Trade In, Program Untuk Motor yang “Dipaksa” Laku !

 

Trade In Quotes

 

Trade In, Atau tukar tambah motor bekas jadi baru sebenarnya bukan hal baru lagi di Indonesia… Nggak cuma produsen yang besar itu tuh (sebut saja Honda), Tapi sekarang juga sudah merata ke banyak produsen lain. . . Nah, Karena akhir-akhir ini program trade-in lagi ngehits, Yowess nggak ada salahnya kalau ikutan kita bahas juga – Iya nggak ? Tapi pastinya dengan pembahasan khas yang menggelitik ala EA’s Blog… Cekidots !

 

Trade In Karena Menurunnya Penjualan

 

 

New Honda CB150R Facelift Trade In

 

Jika ada Brosist yang bertanya : “Kenapa sih sampai ada program Trade-In Kang Eno ?”… Maka, Prinsip kausalitas (sebab-akibat) berlaku disini. . . Alasan terbesarnya tentu lantaran penjualan sepeda motor di tahun 2016 yang tak kunjung membaik dari tahun lalu. . . Alasan lainnya ? Juga masih banyak koq !

Nah, Karena penjualan merosot, Otomatis harus ada langkah jitu yang diambil oleh tim marketing untuk tetap menjaga kuantitas penjualan – Yang nantinya kita kenal dengan nama Diskon, Cashback, Promo hadiah, Sampai Trade In yang jadi pembahasan kita kali ini. . . Tapi, Karena saya bukan anak ekonomi apalagi ahli marketing, Maka silahkan tambahkan atau dikoreksi yaa kalau ada kesalahan… Meskipun menurut lagu Dewa 19 : Tak harus jenius untuk hanya mengendus konspirasi tak mulus !

 

 

Trade In Cuma Untuk Motor yang “Dipaksa” Laku

 

 

Kawasaki Ninja 250 RR Mono Trade In

 

Masih ingat kan, Motor apa saja yang sedang ramai dibicarakan untuk program Trade-In akhir-akhir ini ? Yup, Dari pengamatan saya ada Honda New Sonic 150R, New CB150R Streetfire, Yamaha Mio Z, sampai ke duet 250cc Kawasaki Ninja RR Mono & Z250SL. . . Apa kesamaan beberapa produk diatas ? Ya, Semua produk diatas bukanlah market leader di kelasnya masing-masing !

Tapi uniknya, Semua yang disebutkan diatas justru diproyeksikan menjadi market leader…! New Sonic 150R di kelas Ayago, New CB150R Streetfire sebagai Vixion-Killer, Mio Z sebagai Beat-Killer, dan duet Ninja RR Mono – Z250SL sebagai penguasa kelas 250cc. . . Apakah ada motor terlaris, dicari-cari konsumen yang diberikan  program  Trade-In ??

 

New Honda Sonic 150R Trade In

 

Trade-In Yamaha NMAX, Trade-In New CBR150R K45G, atau Trade-In Ninja 250FI ? Mungkin ada, Tapi pastinya tak semasif produk-produk yang dibahas sebelumnya. . . Karena yang perlu diingat, Makin heboh dan menggiurkan promo Trade-In nya berarti Makin susah laku jugalah produk tersebut… Apalagi ditambah dengan pasar yang kian merosot, Wah makin menjadi deh. . .

 

 

Trade-In, Kesempatan Konsumen dalam Kesempitan Dealer !

 

 

New Honda Sonic 150R

 

Oke, Mari kita lihat program ini jangan dari sisi buruknya saja… Hidup terlalu singkat untuk memikirkan yang jelek-jelek doang, Catat tuh Brosist. . . Nah, Apakah Trade-In ada sisi baiknya ? Tentu saja, Dan itu langsung tertuju untuk konsumen !

