Advertisements

Kawasaki Ninja 250 Single-Cylinder Segera Meluncur, Apa Harapanmu ?

sl main.jpeg

Beberapa waktu lalu, EA’s Blog sudah membahas tentang New Ninja 250 Single-Cyl. . Sport yang akan diposisikan berduet dengan kakaknya yang tak tergoyahkan di pasar 250cc Tanah Air yakni Ninja 250FI, , ,Tak lama lagi akan segera diperkenalkan Kawasaki. . . Entah hanya perkenalan semata atau Langsung dilempar kepasar Tanah Air, , Namun Tanggal 14 Februari 2014 Anggota klan terbaru Ninja ini akan segera terkuak wujud dan penampilan aslinya. . .

sl 1.jpeg

Rumor yang berkembang, Mengatakan bahwa si Ninja 250 Mono ini akan menggunakan base mesin KLX250 yang akan dipadu bersama frame trellis baru yang eyecatching. . . Tak terlalu berlebihan memang, , Mengingat kompetitor yang terlebih dahulu bermain dengan 250cc Single-Cyl juga menggunakan Base Engine Trail Dual-Purpose, , Sama seperti yang dirumorkan digunakan oleh Ninja 250 Mono. . . Nah, Dalam kondisi sama atau bisa dibilang 11-12 dalam sisi mesin, , Urusan Power, Torsi & PTWR akan menjadi sebuah hal yang sangat diamati dalam persaingan ini. . . Kompetitor yang memiliki Power 26 HP, Torsi 22 N.m & Berat 161 Kg (STD Non ABS), , Sang Ninja 250 Mono pun dituntut untuk memiliki spesifikasi engine yang berada di atas kompetitor. . . So, Apakah Base Engine KLX yang kita sudah tahu bersama Output Powernya akan digunakan di Ninja Baru ini ?? Atau New Ninja 250 Mono akan Menggunakan Engine yang Didevelop Baru atau Benar-benar Fresh ??

sl engine.jpeg
Mesin KLX250

Di Sisi Desain, Sepertinya memang Ninja 250 Mono tak akan melenceng dari Style ala Kawasaki yang Agresif . . . Ini menjadi sebuah poin plus ketika Kompetitor terdekatnya Memiliki Konsep desain sangat simple, , Namun kesan tampilan tetaplah Relatif bagi siapa yang Memandang, , Namun dengan nama besar Klan NINJA di kancah Roda 2 Tanah Air nampaknya sudut pandang tentang Motor Keren akan tetap Terpancar dari Anggota Baru Keluarga Ninja ini. . . Menilik dari bagian buritan sepertinya tak akan berbeda jauh dengan garis lekukan Sporty dan Eyecatching ala Ninja 250FI, , Sementara dibagian depan Ninja 250 Mono akan menggunakan Single Headlamp yang mungkin akan memiliki kemiripan dengan New Ninja 150 RR 2-Tak ataupun Ninja 250R Karburator (Mungkin loh πŸ˜€ ). . .

rr lamp.jpeg

Di Sisi Pricing, , Nampaknya ini yang menjadi Indikator akhir penilaian terhadap Ninja 250 Mono ini. . . Apabila dibenturkan langsung dengan kompetitor yang memiliki spesifikasi mesin mirip, , Maka EA’s Blog rasa Si Ninja Baru ini akan menghadapi masa sulit karena harganya tak beda jauh dengan Kakaknya yang jauh lebih Superior dengan Deru Mesin Stereo nya. . Oleh Karena itu Rentang harga 40-45 Juta EA’s Blog rasa adalah Harga yang Ideal dan Logis untuk Si Ninja Baru ini (Harapannya sih dibawah itu, Iya nggak Brosist ?? πŸ˜› ), Sementara Untuk Versi Nakednya Harga 35-40 Juta Sangat Ideal . . . Dengan pricing harga yang demikian, , Maka Struktur Klan Ninja 250 akan semakin Kokoh karena didalamnya akan diisi oleh “Duet Maut” antara Ninja 250 Parallel-Twin yang Powerfull dan Ninja 250 Single-Cyl yang Cocok untuk Karakter Stop & Go ala Perkotaan tanpa Mengurangi Ekslusifitas dan Pride ala Ninja Series. . .

n250fi white.jpeg

Nah dengan 3 Faktor yang telah kita bahas tadi, , Apa Pendapat dan Harapanmu Tentang Ninja 250 Single-Cyl ini Brosist ? ?
Sampaikan Pendapatmu di Kolom Komentar ya Brosist…

Nah sekian dulu dari EA’s Blog, Tetep Selalu Updated with EA’s Blog Ya….
Semoga Bermanfaat….

Posted By EA’s Blog

Advertisements

19 comments

Tinggalkan Balasan