Yasudahlah, Nggak Usah Risau Soal New Yamaha MT-25

Yess, akhirnya New Yamaha MT-25 dirilis kepasaran. Dan… Ya begitulah… Seperti dugaan sebelumnya, ternyata pabrikan berlogo garputala masih belum mau all-out mendevelop naked bike 250cc nya ini.

 

New Yamaha MT-25 Facelift

 

Tapi nggak usah khawatir, toh Yamaha juga jujur nulis upgrade New MT-25 ini sekadar “New Design” doang kok. Lagipula yang jadi incaran buat pemotor berkantong sederhana kayak kita-kita ini justru unit secondhand versi lawasnya kan? So, untuk membuat harganya tambah drop dipasaran, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan bully Naked Bike 250cc terbaru ini… Persis seperti case New Ninja 250R dulu.

Lagipula siapa tau banyak yang beli New Yamaha MT-25 juga kan? Malah tambah luar biasa lho! Kenapa? Karena bisa jadi dalam 6 bulan kedepan mungkin kita bisa nemu unit secondnya dengan banderol dibawah Rp. 40 juta doang! Lumayan kalau sampai bisa ngirit 15-20 juta, karena sekarang harga barunya tembus Rp 53,9 jutaan. #winkwink

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Next, bagi yang minat beli unit secondhand, upgrade di New Yamaha MT-25 Facelift ini sebenernya menarik lho! Kalau sebelumnya banyak yang nggak yakin modifikasi upside down Xabre ke MT-25 (karena beda jauh bobotnya), sekarang kalian sudah dikasih opsi plug & play tanpa khawatir handling ngawur – pakai unit punya New eMTi! Atau… Bisa pakai USD New R25 plus segitiga & clamp New MT-25 kalau pengen warna gold.

Karena masih pakai suspensi 37mm besutan Kayaba, saya yakin harga upside down New Yamaha MT-25 (assy) nggak bakal beda dari New R25 yang dibanderol Rp. 5,3 juta. Inget, ini harga set komplit lho ya!

 

New Yamaha MT-25 Facelift Headlamp

 

Ditambah lagi, desain headlamp terbaru New Yamaha MT-25 ternyata lebih keren dari dugaan sebelumnya… Bahkan menurut saya, malah lebih bengis dibanding MT-15 sekalipun lho! Kabar bagus buat yang kepengen modifikasi MT-25 lawas. Meskipun belum ada kejelasan soal harganya juga sih, dan saya menduga harganya pasti bakal amazing. Soal PnP atau nggak, serahkan ke modifikator Indonesia yang nggak pernah kekurangan imajinasi.

Dan as always, satu-satunya problem yang tersisa dari MT-25 – baik yang versi lawas ataupun versi New – adalah sektor buritan yang ketinggian karena pakai kepunyaan New R25. Modifikasi bagian ini dijamin bakal sangat susah karena harus potong sasis, bikin body belakang & jok tandem baru. Karena sekalipun bisa bikin yang desainnya bagus, belum tentu handling MT-25 yang terkenal jinak juga bisa bertahan dengan modifikasi tersebut.

Kalau bisa, maka kita bakal menemui streetfighter 250cc paling eyecatching, power bagus, sekaligus paling nagih diajak riding. Trust me, Yamaha MT-25 nggak ngecewain dalam hal rideability.

 

Yamaha XSR250

 

Gimana buat yang berkantong tebal, Kang? Well, saya kira opsi terbaiknya masih harus menunggu Yamaha XSR250. Sayangnya sampai sekarang belum ada kejelasan soal motor retro-modern tersebut… Cuma XSR155 yang kelihatannya jadi dirilis dalam waktu dekat. Kalau begini terus, kayaknya kedepannya bakal makin banyak yang berubah haluan 180° ke XMAX 250 & Forza 250.

Tapi kalau memang urusan budget bukan masalah, ya tinggal mainkan imajinasi aja sih. Toh sudah banyak kalangan yang modifikasi Yamaha MT-25 jadi motor retro ala-ala XSR250… Seperti kata pepatah: dibalik dompet yang sehat, terdapat motor yang bikin orang berkata bang*at. Keren!

 

New Yamaha MT-25 Facelift

Iklan

11 comments

  1. Yamaha klaim kalau distribusi bobot motor ini 50:50 alias super balance,, jadi mungkin males aja mendesain ulang buritan kalau musti ngerusak hitung2an yg sudah pas (selain ongkos RnD yg ga murah juga),, pantesan kata kang Eno enak di bawa riding,,

  2. Ga setuju kalo headlamp nya lebih keren dari MT15.

    Soalnya tadi pagi baru liat MT15 di jalan (MT15 ke 2 yang saya liat selain yg suka warawiri di mega kuningan sore2)

    Punya MT15 lebih sangar n lebih nunduk, kalo buntut nya sih ga usah dibandingin deh.

    • Lihat di gambar (karena saya belum lihat langsung new mt25), bagusan model HL punya MT-25 sih ya IMO. Soal nunduk atau nggaknya sih no komen Kang, apalagi buritan, wkwkwkwk.

  3. Klo usahanya setengah setengah ntar hasilnya nnti 1/4 1/4. Desain buritan baru aja males banget, ato sengaja manfaatin stock sp lama yg gak laku ya.

    • Yang nggak laku seharusnya bisa buat MT-03 ya. Ini sih IMO lebih ke irit R&D plus cost sasis aja kang. Kalo emang nggak lolos euro5, saya yakin deh baru bakal ada All-New R25 & MT-25.

    • Kalau emang suka dan budget bukan masalah, ambil kang, nggak usah ragu. Soalnya New Z250 nggak ke Indonesia, plus Honda nggak bikin naked CBR250RR.

      Kalau budget ketat, bisa tunggu sampai tahun depan sambil cek2 unit secondhand New MT25 yang masih gress.

      • oke siap om, mau tes drive dulu ,kalo klop di hati baru deh di boyong,
        terimakasih info nya,

        om jangan lupa sering jemur lapak di tempat lain, biar rame, blog bagus tanpa publikasi sama aja kaya sayur kangkung ga pake kangkung,

  4. Yamaha males rnd buat bokong 250cc, tapi rajin bgt buat 150cc
    Vixion > R15 > xabre – vixionR – MT15 ….buanyak banget kan variasi sasisnya
    Itu sy anggap R15.v2 ke R155 sama ya, padahal beda mesin

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s