Xeon GT 125, Skutik Mini Bumblebee Yang Tampil Menawan

Lagi asyik ngegambar dan ngedesign Tiger FI Versi kedua (Diamond Frame) Gatel juga kalo ga posting. Nah kalo tetangga lagi ribut 250cc. Kita bahas skutik aja deh, Segmentnya semua lapisan masyarakat Indonesia.

penampakan-motor-baru-yamaha-xeon-gt125.jpg

Di awal tahun ini yamaha coba kembali mengenalkan produk varian terbarunya di segmen Skutik… Varian anyar Bernama Yamaha Xeon GT 125 ini mengusung design Soul GT yang sporty, memikat mata serta kemampuan mesin yang powerfull layaknya Xeon RC. Lihat saja Cover depan body dan lampu yang digunakannya, Layaknya Chevrolet Camaro alias si Bumblebee versi Skutik Brosist ! (Wedyaann gantengnya).
xeongt1252.jpg
lampu-yamaha-gt-125.jpg

Nah bagian kaki-kaki, Dek hingga Buritan Xeon GT 125 ini mengambil basic desain Xeon RC secara utuh (Pastinya untuk menekan cost, Termasuk penggunaan ban ukuran mini ). Sektor Mesin pun identik dengan milik Xeon RC yang terkenal Powerfull dan Responsif di kelas Skutik 125cc.
yamaha-xeon-gt-125-1.jpg
171047_xeon.jpg

Dengan demikian, Jelas Xeon GT 125 ini mengutamakan 2 Fitur penting yang diinginkan konsumen, Yakni design yang Memikat mata & hati serta performa agresif khas Skutik 125 Yamaha. Dengan tampang ganteng ala Sport Muscle Car asal Negeri Paman Sam, Motor yang dibanderol Rp. 15,9 Juta ++ ini diharapkan mampu menjungkalkan kedigdayaan Vario 125 Fi. Apalagi Xeon GT ini akan berduet dengan saudaranya Xeon RC untuk Head to Head dengan Vario 125. Bagaimana Kansnya di Kancah Skutik Nasional ?? Ericko Anderson’s Blog menganalisa bahwa Duet Xeon GT dan Xeon RC akan menjadi ancaman serius bagi kompetitor. Walaupun belum bisa mengalahkan MS Vario 125 yang telah melekat di hati para penggunanya. Namun hal ini tetaplah menjadi sebuah kabar baik bagi Yamaha. Pasalnya dengan kehadiran Motor yang memiliki perpaduan antara Design dan Performa ini diharapkan mampu memperbaiki MS yamaha di segmen Skutik 125, Yang kini dikuasai penuh oleh Honda.
5dce1y9xmy.jpg

Sayangnya Ericko Anderson’s Blog menilai ada beberapa bagian yang perlu dibenahi YIMM jika ingin serius bersaing dengan Vario 125 (Apalagi nanti jika jadi Brojol Vario 150FI). Apa saja bagian itu, Yuk kita bahas :
1. Ban Ukuran Mini, Seharusnya YIMM menggunakan Ban belakang milik Yamaha X-Ride supaya terlihat semakin Ganteng dan Gagah
2. Buritan terlalu memaksakan, Mungkin tujuannya untuk menekan cost produksi. Namun pada kenyataannya, Memakai body Xeon RC justru terlihat tidak sesuai dengan bagian depan motor. Bagian depan gagah, Kebelakang makin menyudut lancip. Seharusnya YIMM bisa construct basic body baru untuk Xeon GT ini, Mengingat harganya Rp. 15,9 jutaan Loh !
3. Harga 15,9 Juta ? Weleh-weleh, Seharusnya dengan menggunakan beberapa part yang subtitusi dengan Xeon RC, Harga justru bisa di tekan. Saya rasa harga Rp. 15,2 Juta adalah harga yang pas untuk motor ganteng ini.

Nah, Sekian postingan yang simple ini. Semoga bermanfaat untuk para pencinta Skutik Indonesia.

Dikirim menggunakan Wordmobi

2 comments

  • lead andrew

    sayang nya ukuran velg racing kurang lebar jadi terlihat gak seimbang dengan boddy yg udah ciamik……. coba velg di perlebar pasti akan terlihat lebih gagah……….. oke mas bro

Tinggalkan Balasan