar GM Triumph Indonesia. . .

 

Tiger 800

 

Dari kedatangannya tersebut, Triumph akan membawa jajaran Moge Andalannya untuk bersaing di Indonesia. . . Diantaranya adalah Daytona 675 R ABS, Triumph Bonneville, Bonneville T 100, Tiger 800 ABS, Tiger 800 XC, Tiger Explorer, Thunder Storm, Thruxton, Street Triple R ABS, Speed Triple ABS, Rocket III Roadster dan Rocket III Touring. . . . Ajibb, Banyak banget Brosist !!

 

 

TRIUMPH DAYTONA 250

 

Daytona 250 2

 

Nah, Ini dia yang menjadi tokoh utama dibalik kedatangan Triumph ke Indonesia. . . Seperti yang kita ketahui bersama, Setelah penjualan pasar 250cc kian bergelora dan persaingan semakin memanas, Tentu saja kelas 250cc ini adalah kelas yang paling bergengsi sekaligus menguntungkan untuk diperebutkan dibanding kelas Moge. . . Penyebab terbesarnya tak lain dan tak bukan karena Pajak Moge >250 cc yang tinggi serta pajak Moge >500 cc yang tak masuk akal. . .

 

Kabar baiknya, Seperti yang pernah EA’s Blog beritakan sebelumnya (disini), Triumph juga sedang mempersiapkan Produk 250cc nya yang dinamakan Daytona 250. . . Berdasarkan penelusuran berbagai media asing, Terkuaklah bahwa motor ini nantinya akan menggunakan konfigurasi mesin Single-Silinder dengan tenaga berkisar antara 25-30 HP. . . Asiknya, Styling (Desain) Daytona 250 akan mencomot langsung milik kakaknya Sang Daytona 675 R yang bergaya ala Motor Eropa Abis. . .

 

Daytona 250 Spy

 

Meski masih abu-abu kapan peresmiannya, Namun sepertinya dengan kehadiran Triumph secara Resmi di Indonesia, Kabar Daytona 250 masuk ke Indonesia akan semakin cerah. . . Pasalnya, Motor ini dirumorkan akan diproduksi di Pabrik baru Triumph di Bangalore, India. . .

Dengan pemindahan produksi dari Inggris ke India tersebut, Pastinya bakal mengurangi cost produksi yang signifikan sehingga harga Daytona 250 bisa lebih kompetitif (bila dibandingkan dengan produk jepang, misalnya). . . Tinggal masalah Pelayanan dan jaringan 3S yang harus menjadi perhatian utama bagi Pabrikan asal negeri Mr.Bean ini. . . Karena tak bisa dipungkiri, Bagi yang melek otomotif (khususnya roda 2), Nama Besar Triumph mampu dijadikan andalan. . .

 

So, Pabrikan Besar Inggris Siap “Menginvasi” Indonesia Brosist !! Apa Pendapatmu ??

Daytona 675 2

Advertisements

35 comments

Tinggalkan Balasan