Balada Pebalap Indonesia, Kalah Jadi Abu Menang Jadi Arang…

 

Balada Balap Motor Indonesia 4

 

Kalau ngomongin MotoGP, Pasti nggak jauh dari Nama rider atau paling enggak ya Team balapnya… Meskipun nama pebalap tentu saja lebih dikenal luas, Mulai dari fans karbitan sampai yang bangkotan sekalipun. . . Kenal Giacomo Agostini, Kenny Roberts Sr., Kevin Schwantz, Valentino Rossi atau Marc Marquez ?? Pasti Brosist sekalian sudah pada “khatam” semua deh… Tapi kalau EA’s Blog tanya : Apa Tipe dan Spek motor yang mereka pakai ? Lebih dari 70% yang baca artikel ini saya yakin langsung searching jawabannya di google, wkwkwk. . . Nah kalau Brosist jeli, Kisah ini justru jadi terbalik kalau kita ngomongin balapan di negeri tercinta kita, Indonesia. . .

 

 

Balada Balap Motor Indonesia
Hebat, Motornya Pada Hebat !!

 

Sudah lihat cuplikan gambar headline news & blog (seputar balap Indonesia) yang EA’s Blog kumpulkan diatas ? Ada yang aneh nggak sih ?? Ya, Bisa Brosist lihat dan amati sendiri, Juaranya itu adalah motornya ! Sedangkan ridernya seakan cuma jadi pembantu, Layaknya artis 50 ribuan yang sekadar numpang lewat di acara Sinetron TV – Ada dan nyata, Tapi nggak dianggap dan dilupakan. . . Bagaimana bisa, Padahal kan suatu kemenangan ditentukan oleh kerjasama tim, serta kemampuan – determinasi pebalapnya ? Bisa, Karena di Indonesia lebih senang melihat kiprah motornya dibanding skill ridernya. . .

Seorang pembaca EA’s Blog (Kang Aganwidodo) pernah berkomentar seperti ini : Misalnya, ada sebuah ajang balap di kelas Sport 250cc, 150cc atau Bebek… Coba tanya siapa yang juara ? Pasti jawabannya Pabrikan yang inilah, Tipe motor yang itulah, Yang dulu dikatain abal-abal lah, Yang superior lah, dan blah-blah-blah lainnya. . . Coba tanyakan siapa pebalap yang jadi juara ? Pasti planga-plongo !

Nah, Ini dia EA’s Blog setuju banget, Setidaknya cuma orang-orang tertentu saja yang bisa jawab… Sementara mayoritas ? Kemakan sama judul artikel race yang bikin emosi memuncak, Karena motor yang disukainya kalah ataupun menang. . .

 

Balada Balap Motor Indonesia 2

 

Mungkin ada beberapa nama pebalap yang sudah kita (atau saya) kenal luas, Seperti Rafid Topan, Dimas Ekky, Ali Adrian, ataupun Doni Tata yang dulu sempat ngehits banget sewaktu saya masih SMA… Pernah sih ada nama yang sempat ngehits sesaat, Tapi itu juga karena ada sebab tertentu : Yang kecelakaan lah, Yang saling sikut lah, Baku hantam lah, Ini lah, itulah, dlsb. . . Tapi yang lain ? Bagaimana yang baru seumur jagung mengukir determinasi tinggi, dan berjuang meraih kemenangan ? Masa iya harus bikin sensasi dulu biar bisa terkenal ? Pebalap atau Selebrita masa kini ?

Memang perlu diakui, Apabila suatu tipe motor mampu menjuarai ajang balap, Maka pamornya pun bakal membumbung tinggi… Itu wajar dan logis, Contohnya Yamaha Jupiter Z1 yang terbukti ciamik di kelasnya – Meskipun hal yang sama nggak berlaku bagi Honda CBR250R. . . Tapi please deh, Emang harus semuanya dinilai dari balapan ? Memangnya motor yang konsumen beli speknya sama persis dengan yang dipakai para pebalap terlupakan tadi ? Ya ampun, Jauuuuuuhhhhh. . .

Karena MX King / Sonic 150 dapat gelar juara, Terus EA’s Blog harus ngebully Suzuki Satria F150 Injeksi gitu ? Atau karena Ninja RR Mono unjuk gigi dikelas 250cc, Saya harus bilang RR Mono lebih kencang dari YZF R25 ?? Ya enggak lah ! Gile lu ndro. . .

