Tentang Saya

Ericko (ENO) Anderson (atau panggil aja Kang Eno). Pemuda lahiran Jakarta yang sempat pindah ke Bekasi, Tangerang, dan sekarang hidup bareng istri tercinta di Karawang. Biar kelihatan komplit, saya juga punya darah Jawa Tengah (Purbalingga) dari Ibu, plus darah Batak dari bapak.

Sudah baca komik Soichiro Honda sejak 2003 (umur 11 tahun) dan dari sana dimulai minat soal dunia engineering. Sejak 2005 menjadi enthusiast roda 2, semasa masih SMA nunggang New Supra Fit yang speedometernya mentok 80 Km/h. Gara-gara nyari cara naikin topspeed New Supra Fit itulah yang nantinya bikin minat saya terhadap dunia roda 2 berkembang. Meskipun endingnya buang-buang waktu (you know uselessnya mesin C-series keluaran 2000’an), tapi prosesnya yang terus saya syukuri sampai sekarang.

Sejak 2011 menjadi rider Honda Spacy Helm-in yang jadi anak tiri Astra Honda Motor. Namanya BOB. 2016 pindah haluan menjadi rider Kawasaki Z250SL yang juga jadi anak tiri Kawasaki Motor Indonesia. Namanya ZED. 2019 lebih sering riding bareng Suzuki NEX II yang aslinya dibeli buat Ibu saya tersayang. Sampai akhirnya sekarang di Karawang pakai Yamaha Aerox R-Version warna Silver yang limited edisyen banget dijalan.

Keinginan saya simpel banget sebenarnya… Berbagi apa yang ada di kepala saya lewat tulisan & konten video > kalau suka, kalian bisa support dengan subscribe, sharing, dan komentar > saya dapat hasil uang dari monetisasi iklan > kalian dapat sesuatu dari sini yang bisa digunakan di dunia luar. That’s it!

Saya nggak mau terjebak dalam lingkaran endorsement pabrikan roda 2, kecuali kalau sifatnya kerjasama untuk memperbaiki kekurangan produk lewat isi kepala saya – atau lewat isi kepala kalian yang corat-coret di kolom komentar. Karena selain berbagi informasi, menurut saya, itulah esensi sejati dari seorang penulis & content creator.

Harapannya semoga impian saya buat bisa kasih sesuatu di dunia Roda 2 Indonesia disupport oleh kalian semua. Dan semoga sekalipun impian saya mulai redup oleh gulitanya dunia, kalian masih ada disini buat melanjutkan harapan tadi.

Oiya, jangan Lupa Like Facebook Fan Page ENOANDERSON & Subscribe ke YouTube ENOANDERSON – Motorbike ya!

53 comments

  1. Ctrl+D nih, kang..
    artikelnya asik2..
    abis bakar2an di blog papan atas, bisa mampir sini deh.. ngadeemm.. XD

    thankz..

  2. halo kang eno salam kenal
    saya new readernya blog anda.
    usul dong kang, buatin artikel tentang macam – macam ban motor serta peruntukannya.
    mau ganti ban nih soalnya. hehe
    lagi nyari yang cocok sesuai kondisi..

    matur nuwun..

    denis, semarang

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s