Jajaran Bebek Super Indonesia Masih Karburator ! Mana Yang Lebih Dulu Disuntikkan Injeksi ?

suzuki-satria-fighter-one-2014.jpeg


cs1 2.jpeg
njmx 2014.jpeg

Well, Geliat penjualan bebek super di Indonesia memang cukup baik dan diterima masyarakat (Kecuali CS1) . Bukan tanpa alasan, Karakter bebek super yang Ringan, Keren, Tampil Beda dan Bahkan bisa Lebih Powerfull dibanding Jajaran Sport 150-200cc, Membuat para pencintanya tak pernah surut ditelan kemajuan zaman. Tapi ada satu yang masih mengganjal di benak EA’s Blog, Apa Itu ? Semua dikarenakan Jajaran line-up bebek super Indonesia masih menggunakan penyuplai BBM Karburator Loh Brosist ! (Ketinggalan jaman atau jaman yang meninggalkan mereka ?). Nah oleh sebab itu, Disaat para pabrikan berlomba-lomba untuk segera menyuntikkan Penyuplai BBM Injeksi ke produk mereka, Kapankah jajaran bebek Super akan kebagian jatah suntikkan Injeksi ? Dan manakah yang akan terlebih dahulu merasakannya ? Yuk Langsung kita bahas satu-satu para kontestannya…. Lets Goo !!

1. Yamaha New Jupiter MX 135

njmx motogp.jpeg

Yamaha New Jupiter MX mengalami refreshment besar sejak 2011 silam. Kala itu Yamaha merombak total Desain Motor, Crankcase, Transmisi baru 5 Speed dll. Namun tak pernah sekalipun Yamaha menunjukkan ancang-ancang untuk segera menginjeksikan produk Bebek Supernya. Namun, Sepertinya para pencinta Jupiter MX harus sedikit bersabar mengingat Baru-baru ini Yamaha baru saja merefresh jupiter MX dengan Warna & Stripping baru. Yang artinya, Brosist harus menanti hingga tahun depan untuk menyaksikan Produk yang tenar oleh Komedian Komeng ini mendapatkan suntikkan Injeksi (Bisa saja lebih cepat atau lebih lama lagi).

135lc4v.jpeg

Namun tampaknya tak cuma Injeksi yang harus ditambahkan Yamaha, Mengingat Kompetitornya dirumorkan akan segera naik kelas ke 150cc. Sepertinya upgrade menjadi 150cc dengan menggunakan common part Old Vixion/NVL bisa diperhatikan Yamaha , Karena memang tak perlu ubahan banyak dengan Upgrade yang satu ini. Hasilnya Harga bertambah sedikit namun Performa berbicara banyak. Bagaimana menurut kalian Brosist ?

2. Honda City Sport 1 (CS1)

honda+cs1.jpeg

Tenggelam karena desainnya yang kurang bisa diterima konsumen, Sepertinya menjadi PR besar untuk AHM agar bisa mengembalikan motor ini ke jalurnya sebagai Bebek Super andalan Honda. Tapi hal yang agak memalukan ini sepertinya memang sedang dibahas dan didevelop serius oleh AHM. Terbukti selentingan kabar tentang Rebornya CS1 telah membahana. Bahkan kabar terbarunya CS1 akan didesain layaknya bebek ayago/bebek murni dengan engine baru gen CBR150 yakni 150cc DOHC 4V + Suntikan PGM-FI (Nahh jadi cakep kan ?).

cb150r engine.jpeg

Namun sepertinya Brosist harus menunggu lumayan lama, Dikarenakan CS1 Reborn ini baru akan mulai digenjot pada akhir 2014 ataupun awal 2015 mendatang. Bagaimana Brosist ? Tertarik ? Bahasan selengkapnya tentang CS1 reborn bisa dibaca Disini.

3. Suzuki Satria F150

new-satria-f150-fighter-one.jpeg

Ini dia bebek super idaman para konsumen Indonesia (Khususnya yang berjiwa muda). Bebek Super nan Ganteng dengan Mesin 150cc DOHC 4V Oil Cooled yang Powerfull ini menjadi primadona bagi yang ingin tampil beda. Tak berlebihan memang, Mengingat performanya yang 11-12 dengan Sport Batangan 150cc (Bahkan bisa mengungguli jauh beberapa tipe). Namun dari awal peluncurannya hingga kini Satria F150 ini hanya mengalami update Warna, Stripping atau Sedikit Part Body lainnya tanpa menyentuh Part mesinnya, Apalagi ditambah Fuel-Injection. Nah sepertinya disaat 2014 inilah waktu yang tepat untuk menginjeksikan si Bebek Super Kencang ini mengingat dua kompetitornya tak akan merubah sistem penyuplai BBM ke Injeksi dalam waktu dekat ini. Terlebih dengan tersebarnya spyshoot produk baru Suzuki di India menjadi titik terang bahwa Suzuki tetap berinovasi untuk menciptakan produk baru. Tak perlu ubahan macam-macam, Cukup penambahan Fuel-Injeksi EA’s Blog rasa sudah cukup untuk memuaskan dahaga para FU Mania (Kalau bisa sih sekalian ditambah radiator & Kapasitas BBMnya xixixi :D).

f150 engine.jpeg

Tampang dan desain ? EA pikir Masih OK banget kok untuk yang berjiwa muda dan ingin tampil beda. So, Bagaimana Suzuki ? Akankah Melanjutkan Inovasi di Tahun ini ? Apakah Brosist juga Menantikan kehadirannya Tahun Ini ?

Nah demikian tadi sedikit yang bisa EA’s Blog bagikan dalam artikel di Blognya orang kere ini. Semoga kedepannya Bebek Super Indonesia ini akan segera direfresh dan ditambah dengan fitur-fitur masa kini. Nah, Akhirnya konsumen deh yang kepusingan pilih motor mana untuk dipinang, Karena semua produk bermutu dan punya kelebihan serta kekurangan masing-masing. Apakah Jupiter MX, New CS1 atau Satria FU ?
Tentukan Pilihanmu Brosist, Tapi tentunya Siapkan dulu Dompetmu…. 😀

Bagi yang ingin memberikan Saran, Kritik atau Masukkan, Silahkan diisi di Kolom Komentar. Selama Isinya bukan SPAM , EA’s Blog akan reply dengan senang hati Brosist.

Keep Updated with EA’s Blog ya !!
Semoga Bermanfaat…..

EA’s Blog

6 comments

Tinggalkan Balasan