Tantang Kawasaki, Royal Enfield Siapkan Motor Klasik 250cc!

Buat para fans motor klasik, ada kabar baik, merk motor legendaris dari Inggris yang sekarang bermarkas di India, Royal Enfield, dirumorkan sedang menyiapkan motor 250cc terbaru!

 

Royal Enfield Classic 350 Signals

 

Seperti yang dikabarkan detik otomotif, Royal Enfield 250cc ini kabarnya bakal memanfaatkan fasilitas pabrik baru mereka yang ada di Thailand. Pasalnya, kelas 250cc ini memang sangat segmented khusus untuk pasar ASEAN. Dan berkat diproduksi di Negeri Gajah Putih, harganya juga dirumorkan bakal sangat bersahabat bagi pasar Indonesia sekalipun… Yes, prediksi harganya berkisar antara Rp. 32 – 37 Jutaan!

Kenapa menarik? Well, itu karena saat ini Royal Enfield Indonesia punya produk 350cc seperti Classic 350 & Bullet 350, tapi harganya tetap berada di level Rp. 68-73 jutaan meskipun sudah terkena pajak barang mewah. Andai bisa dibawah 40 jutaan ya? Wow, pasti bakal banget yang minat… Meskipun sebenarnya saat ini Royal Enfield hanya bisa ditemui di kota-kota besar Indonesia doang sih.

Oiya, proyek motor ini rumornya bakal selesai pada tahun 2020 mendatang.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tapi buat kalian para speedfreak, jangan senang dulu. Meskipun kapasitas mesinnya 250cc, bukan berarti motor ini bakal punya power setara Ninja 250SL apalagi Duke 250 lho ya! Hal tersebut lantaran saat ini Royal Enfield lebih terkenal sebagai produsen motor klasik dengan spek yang juga ikutan klasik, termasuk mesinnya.

Bahkan mesin 350cc silinder tunggal mereka pun hanya mengandalkan pendingin udara tradisional, dan cuma punya output power sekitar 19,8 HP. Jadi untuk yang versi 250cc nya, silahkan bayangkan sendiri…

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Motor 250cc sendiri sebenarnya bukan barang baru bagi Royal Enfield. Saat masih bermarkas di Redditch, Worcestershire era 60-an dahulu, RE sebenarnya punya seabrek motor 250cc yang ditujukan untuk para pemula di Inggris, seperti Continental GT 250, Crusader 250, Crusader 250 Super, dll. Jadi bukan nggak mungkin RE India bakal “mereborn” kembali varian motor klasiknya tersebut menjadi produk 1/4 liter terbaru.

Kalau harganya sesuai ekspektasi, Royal Enfield ini pastinya bakal bikin merek Jepang lain khawatir – khususnya Kawasaki yang saat ini menjual W175 Café seharga 33 jutaan & Estrella W250 dengan banderol yang amazing, 74,5 juta! So, tinggal kita tunggu aja ya kabar selanjutnya dari Royal Enfield.

4 comments

  1. Kalau beneran jadi, saya termasuk yg paling minat nih, kang. Sekarang zamannya bukan lagi ngebut dan nikung miring2, tapi touring santai menikmati angin. Pake model klasik begini nggak perlu modif2an lagi, siap tampil beda hehehe..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s