6 Fakta Menarik Livery 60th Anniversary Yamaha

The Man Behind Chain Block

Rollin “Molly” Sanders

Terus, yang desain livery ini siapa sih Kang? Nah, desainernya itu adalah Rollin Sanders, seorang consultant di bidang industry sepeda motor lewat perusahaannya, Molly Design. Tujuannya adalah saya mengutip langsung dari Yamaha ya, yaitu sebagai kampanye agresif untuk menonjolkan keunggulan produk Yamaha lewat jalur balap.

Maklum, soalnya Yamaha waktu itu masih bisa dibilang sebagai newbie dipasar Amerika. Beda kayak pabrikan sebelah yang memang sudah punya nama besar dan terbukti mampu melawan brand-brand besar dari Eropa, maupun merk motor local dari Amrik.

Nah, kalian tahu nggak, Rollin Sanders ini bukan cuma nge-desain livery buat Yamaha doang lho! Tapi juga pernah memberi masukan ke Kawasaki buat memakai warna lime green buat program kampanye geng-ijo di Amerika Serikat. Nah, sekarang kalian paham kan warna khas Kawasaki apa? Ya, bahkan sampai julukan pabrikannya aja geng-ijo.

Livery Chain Block ini sendiri awalnya bukan dipakai di livery putih strip merah lho! Tapi lebih dulu tenar lewat program Yamaha Amerika dengan TZ750 kuning-hitam dibalapan AMA 750cc. Nah, kadang disini nih yang bikin fans pada bingung, kok bisa sih Yamaha punya 2 warna special edisi Anniversary?

Kadang Chain Block nya itu warna kuning-hitam, kadang putih strip merah… Lah terus yang lebih special yang mana ini?

One comment

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s