Untuk yang punya Satria FU Karburator dan mau merasakan excitingnya akselerasi New Sonic 150R tinggal Trade-In saja… Untuk user New Vixion yang ingin fitur lebih baik dan akselerasi lebih beringas, Bisa pilih New CB150R Streetfire (Disarankan yang special edition, Soalnya lumayan keren, xixixi)… Buat yang ingin naik kelas ke 250cc tanpa perawatan yang menyiksa dompet, Bisa lirik Ninja RR Mono / Z250SL… Dan untuk yang sudah bosan lihat Honda Beat setiap menit di Jalan Raya, Bisa ikutan program Trade In Yamaha Mio Z. . .

 

 

Hidup itu singkat dan (aslinya) sudah merepotkan, Jangan ditambah repot dengan hal sepele yang direpot-repotkan. . . Trade-In ? Kalau butuh ya manfaatkan sebaik-baiknya Brosist ! Kalau nggak ? Ya sudah uangnya ditabung saja, Lebih bagus ! Atau tinggal ditambahin saja rasa bersyukurnya…

 

Yamaha Mio Z Trade In

Gitu Aja Koq Repot !

 

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist. . .

 

 

Skuter Listrik Nasional - Gesits

Potensi Tak Terbantahkan Skuter Listrik Nasional Gesits !

 

Balada Balap Motor Indonesia 4

Balada Pebalap Indonesia, Kalah Jadi Abu Menang Jadi Arang…

 

MotoGP Indonesia 2017

Mimpi Anak Negeri – Sang Pemimpi MotoGP Indonesia 2017 !

 

Indonesia Berkibar

Apakah Indonesia Butuh Perang ?

 

Motegi

Menanti Twin-Ring Motegi Versi Indonesia…

 

Dolar Main

Dolar Melambung, Harga Motor Ikutan Naik ?

 

Kick Starter

Teknologi Masa Kini, Teknologi Masa Gitu ?

 

Honda Super Cub 4

Motor Bebek Perlu Tetap Dilestarikan, Ini Alasannya !

 

Ekspektasi vs Realita

Kehidupan Bermotor : Ekspektasi vs Realita !

 

CB Jadul 9

Ini Dia Alasan Untuk “Setia” dengan Motor Brosist !!

 

Vario 150 Byonic Red

Cicilan Motor Belum Lunas, Ehh Sudah Ada yang Baru Lagi…

Iklan

16 comments

  1. Klo trade doang lebih asik ky’y 😂
    Klo trade in harus buka2 tabungan dulu 😂
    Tp lbih baik lesu tuh penjualan R2 & R4 soal’y biar ga terlalu macet jg 😊

    Kendaraan laku ratusan ribu tiap bulan, jalan masi saja segede gitu.
    Yg motor’y tabrakan, mogok, dibegal, dicuri ga sebanding dgn volume distribusi motor baru 😂😂😂

  2. kang eno saya pembaca setia blog sampean disamping iwb dan tmc . . mohon bantuan mliara mono ane kang Eno ;(

    • Jual saja kang lumayan buat lebaran 30an juta hehee….mono serasa riding 150cc tampang kalah ganteng dengan new cbr150, mono olinya Kawasaki ultimate hehee…upgrade mono ke mt25 powerfull tinggal Ganti pala z250 heheee

  3. Harga motor bekas ini itu stabil……
    Bawa ke showroom gondok.
    Mindset yg akan berubah.sekarang rata rata tiap rumah ada 2 mtr.trade in bagus tergantung konsumen.daripada ngurusin motor awet rajet dan dijual murah mending ke gudang kan atw trade in.

  4. hmm… mikir2.. barangkali bisa jadi regulasi yg bagus nih di bbrapa kota padat..
    beli motor harus trade in motor lawas..! jadi bisa menekan pertambahan populasi motor di jalanan..

    btw, ada yg mau trade in sama mocin jincheng ku gak yah? 😐

  5. Karena motor yang sering dipake itu banyak sejarahnya :3 suka dukanya, dan kenangan lainnya, jadi ane ikutin aja kata kang eno :v “kalau mau trade in manfaatkan, kalau nggak ya bersyukur, gitu aja kok repot”

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s