 

Balada Balap Motor Indonesia 5

 

EA’s Blog juga sadar, MotoGP tentu tak bisa disamakan dengan balapan lokal, Ataupun sebaliknya… Karena MotoGP jelas bukan memakai motor yang dijual massal, Berbanding terbalik dengan ajang balap di negeri tercinta ini. . . Pebalap pun nggak seharusnya diekspose secara berlebihan ! Tapi please be smart dikit lah – Siapapun yang menang lomba, Yang wajib disanjung pertama kali itu Team & Pebalapnya… Motornya ? Ya kalau nggak ada team apalagi pebalap yang mumpuni, Mau jadi apaan tuh motor standaran ? Bahan ejekan ketinggalan 10 lap ??

Dan lucunya, Banyak yang berkomentar negatif karena EA’s Blog nggak pernah bahas kemenangan suatu tipe motor tertentu, yang konon sangat underdog dan jadi bahan bully-an… Mau ngajak saya ikutan bikin artikel begitu juga ? Not even close….!

 

Balada Balap Motor Indonesia 3

 

Image by : Balapmotor.NET

 

Baca juga yang lainnya yaa Brosist…

 

 

All New Suzuki Satria F150 Injeksi

Balada Speedfreakers 150cc “Standaran”…

 

Berita Konyol MotoGP

Ini MotoGP, Bukan Balap Liar !

 

Rossi vs Marquez #SepangClash

Valentino Rossi Effect ! Sebuah Perspektif…

 

Jorge Lorenzo Ducati

Jorge Lorenzo Pindah Ke Ducati ? Sebuah Perspektif…

 

Skutik Scoopy

Suka Nggak Suka, Harus Suka Skutik…

 

MotoGP Indonesia 2017

Mimpi Anak Negeri – Sang Pemimpi MotoGP Indonesia 2017 !

 

Indonesia Berkibar

Apakah Indonesia Butuh Perang ?

 

Kick Starter

Teknologi Masa Kini, Teknologi Masa Gitu ?

 

Sport Murah Yamaha

Analisa Dibalik Isu & Rumor Produk Terbaru Roda 2 !!

 

Ekspektasi vs Realita

Kehidupan Bermotor : Ekspektasi vs Realita !

Iklan

36 comments

  1. setuju om.. pas judulny..
    pemikiran dan cara pandang kita kudu dirubah.. agar pembalap indonesia bisa semakin termotifasi dan pastinya mampu bersaing di ajang yg lebih gede “internasional”

  2. Hehe,ya begitulah kenyataannya mang eno. Tapi saya lebih suka debat tentang pembalapnya daripada mtrnya. Soalnya klo saya debat tentang mtrnya dan mang eno yg tau tentang mtr bersejarah muncul ya pasti saya KO lah 😂

  3. Wow… Ane muncul di artikel… Kirain komen ane gak pernah dibaca, ternyata… Joss lah… Terharu saya… Hihi…

  4. Ya sudah saya usul, kang eno expose itu pembalap & team lokal, biarlah blogger katro lainnya yg lebih expose motornya eh merknya.

  5. itu yg buly2an mahh para seless kg, wolles wae kg.. gk usah ambill hati
    paling jg yg sekarg bully satria krna gk meng balap, klo di ajak balap standaran gk bakal brani..

  6. Gak usah ikut2an
    bikin artikel kek gitu en…!!!!😈😈😁😁
    Artikel kek gitu gak berbobot babar blass cuman jadi ajang menebar DOSA + FITNAH kaum tuyul fb akut
    aka sales tuyul ternakan pabrikan jepang penjajah…!!!!
    Gak usah peduli di bully, lha wong
    mereka kaum tuyul itu mulutnya seperti MULUT KOMODO penuh dg air liur bakteri mematikan😂😂😂😂..!!!
    Sekali ngomong & koar2 bakar warung orang plus menebar fitnah, maka
    efek ABAB dr mulutnya itu laksana radiasi nuklir CHERNOBYL ukrainia pada april 1986😂😂😂😂😂…!!!!
    Tetep lurus berada dijalur elho…!!!
    Karna eno menulis dr hati & mencerdaskan pembaca…!!!😁😁
    Beda dg blogger amplop
    ( sing penting dollar aka kolor
    aka duit kertas )…!!!
    Tetep berkarya tetep semangat tetep ikhlas nah nanti rizki akan datang dg sendirinya….😇😇😇okee…

  7. Waduh iya ya …. baru nyadar ane …. yg di beritakan selama ini hanya merk dan jenis motor nya … ini mampu mengasapi itu lah bla bla bla ….
    #terimakasih sudah menyadarkan kang
    Wkwkwkwk

  8. woooh, saya juga ngerasa gtu, mungkin karena artikel bgtu lah yang bisa cepet hit. kapan ya FB2 tuh pada tobat. (oia saya FBH sejati lho hehe)

  9. Heuh nya kang eno kitu geuningan… kara ngeuh pembalapna tara disorot. Jiga botol softdrink ketika isinya sudah habis eta wadahna mah teu dilieuk-lieuk acan,hehe…..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s