Part.2:Opini Tentang New Vixion Lightning vs CB150R Streetfire, Apa Pendapatmu ?

Artikel ini lanjutan dari NVL vs CBSF Part.1

nvl vs cb.jpeg

3. Faktor Lain-lain :

nvl motogp.png

NVL : Sampai tulisan ini dibuat, NVL telah menjadi Raja Sport Tanah Air dengan jumlah penjualannya yang memukau . Konsumen pun makin mempercayai produk pabrikan berlabel garpu tala ini. Dari opini panas yang berkembang di jagad blogsphere tentang Motor ini, Hanya sedikit yang mengeluhkan tentang problem motor ini. Yang Pernah didengar samar-samar oleh EA’s Blog yakni Deltabox Karatan (Mungkin itu dibagian sambungan las yang terkena air hujan & air cucian motor yang tak tersentuh lap) & Keluar asap putih dari knalpot (Mungkin waktu hidupin motor cuacanya lagi dingin, Jadi seperti ada asap putihnya). Kalaupun ada problem besar EA’s Blog belum pernah dengar & Jika ada pastinya kita tinggal menuju bengkel resmi untuk melakukan klaim (Gitu aja kok repot).

honda cb150r red trellis.jpg

CBSF : Berbeda dengan NVL, CBSF justru sering terdengar bisikan keluhannya. Berbagai keluhan sampai ke hadapan EA’s Blog, Mulai Bunyi aneh (klotok-klotok) dari sektor mesin, Mika lampu depan meleleh hingga yang paling fresh dan paling berbahaya yakni Gigi starter yang rompal (waduhh). Mudah memang, Hanya tinggal klaim ke Honda. Namun pengalaman demikian pastinya tidak membuat senang Bikers CBSF yang sudah merasakannya.

Nilai berdasarkan pendapat EA’s Blog di Faktor Lain-Lain :
NVL : 8
CBSF : 7

KESIMPULAN :

Baik NVL ataupun CBSF jelas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. NVL Unggul telak di sisi Desain yang Menawan (Ganteng) yang mampu memikat mata EA’s Blog, Serta Kepuasan Konsumen terhadap Produk. Sementara performa CBSF yang meniru langsung kakaknya CBR150R, Mampu memikat hati EA’s Blog saat menungganginya. Sekarang pilihan yang ada tinggal EA’s Blog kembalikan ke Brosist sebagai konsumen.

Jika Brosist menyukai Motor Keren nan Menawan, Irit BBM, Hemat, Tidak Rewel & Bisa diajak minum BBM Jenis Premium, Tak perlu ragu lagi. Langsung saja pilih New Vixion Lightning

Sedangkan apabila Brosist menyukai Deru Mesin High RPM, Powerfull serta Doyan Modifikasi sektor Body & Mesin, CB150R Layak Dipinang ke Garasi Brosist

Skor Akhir Pendapat EA’s Blog :
NVL : 8,5 + 7,5 + 8 : 3 = 8
CBSF : 7 + 8,5 + 7 : 3 = 7,5

Demikian Pendapat EA’s Blog tentang kedua Motor Ini. Silahkan tambahkan Pendapat/Opini Brosist di kolom komentar dibawah. INGAT , Berkomentarlah dengan SOPAN SANTUN , Karena saya juga akan dengan santun mereply komentar anda ( Maaf sebelumnya, Melecehkan EA anggap spam ). Thanks Brosist to stay Update with EA’s Blog .
Semoga Bermanfaat…..

Posted By Gadget EA’s Blog

Tinggalkan Balasan