Advertisements

Ini Dia Alasan Mengapa Anda TIDAK Memilih Kawasaki Z250SL

Z Green5

Seperti janji sebelumnya di artikel Alasan Mengapa Anda Memilih Z250SL, Kali ini waktunya EA’s Blog memposting artikel kebalikan dari yang pertama tadi. . . 

Meskipun Kawasaki Z250SL hadir dengan segala keunggulan di kelas 250cc, Namun apapun itu jelas tak ada gading yang tak retak. . . Artinya, Meski memiliki banyak keunggulan, Ternyata masih terselip sekelumit tentang kelemahan/kekurangan dari Z250SL ini. . . Apa sajakah itu ?? Yuk kita Intip sama-sama Brosist. . . Cekdisott yahh !

 

1 .  Tak Cocok Diisi BBM Premium

 

Anti Premium

Ini dia sisi kelemahan pertama dari Kawasaki Z250SL. . . Dikarenakan rasio kompresinya yang terlalu besar untuk ukuran motor harian (11,3 : 1) , Maka penggunaan BBM Beroktan 92 keatas adalah suatu hal yang wajib dilakukan oleh user Z250SL. . . Loh, Bukannya masih bisa diisi Premium + Octane Booster ya Kang Eno ?

Iya Brosist, Masih bisa jalan sih. . . Tapi ya apa nggak sayang tuh Motornya, Bahkan seharusnya si Z250SL ini minum BBM Sekelas RON 95 loh. . . Apalagi Pihak Kawasaki lewat Assisten GM Marketing Divisionnya, Yusuke Shimada yang mengatakan :

“Bensinnya Minum Sekelas Pertamax, Di Bawah Pertamax, Garansi Gugur”, Jelasnya….

Namun hal ini langsung dibantah oleh Deputy Head Sales & Promotion Dept. PT.KMI, Dewi Septianti yang menegaskan bahwa meski menggunakan premium, Garansi tak akan hilang. . . Nah Loh, Sepabrik koq bisa beda gini statementnya ??

Nah, Untuk yang dikota-kota besar sih mungkin tinggal berhadapan sama pengeluaran/biaya saja, Tapi apa jadinya untuk konsumen di pelosok daerah atau di wilayah yang tidak terdistribusi BBM Oktan 92 keatas (cth:Pertamax) ?? Tentunya ini menjadi bahan pertimbangan serius bagi para calon pembelinya. . .

 

2 .  Jok Boncenger Kecil

 

Jok Z250SL

Selain dipuja karena desain buritannya yang keren abis layaknya Ninja RR Mono, Ternyata desain Z250SL masih ada kekurangannya loh Brosist. . . Yap, Jok Belakang alias Jok untuk boncengernya itu loh, Mini banget. . . Kesannya sih keren abiss karena makin terlihat catchy dimata, Tapi apa jadinya bila membonceng seseorang yang (*maaf sensor) bok*ngnya semok ?? Wah tentunya menyiksa tuh. . . Gimana jadinya ya kalo boncengan dengan orang yang kaya tadi, Dalam kondisi Touring ratusan kilometer. . . Abiss deh tu P**tat. . . hehehee 😀

 

3 .  Harga 38,9 Juta = Di Luar Ekspektasi

 

Z 1

Sebelum peluncurannya, Banyak yang berharap Kawasaki Z250SL ini dibanderol 37 jutaan saja, Bahkan ada yang mengharapkan atau menebar rumor 35-36 juta saja. . . Namun saat peluncurannya, Jreng jrengg, Tiba-tiba banderolnya mencapai angka 38,9 jutaan. . . Meski sebenarnya harga ini masih tergolong sangat value terhadap apa yang ditawarkan Z250SL, Tapi apa mau dikata, Sudah terlanjur banyak yang kecewa oleh banderol harga yang diberikan Kawasaki. . . Kenapa nggak ada “Harga Perkenalan” kaya Ninja RR Mono juga ya ?? Hmmmm Entahlah…….

 

4 .  Headlamp Kurang Bengis !

 

Z - Series Headlamp

 

Ini dia yang banyak dikritik oleh para pencinta/fans Z-Series milik Kawasaki. . . Mengapa justru Headlamp Z250SL mengambil basic RR Mono, Bukan milik kakaknya yang bengis yakni Z250. . . Seperti yang brosist ketahui, Gen Z-Series milik Kawasaki sangat kental dengan desain Supernaked atau tampilannya yang garang dan agresif, Brosist bisa Tengok Z250, Z800 hingga Z1000 yang super bengis. . . Nah kalau sudah demikian, Apa kata Brosist ??

 

5 .  Kualitas Belum Teruji

 

Side2

Seperti layaknya Ninja RR Mono yang baru dilaunching, Kawasaki Z250SL pun belum memiliki reputasi di pasar sport roda 2 tanah air. . . Meskipun sudah ada Ninja 250FI & Z250 yang sudah lama malang melintang di aspal Indonesia, Namun Z250SL ini tetap merupakan barang baru dan full sepenuhnya dibuat di Pabrik baru Kawasaki di Cibitung, Berbeda cerita dengan Z250 & Ninja250FI yang masih berstatus Impor. . . Meskipun embel-embel kualitas ekspor akan mampu mendongkrak image Z250SL, Namun tetap saja masih dibutuhkan waktu untuk mengetahui kehandalan dari Streetfighter Terbaru dari Kawasaki ini. . .

 

Well. . . Demikian tadi yang bisa EA’s Blog bahas tentang kekurangan Z250SL. . . Sekali lagi, Artikel ini hanya berdasarkan pengamatan ala EA’s Blog dari berbagai aspek & komentar pasar saja ya Brosist. . . Selebihnya silahkan Brosist yang memutuskan sendiri. . . Pilihlah motor yang sesuai dengan kebutuhan, aspek finansial dan gaya berkendara Brosist yaa. . . Oiya, Jangan lupa untuk yang sudah beli, Ajak-ajak EA’s Blog Testride yaahh….. khihihii  😛

 

So. . . Apa Pendapatmu Tentang Kawasaki Z250SL Brosist ??

Z Main

Advertisements

59 comments

Tinggalkan Balasan